Giring Nidji Ajak Mahasiswa Esa Unggul Untuk Kreatif dan Produktif di Era Global

Giring Nidji Ajak Mahasiswa Esa Unggul Untuk Kreatif dan Produktif di Era Global




Giring Nidji menyampaikan Pandangannya dalam Seminar BEM Esa Unggul Citra Raya

Giring Nidji menyampaikan Pandangannya dalam Seminar BEM Esa Unggul Citra Raya

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)) Universitas Esa Unggul Citra Raya menggelar seminar Seminar Kepemudaan yang mengambil tema “Tantangan Pemuda Generasi Z (Mielenial) Kreatif dan Produktif di Era Global”. Narasumber yang dihadirkan Dalam seminar tersebut diantaranya ialah Vokalis Band Nidji Giring Ganesha Djumaryo dan politisi muda Tsamara Amany.

Giring Nidji yang dihadirkan sebagai pembicara dalam seminar tersebut memberikan nasihatnya kepada anak-anak muda yakni mahasiswa Esa Unggul dalam menghadapi perkembangan zaman saat ini. Dirinya mengungkapkan anak muda saat ini memiliki tingkat kreativitas yang sangat tinggi terbukti dari beberapa karya yang dihasilkan oleh anak muda dapat mengatasi permasalahan yang ada di Indonesia.

“Anak muda di Indonesia saat ini sangatlah kreatif terbukti berbagai masalah di Indonesia dapat diatasi dengan karya-karya mereka, kalian pasti mengetahui aplikasi Go-jek, pembuatnya merupakan anak muda yang resah akan kemacetan di Jakarta sehingga aplikasi tersebut dapat memberikan solusi kemacetan. Ada lagi Tokopedia dan Bukalapak yang menghadirkan belanja online yang mudah serta efisien, itu semua merupakan karya para anak muda saat ini,” tutur Nidji di Auditorium Ciputra Hospital, Citra Raya Tanggerang, Sabtu 13 Januari 2017.

Giring Nidji Saat menghadiri Seminar di Universitas Esa Unggul Citra Raya

Giring Nidji Saat menghadiri Seminar di Universitas Esa Unggul Citra Raya

Pria pelantun lagu Hapus aku ini melanjutkan cara efektif untuk tetap kreatif serta produktif di era digital saat ini salah satunya mengikuti keresahan dan passion dalam diri, jangan hanya berkarya karena ikut-ikutan namun harus sesuai keahlian dan niat awal dalam membuahkan sebuah karya. Dirinya pun mengingatkan anak muda zaman now tidak harus melulu menciptakan sensasi dalam membuat karya, namun prestasilah yang seharusnya dapat ditonjolkan.

Beberapa Narasumber dalam Acara Seminar

Beberapa Narasumber dalam Acara Seminar

Karya yang dapat dihasilkan anak muda bukan hanya dalam bidang creator digital namun juga dapat dihasilkan melalui keterlibatan anak muda untuk terjun ke dunia politik. Giring meneruskan Sudah saatnya anak-anak muda masuk ke ranah politik, karena memang hanya mereka yang paham kemauan mereka sendiri dan hanya mereka yang mampu mengakomodir anak-anak muda Indonesia.

“Berkarya itu dapat dilakukan dalam berbagai hal, nah salah satunya terjun ke dunia politik. Banyak anak muda yang sinis dengan politik padahal untuk mengakomodir ide serta kreativitas anak muda hanya dapat dilakukan jika kalian masuk ke dunia politik. Jadi sudah saatnya anak muda untuk terlibat aktif dan tidak acuh kepada perkembangan politik di Indonesia,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *