Mahir Public Speaking dengan Metode Acting

Mahir Public Speaking dengan Metode Acting

Para Peserta Saat Mengikuti Workshop dan Pelatihan Public Speaking

Para Peserta Saat Mengikuti Workshop dan Pelatihan Public Speaking

Esaunggul.ac.id, Fakultas Ilmu Komunikasi dan Talent Club Universitas Esa Unggul menggelar Workshop dan pelatihan terkait Public Speaking yang diselenggarakan di Ballroom Aula Kemala, Selasa (22/01). Dalam Workshop dan pelatihan ini sejumlah pembicara dihadirkan diantaranya Artis sekaligus Trainer, Derry Drajat, Dosen Esa Unggul dan Presenter TV, Bugi Satrio Adiwibowo serta pengusaha Muda Ketua Umum HIPPI Jakarta Pusat, Aldi Prastianto.

Pembicara dalam Workshop yakni Derry Drajat menyampaikan sejumlah materi menariknya. Salah satunya membongkar rahasia menjadi mahir Public Speaking menggunakan Metode Acting. Menurutnya kunci sukses di dunia ini yang pertama yaitu komunikasi. Komunikasi dapat digunakan untuk menciptakan dan membangun hubungan, dengan studi komunikasi, kita dapat berkomunikasi lebih baik sehingga kita mampu menjalin kerjasama dengan orang lain dengan baik untuk mencapai tujuan bersama.

Untuk itu, Derry melanjutkan pelatihan Public Speaking ini begitu penting , Derry pun menghubungkan antara Public Speaking dan metode Acting. Menurut Aktor Kelahiran Bandung ini Act memiliki pengertian berbuat, bertindak, bereaksi, berlaku dan menirukan untuk meyakinkan. Untuk itu, seseorang yang ingin menguasai Public Speaking harus mampu mengusai Metode Acting.

“Di Indonesia mungkin Acting hanya dipandang sebuah cara untuk menjadi seorang artis, namun di Amerika digunakan untuk menjadi pelengkap pekerjaan yang digunakan untuk menyampaikan ke hal umum dalam hal ini Public Speaking. Syarat Utama dalam melakukan Acting di komunikasi yakni konsentrasi, emosi dan imajinasi.,” ucap Derry di Universitas Esa Unggul, Jakarta Barat, (22/01/2019).

Suasana Saat Acara Public Speaking

Suasana Saat Acara Public Speaking

Tidak sampai di situ saja, Derry pun mengajak para peserta Workshop dan Seminar untuk melakukan praktek Public Speaking dengan menggunakan Metode Acting. Beberapa praktek yang diperlihatkan yakni melakukan sebuah komunikasi dengan menggunakan emosi dan imajinasi yang membuat peserta sangat antusias.

Derry pun berharap dari acara ini sejumlah materi yang disampaikan dapat diserap dan dipraktekan oleh para peserta Workshop sehingga mereka berani serta mampu menguasai Public Speaking. ” Mudah-mudahan, acara ini mampu memberikan jalan keluar bagi para peserta untuk mampu berkomunikasi terutama mengusai public Speaking, sehingga bisa menjadi nilai tambah mereka di masa depan nantinya,” tutupnya.

Acara ini sendiri diikuti kurang lebih 17 Sekolah SMA sejabodetabek, selain materi workshop, pada kesempatan ini juga diadakan Kompetisi Public Speaking yang dikuti oleh peserta. Workshop kali ini digelar mulai pukul 09.00 hingga 13.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *