Capping Days Prodi Keperawatan Universitas Esa Unggul:  Tanamkan Semangat dan Profesionalitas bagi Tenaga Kesehatan

Capping Days Prodi Keperawatan Universitas Esa Unggul: Tanamkan Semangat dan Profesionalitas bagi Tenaga Kesehatan

Foto Bersama

Esaunggul.ac.id, Program Studi Keperawatan Universitas Esa Unggul menggelar Pelaksanaan Ucap Janji (Capping Day) di ruang 811, Universitas Esa Unggul, Kebon Jeruk,Rabu (05/02). Pada acara ucap janji dan Capping Day ini mengangkat tema “Melalui Angkat Janji & Pemasangan Cap, Kita Tanamkan Semangat Caring Terhadap Pelayanan Keperawatan Profesional”. Acara ini pun diikuti oleh 50 mahasiswa dari Prodi Keperawatan Universitas Esa Unggul.

Ketua Program Studi NERS dan Keperawatan, Antia, S.Kp., M.Kep mengatakan acara Capping day merupakan acara seremonial yang selalu diikuti oleh mahasiswa keperawatan yang sudah masuk semester dua. Dalam acara tersebut para mahasiswa keperawatan akan mengucapkan janji mahasiswa, lalu akan diberikan Pin dan Kap (topi perawat khusus wanita) dan penggunaan seragam perawat.

Antia pun melanjutkan selepas melakukan prosesi Capping Days , para mahasiswa keperawatan akan mengikuti pelaksanaan praktik lapangan ke sejumlah instansi kesehatan seperti Puskesmas dan Klinik, hal ini dilakukan agar mereka mampu mendapatkan pengalaman serta membantu masyarakat dalam mengakses kesehatan.

“Acara Capping day, merupakan tradisi yang selalu digelar oleh Prodi Keperawatan UEU, selain merupakan acara seremonial, Capping Days juga dijadikan sebagai forum silaturahmi antara orang tua, peserta didik serta para dosen dan juga sarana untuk mengetahui perkembangan dan potensi anak selama menuntut ilmu keperawatan,” ucapnya.

Prosesi Seremoni Capping Days

Dirinya berharap acara ini mampu menumbuhkan semangat bagi para mahasiswa dan mampu meningkat profesionalitas untuk menjadi tenaga kesehatan yang handal di Indonesia. ” Mudah-mudahan ini menjadi momentum bagi mahasiswa keperawatan UEU yang nanti akan terjun langsung ke lapangan, untuk meningkatkan semangat, profesionalitas dan integritas dalam bekerja, karena perawat merupakan tenaga kesehatan yang sangat dibutuhkan di Indonesia,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *