Puteri Indonesia 2017: Saya Bangga Menjadi Mahasiswi Esa Unggul

Puteri Indonesia 2017: Saya Bangga Menjadi Mahasiswi Esa Unggul

Share


Puteri Indonesia 2017

Puteri Indonesia 2017

Puteri Indonesia 2017: Saya Bangga Menjadi Mahasiswi Esa Unggul

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Puteri Indonesia 2017, Bunga Jelitha Ibrani mengaku bangga menjadi bagian dari Universitas Esa Unggul. Hal ini diungkapkan oleh wanita 26 tahun itu saat datang untuk memenuhi undangan penyerahan beasiswa 100 persen oleh Esa Unggul kepada dirinya.

“Yang jelas saya bangga sekali menjadi mahasiswa Esa Unggul, kampus ini kan salah satu universitas Swasta terbaik di Indonesia,” ujar Bunga, di ruang rektorat Universitas Esa Unggul, Jakarta Barat (07/06/2017).

Bunga pun meyakini dirinya dapat lebih mengembangkan karirnya lewat mata kuliah yang nantinya akan ia pelajari saat menjadi mahasiswa Esa Unggul.  ”Saya akan mengikuti proses kuliah dengan maksimal, karena ini kesempatan bagi saya untuk dapat mengembangkan karir lewat pelajaran yang diberikan saat proses kuliah,” katanya.

Wanita yang pernah mengharumkan Indonesia di ajang Supermodel Asia Pasifik ini, sangat antusias dengan beasiswa yang diberikan oleh Esa Unggul kepadanya. Selain karena beasiswa tersebut merupakan beasiswa penuh, jurusan yang didapat bunga dalam beasiswa ini merupakan jurusan yang diidam-idamkan bunga selama ini yakni jurusan Ilmu Komunikasi.

“Antusias banget sih bisa mengenyam pendidikan di Esa Unggul, saya senang banget sama jurusan Ilmu komunikasi, soalnya saya ingin banget mengembangkan public speaking saya,” terangnya.

Bunga yang pernah terpilih menjadi model kenamaan Guess tersebut menjelaskan dipilihnya beasiswa dari Universitas Esa Unggul ketimbang universitas lainnya karena jurusan Komunikasi di Esa Unggul mempunyai reputasi yang sangat baik. “Jurusan Komunikasi di Esa Unggul kan termasuk yang paling baik di Indonesia, ya kita tahu lah kualitasnya,” ucap Bunga.

Sempat Bingung Ketika Ditelepon Oleh Esa Unggul

Dengan wajah yang riang wanita bertinggi badan 180 cm itu pun menceritakan proses dirinya mendapatkan beasiswa Esa Unggul. Ketika itu dia sedang menghadiri acara yayasan Puteri Indonesia, tiba-tiba ditelpon oleh orang Esa unggul untuk datang menemui Rektor Esa Unggul.

“Waktu itu saya ditelpon sama pihak Esa Unggul untuk menghadiri undangan ke kampus, saya sempet bingung dan khawatir sih.” terangnya.

Kekhawatiran yang dimaksudkan oleh Bunga dikarenakan dirinya pernah mengaku sebagai lulusan Esa Unggul saat sedang berkompetisi di Ajang Puteri Indonesia 2017 lalu. Sementara dirinya bukanlah lulusan dari Universitas Esa Unggul, bahkan saat itu dirinya belum mengenyam pendidikan di bangku kuliah.

“Khawatir sih kan pernah mengaku lulusan Esa Unggul, padahalkan bukan lulusan sini. Eh ditelpon sama Esa Unggul, dikira mau ada apa-apa gitu, eh gak taunya Esa Unggul sangat baik dan terbuka menerima saya, memberikan beasiswa ini pula dan saya pun antusias banget,” ungkap Bunga.

Bunga yang pernah membintangi film Lawang Sewu ini menjelaskan dirinya sangat termotivasi melanjutkan pendidikannya selain untuk membanggakan dirinya, ia pun ingin  membanggakan kedua orang tuanya yang berharap agar dirinya dapat menjadi sarjana.

Wanita berkulit eksotis ini pun menerangkan meskipun dirinya hanya lulusan Sekolah Menengah Atas namun ia tetap bersemangat dalam mengejar passion sebagai seorang model dan pemerhati sosial serta anak-anak.

“Ya saya memang hanya lulusan SMA, dan waktu itu sempat minder ikut ajang seperti Puteri Indonesia, tapi dengan passion saya yang sudah berkecimpung menjadi model sejak 13 tahun lalu, saya yakin diri saya bisa,” jelas Bunga.

Ia pun berharap studinya nanti dapat berjalan lancar meskipun harus membagi waktu antara kuliah dengan tugasnya sebagai seorang Puteri Indonesia. “Mudah-mudahan sih nantinya bisa membagi waktu antara tugas kuliah dan peran yang saya jalankan menjadi seorang Puteri Indonesia, ya meskipun sulit, saya yakin saya mampu,” jelasnya.

Puteri Indonesia 2017 Bunga Jelitha Ibrani mendatangi esa unggul hari ini untuk memenuhi undangan dari Civitas Esa Unggul  sekaligus mendapatkan beasiswa penuh untuk menjalani studi di Esa unggul jurusan ilmu komunikasi. Setelah Kezia Warouw yang merupakan Putri Indonesia 2016 menyelesaikan studi di Esa unggul, Bunga menjadi salah satu produk Puteri kecantikan yang akan dihasilkan oleh Esa Unggul kedepan. Semoga Esa Unggul dapat kembali mencetak dan menjadi rumah anak-anak berprestasi di Indonesia.


-- Download Puteri Indonesia 2017: Saya Bangga Menjadi Mahasiswi Esa Unggul as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul