Fakultas Ilmu Komunikasi Esa Unggul Gelar Fashion Days 2018

Fakultas Ilmu Komunikasi Esa Unggul Gelar Fashion Days 2018

Foto Bersama Seusai Fikom Esa Unggul Fashion Days

Foto Bersama Seusai Fikom Esa Unggul Fashion Days

Esaunggul.ac.id, 19 mahasiswa yang tergabung dalam mata kuliah Special Event Fakultas Ilmu Komunikasi berhasil mengadakan FIKOM Esa Unggul Fashion Day (FEUFD) yang berlokasi di kantin Universitas Esa Unggul Kebon Jeruk, Senin (03/12).

Dosen Pengampu mata kuliah dan pembimbing acara FEUFD, Erna Febriani, M.Si. mengatakan acara FEUFD ini digelar sebagai ajang mahasiswa Public Relations untuk mempraktekkan ilmu kehumasan, khususnya dalam mengadakan acara, dari perencanaan hingga evaluasi.

Fashion Day di Esa Unggul ini dilaksanakan untuk memberikan pengalaman kepada para mahasiswa bagaimana mengkonsep sebuah acara yang mampu menghibur dan berkualitas untuk disajikan kepada masyarkat,” tutur Erna di Universitas Esa Unggul beberapa waktu yang lalu.

Mahasiswa Fikom yang mengadakan acara FEUFD

Mahasiswa Fikom yang mengadakan acara FEUFD

Dirinya pun menjelaskan pada FEUFD mengusung tema “Show Yourself and Be Confident”. Acara ini dibagi menjadi dua rangkaian acara. Acara pertama adalah Talkshow “How to Improve Your Personal Branding?” bersama Miss Asia International Indonesia 2018 Marsya Gusman yang dihelat pada bulan september lalu di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta. “Acara Fashion Show Competition di Esa Unggul merupakan acara puncak dari FEUFD yang sebelumnya telah kami gelar di hotel Sahid pada september lalu,” ucapnya.

Suasana Saat FEUFD

Suasana Saat FEUFD

Erna berharap acara FEUFD ini dapat menginspirasi mahasiswa Universitas Esa Unggul, khususnya Fakultas Ilmu Komunikasi, untuk meningkatkan kepercayaan diri dalam berkarya pada dunia akademis maupun profesional. “Mudah-mudahan para mahasiswa Fikom dapat mengambil manfaat dari acara ini, sehingga mampu berkarya di kemudian hari,” tutupnya.

Acara FEUFD dibuka dan diresmikan oleh Kaprodi FIKOM Universitas Esa Unggul Euis Heryati, M.M., M.I.Kom. Dewan juri yang menilai penampilan peserta adalah Dr. Fajarina, S.I.P., M.Si. dan Safiani Faroek, M. Ikom, perwakilan dari FIKOM, Dayu Ariesta Kirana Sari, S. T, M. Sc seorang pecinta tren fashion serta Nisa Nursalamah, S.I.Kom, desainer sekaligus alumni FIKOM Esa Unggul.

Sebanyak sembilan peserta berpartisipasi dalam kompetisi ini. Para peserta melakukan Catwalk dengan mengenakan busana karya alumni FIKOM UEU Nisa Nursalamah, S.I.Kom., yang kini berprofesi sebagai desainer. Chindy Mita Sari berhasil menjadi pemenang, bersama PR Ambassador 2017 Yuliawati sebagai Runner Up dalam kompetisi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *