Deskripsi :

Customer Service (CS) adalah salah satu ujung tombak terpenting bagi perusahaan dalam membangun kepuasan pelanggan. Bagi PT. Mulia Intipelangi, peran customer service untuk menjadi pusat utama penerima komplen tenant memang sangatlah penting. Selain menciptakan hubungan baik antara tenant atau pelanggan, customer service juga harus pandai untuk menyelesaikan berbagai komplenan yang datang dari tenant, ini juga dapat di katakan dengan strategi mengokohkan brand image yang positif bagi perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana cara-cara yang ditempuh customer service PT. Mulia Intipelangi sebagai manajemen pengelola gedung Mall Taman Anggrek dalam menangani complaint dari tenant, untuk mengetahui gambaran dan manfaat dari strategi kerja customer service dalam menangani complaint dari tenant, untuk mengetahui gambaran dan kendala-kendala dalam pelaksanaan program strategi kerja customer service Mall Taman Anggrek. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah metode pendekatan kualitatif deskriptif. Subjek penelitian penelitian adalah karyawan customer service mal taman anggrek. Narasumber terdiri dari key informan dan informan. Pada penelitian ini, peneliti hadir sebagi instrumen utama. Peneliti bertindak langsung sebagai perencana, pemberi tindakan, pengumpulan data, menganalisa data dan sebagi pelapor dari hasil penelitian. Data yang digunakan adalah data primer dari hasil wawancara dan data sekunder berupa literatur pendukung. Customer service didalam manajemen mall taman anggrek melakukan pelaksanaan strategi kerja dalam menangani keluhan dan komplain oleh tenant melalui pendekatan handling customer complaint dan langkah-langkah serta tahapan yang dilakukan dalam penanganan komplain tersebut. Ketiga strategi tersebut adalah Menganalisis Pelanggan, Menyusun Pesan, dan Respon Pelanggan..

Universitas Esa Unggul

Penulis :

Putri Dewi Julianti

Download :