Deskripsi :

Desain corporate identitydiperlukan untuk pengembangan pariwisata di pulau untungjawa dan untuk membangun citra perusahaan. Konsep perancangan corporate identityPulau Untung Jawakecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakartadibuat sesuai dengan identitas dari pulau ini, yaitu pulau dengan berbagai sajian pesona alamnya yang indah serta menyediakan fasilitas lengkap untuk kebutuhan wisata dengan harga terjangkau.

Melalui perancangan logo pada corporate identitydengan konsep kesan eye catching, dari elemen-elemen yang diterapkan sebagai daya tarik yang menunjukkan kepribadianciri khas dari pulau tersebut, kemudian mengaplikasikannya pada berbagai media promosi yang terkait.Dalam perancangannya, metode perancangan merupakan teknik atau cara yang digunakan dalam merancang sebuah corporate identity.

Metode yang dilakukan pada perancangan ini antara lain melalui pengumpulan data secara observasi dan acuan karya, sedangkan penerapan metode analisis datanya menggunakan analisa kualitatif SWOT untuk memecahkan masalah perancangan corporate identity Pulau Untung Jawa itu sendiri.

Penerapan konsep yang diterapkan berfokus pada segmentasi pariwisata alamnya, dimana wisata alam yang terdapat di Pulau Untung Jawa sangat berpotensi dan memiliki daya tarik yang kuat bagi masyarakat Indonesia dan para turis asing yang ingin mencoba potensi pulau yang eksotis beserta sarana yang diberikan. Inilah yang menjadi dasar perancangan konsep corporate identity, yang dikembangkan menjadi kunci memunculkan identitas sebagai daya tarik pariwisata.

Universitas Esa Unggul

Penulis :

Jhon Viter M.

Download :