Dua Mahasiswa UKM Pramuka Esa Unggul Lulus KMD Kwarcab 2019

Dua Mahasiswa UKM Pramuka Esa Unggul Lulus KMD Kwarcab 2019

Dua Anggota Pramuka UEU dalam KMD

Dua Anggota Pramuka UEU dalam KMD

Esaunggul.ac.id, Dua Anggota Pra- UKM Pramuka Universitas Esa Unggul yakni Hanafi Fauzan (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 2014) dan Risma Ari Prasanti (Fakultas Ekonomi) Mengantungi Ijazah Pembina Pramuka dan dapat Menjadi Pembina Pramuka di SD (golongan Siaga)/ SMP(Penggalang) /SMA (penegak), Lulus Dalam Kursus-kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD).

Salah satu peserta KMD Risma Ari Prasanti mengatakan Acara ini di selenggarakan Oleh Kwarcab Jakarta Barat bekerja Sama dengan Kemenpora. Kursus ini dilaksanakan pada tanggal 8- 13 Januari 2019 yang bertempat di Bumi Perkemahan Citra Alam Lekseside Situ Gintung Tangerang Selatan.

“Selama hampir lima hari kami ditempa dan diuji mengenai kegiatan kepramukaan, dari mulai hal yang mendasar hingga yang substansial, hal ini dibutuhkan sebagai bekal nantinya bagi kami untuk dapat mengajarkan pramuka kepada masyarakat dan sejumlah instansi pendidikan,” ucap Risma di Universitas Esa Unggul.

Risma pun menjelaskan KMD merupakan Salah satu Syarat Wajib yang harus di tempuh bagi siapapun yang akan menjadi Pembina Pramuka. Begitu juga KMD merupakan Program kerja dari Pra UKM Pramuka, Pra UKM yang di Dominasi oleh Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Dirinya berharap acara ini dapat memberikan bekal kepada dirinya dan sejumlah peserta agar mampu berperan bukan hanya di dunia kepramukaan namun di masyarakat luas. “Mudah-mudahan selepas acara ini, para peserta yang mengikuti KMD bukan hanya Mahir dalam kepramukaan tetapi dapat Berkontribusi Menciptakan Generasi bangsa Yang berkarakter dengan siap menjadi Pembina Pramuka dan langsung terjun di masyarakat. ” tutupnya.

Suasana Saat MKD dan Ijazah dari Peserta MKD

Suasana Saat MKD dan Ijazah dari Peserta MKD

Hanafi Fauzan nantinya akan Membina Pramuka di Salah satu SD Di Daerah Tangerang sementara Jam Risma Ari Prasanti akan membina Pramuka Di SMAN 57. Semangat dan Salam Pramuka!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *