Esaunggul.ac.id, Universitas Esa Unggul Kampus Tangerang menggelar Seminar Hybrid offline dan online Akademika Series #23 seminar kali ini mengusung tema “Peningkatan Kompetensi Mahasiswa dalam Publikasi Ilmiah” yang bertempat di lantai 5 Universitas Esa Unggul Kampus Tangerang. Jumat, (15/12/2023).
Dalam materi Seminar Hybrid Akademika #series 23 kali ini, narasumber memaparkan Bagaimana Teknik menggunakan Mendeley, Parafrase Artikel dan Penelusuran Jurnal Ilmiah sehingga menghasilkan Skripsi/Tesis yang menarik dan berkualitas. seminar ini dilakukan online via zoom dengan diikuti oleh sekitar 518 peserta. Direktur Operasional Kampus Tangerang Dr. Drs. Dihin Septyanto, ME menekankan pentingnya Peningkatan kompetensi mahasiswa dalam publikasi ilmiah merupakan hal yang penting untuk menunjang prestasi akademik dan karier mereka, Dalam konteks ini, pentingnya bagi mahasiswa untuk meningkatkan kompetensi dalam publikasi ilmiah agar mereka dapat menghasilkan karya tulis ilmiah yang berkualitas dan menarik, serta dapat diterima di jurnal ilmiah internasional.
Seminar kali ini Bersama para narasumber yang ahli di bidangnya seperti Henry Arianto, SH., MH (Kabag University Press UEU – Dosen FH UEU), Dr. Aris Machmud, SE., Ak., M.Si., CA., MH (Dosen tetap Fakultas Hukum, Universitas Al-Azhar), Nurjannah, ST (Staf Lembaga Penerbitan UEU), Welcome Speech : Dr. Drs. Dihin Septyanto, ME (Direktur Universitas Esa Unggul Kampus Tangerang), Erwan Baharudin, S.Sos., M.Si (Kepala Lembaga Penerbitan UEU). mewakili Rian Adi Pamungkas, S.Kep., MNS., PHN (Warek 2 Bidang Riset, Pengembangan dan Inovasi UEU). dan Moderator : Rosmiati (Mahasiswa Prodi Humas UEU Tangerang).
Pemaparan materi yang sangat menarik ini diharapkan dapat membangkitkan rasa semangat dan memberikan pemahaman kepada generasi muda, khususnya para mahasiswa tugas akhir untuk dapat berkarya dengan menciptakan berbagai karya penelitian.
Semoga setelah diadakannya kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam dunia ilmiah dan penelitian. Dengan demikian, peningkatan kompetensi mahasiswa dalam publikasi ilmiah tidak hanya bermanfaat bagi perkembangan pribadi, tetapi juga bagi pengembangan ilmu pengetahuan secara keseluruhan.