Universitas Esa Unggul Jajaki Kerjasama dengan Perguruan Tinggi di India

Universitas Esa Unggul Jajaki Kerjasama dengan Perguruan Tinggi di India

Kunjungan Kedubes India ke Rektor Esa Unggul

Kunjungan Kedubes India ke Rektor Esa Unggul

Esaunggul.ac.id, Universitas Esa Unggul kembali memulai kerjasama dengan perguruan Tinggi di luar negeri. Kali ini, negara yang menjadi tujuan kerjasama ialah negara Asia Selatan yakni India. Awal dari Penjajakan kerjasama dengan India dilakukan dengan kunjungan Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedubes RI New Delhi Lestyani Yuniarsih ke Univeritas Esa Unggul Kebon Jeruk pada Senin (03/09) lalu.

Lestyani Yuniarsih mengatakan India menjadi salah satu negara yang tepat untuk menjadi sasaran kerjasama dengan Universitas di Indonesia. Hal ini dikarenakan India menjadi salah satu kiblat perkembangan Teknologi terutama pada hal Sumber Daya Manusia. Para ahli Teknologi India banyak berkecimpung di sejumlah Perusahaan Raksasa Teknologi dunia seperti Google, Facebook hingga Microsoft.

“India menjadi salah satu tujuan kerjasama pada pendidikan di bidang Teknologi, hal ini dibuktikan dengan Tenaga IT dari India yang berada di jajaran perusahaan teknologi dunia . Di India sendiri, terdapat sebuah wilayah seperti Silicon Valley di Amerika, yakni Bangalore India Kota ini memiliki banyak gedung-gedung perkantoran dan pabrikan yang berkaitan dengan teknologi,” terangnya beberapa waktu yang lalu.

 

Suasana Saat Ramah Tamah dengan Perwakilan Kedubes India

Suasana Saat Ramah Tamah dengan Perwakilan Kedubes India

Dirinya pun menambahkan jika Universitas Esa Unggul tertarik dengan sejumlah program pendidikan di Idnia, Esa Unggul dapat mengirimkan mahasiswa dengan sejumlah beasiswa yang tersedia di Indonesia seperti beasiswa Dharmasiswa, Keminfo, PNB hingga LPDP. Program Beasiswa dan kerjasama pendidikan yang saat ini didorong oleh India merupakan sinergi dari program nasional dan Joint Statement dari kunjungan Perdana Menteri Modi Narendra ke Indonesia.

Lestani pun berharap kedepannya realisasi dari penjajakan kerjasama ini mampu diwujudkan secepatnya untuk mendukung pengembangan pendidikan khususnya Teknologi dan Informasi di Indonesia. “Saya harap realisasi kerjasama ini segera dilakukan, karena dengan membuka kran kerjasama dengan India, Negara kita sedang mempersiapkan tenaga-tenaga ahli khususnya di bidang IT, tentunya selain bidang tersebut juga bisa seperti tenaga kesehatan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *