Jalin Keakraban dalam Ukhuwah di Acara Satu Hari Untuk IKMI

Jalin Keakraban dalam Ukhuwah di Acara Satu Hari Untuk IKMI

Foto Bersama Saat acara

Foto Bersama Saat acara

Esaunggul.ac.id, Satu Hari Untuk IKMI adalah acara yang diadakan dalam rangka merekatkan ukhuwah sesama anggota LDK IKMI Universitas Esa Unggul. Acara ini diadakan pada hari Sabtu, tanggal 15 Desember 2018 di Aula Masjid Baitul Ghafur, yang tentunya diramaikan dengan rangkaian acara yang menyenangkan, yaitu makan bersama, IKMI Challenge, outbond atau IKMI Play Zone dan Pesta Barbeque bersama. Rangkaian acara yang sudah direncanakan bukan hanya untuk mengisi tiap menit yang berjalan, tetapi juga memiliki maksud dan tujuan.

Acara dimulai dengan sambutan oleh Ketua LDK IKMI, lalu siang harinya setelah menunaikan sholat zuhur berjamaah acara dilanjutkan dengan acara liwetan. Disini anggota duduk berjajar bersama menikmati nasi liwet beserta lauk lengkap yang telah disiapkan. Kehangatan sangat terasa di tengah kesederhanaan makan liwetan dengan daun pisang, dilengkapi dengan gorengan dan es teh yang siap mengisi tenaga untuk acara selanjutnya.

Usai liwetan, acara pun dilanjutkan dengan menggelar IKMI Challenge. IKMI Challange sendiri merupakan acara yang siapkan untuk menantang pengetahuan peserta seputar Islam. Tiap pos memiliki tantangan yang berbeda dan alurnya berlangsung dengan sangat seru karena setiap kelompok harus menyelesaikan tiap pos dengan berebutan. Acara setelahnya adalah IKMI Play Zone, setelah pusing dihadapkan dengan uji pengetahuan tentang Islam waktunya berbaur dengan alam. Acara ini tentu tak kalah seru. Banyak sekali permainan yang siap untuk dimainkan, seperti lomba makan kerupuk, memindahkan bola dengan tali, mencari koin dalam tepung dan lomba memanah. Setiap anggota menunjukan keahliannya, bahkan yang masih awam pun tak mau kalah dengan berani mencoba, dan setelah ba’da maghrib adalah acara yang paling ditunggu – tunggu, yaitu pembagian hadiah dan barbeque bersama.

Sejumlah Acara yang diselenggarakan oleh LDK IKMI

Sejumlah Acara yang diselenggarakan oleh LDK IKMI

Jalannya acara berlangsung dengan lancar dan mengukir senyum bagi setiap peserta. Dengan harapan melalui acara ini tiap anggota dibentuk untuk mengenal satu sama lain, menumbuhkan rasa saling memiliki, meningkatan kekompakan, dan membangun semangat jasmani serta rohani agar dapat terus istiqomah dalam jalan dakwah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *