Angelica Irena Lontoh Rebut Medali Perak di Ajang Indonesia Soft Tennis Championships 2018

Angelica Irena Lontoh Rebut Medali Perak di Ajang Indonesia Soft Tennis Championships 2018

Angelica Irena Lontoh Saat memamerkan medali yang didapatkan saat membela Indonesia di ajang The 4th Soft Tenis Indonesia 2018

Angelica Irena Lontoh Saat memamerkan medali yang didapatkan saat membela Indonesia di ajang The 4th Soft Tenis Indonesia 2018

Esaunggul.ac.id, Angelica Irena Lontoh mahasiswi Esa Unggul jurusan Fakultas Psikologi berhasil mendapatkan medali Perak di ajang Softtenis Internasional yakni The 4th Indonesia Soft Tennis Championship 2018 yang diselenggarakan di Denpasar Bali.

Angelica merupakan satu-satunya Atlet tunggal Soft Tenis Indonesia yang masuk babak final melawan atlit Korea Selatan Jin Sua. Di Final Angelica harus mengakui keunggulan permainan dari Jin Sua dengan skor 2-4.

Pada pertandingan sebelumnya, yakni perempat final, Jumat (30/11), Angelica sukses menepiskan perlawanan kompatriotnya, Runi Utama 4-1. Sedangkan di semifinal, pemain kelahiran Jakarta 17 Oktober 1997 ini kembali mengalahkan rekan senegara, Sharon Cornelia Watupongoh 4-2.

“Ya, tentu saja senang bisa masuk final. Selangkah lagi bisa mewujudkan target meraih emas di turnamen ini,” tutur Angelica usai laga semi final.

Angelica Saat Bertanding di Kompetisi

Angelica Saat Bertanding di Kompetisi

Dalam ajang ini Indonesia mendapatkan tiga perak dari tunggal putri (Angelica) serta beregu putra putri, lima perunggu dari tunggal putra (Risky Saputra), beregu putra dan putri serta ganda putri (Angelica/Sharon Watupongoh) dan ganda putra (Hemat Bhakti Anugrah/Fernando Daniel Sanger).

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Soft Tenis Seluruh Indonesia (PP Pesti), Ferly Montolalu mengapresiasi dan bangga terhadap pencapaian yang didapatkan oleh Angelica, menurutnya Angelica merupakan atlet yang disiplin karena secara konsisten berlatih dan mengikuti sejumlah Kejuaraan baik dalam negeri maupun luar negeri.

“kami bersyukur dengan hasil yang didapatkan oleh Angelica di turnamen ini. Dia memang bersiap lebih baik karena mengikuti serangkaian kegiatan, mulai dari Kejurnas di Manado, awal November hingga Kejuaraan Dunia Yunior di Korsel, pekan silam,” paparnya. 

Setelah turnamen internasional di Denpasar, Bali, PP Pesti memiliki agenda untuk melakukan seleksi pembentukan tim nasional Merah Putih yang akan berlaga di ajang multi event SEA Games 2019 di Manila, Filipina. Selain mendapatkan medali Perak, Angelic juga menyabet gelar Juara 3 Ganda Putri dan Juara 3 Beregu Putri

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *