Mahasiswa FDIK Menang Formula Toothbrush Design Competition

Mahasiswa FDIK Menang Formula Toothbrush Design Competition

Share



Mahasiswa FDIK Menang Formula Toothbrush Design Competition

Jum’at, 27 Agustus 2010

Selamat dan Sukses kepada 6 orang Mahasiswa Fakultas Desain dan Industri Kreatif, Universitas Esa Unggul yang berhasil meraih Juara III dan Harapan II, dan III dalam “Formula Toothbrush Design Competition.”   Acara ini diselenggarakan oleh Orangtua Group, Produk Sikat Gigi Merk Formula, kompetisi ini diadakan pada Juni 2010 di 4 kota yaitu Jakarta, Surabaya, Yogyakarta dan Bandung. Pemenang kompetisi desain sikat Formula ini diumumkan pada Rabu, 25 Agustus 2010 lalu.

Berikut ini Pemenang “Formula Toothbrush Design Competition” dari Mahasiswa Fakultas Desain dan Industri Kreatif, Universitas Esa Unggul :

  1. Juara III: Rizka Mahardika, Sumano, dan Ade Kurniawan
  2. Juara Harapan II : Pekik Yudhasasmita, Muhammad Avian Dwi Cahyo
  3. Juara Harapan III: Rizka Mahardika, Felix Liezal

Salah satu desain yang dimenangkan adalah Model Ocean Chrome yang terinspirasi dari gelombang yang tercipta di laut dengan tambahan pelindung.

Kompetisi ini diikuti oleh 89 orang peserta dengan 102 Desain dari berbagai kampus. Para pemenang berasal dari ITB, UPH, ITSurabaya, Universitas  Esa Unggul, Trisakti, Paramadina, dan Atmajaya Jogja. Formula Toothbrush Design Competition diselenggarakan dalam rangka mencari ide – ide orisinal untuk perkembangan produk dan untuk memajukan karya anak bangsa.

Ada 3 aspek yang menjadi dasar penilaian “Formula Toothbrush Design Competition,” yaitu Research and Innovation, Marketing Communication, dan Production. Dari aspek Research and Innovation, keorisinalitasan desain, desain batang, potongan bulu sikat gigi, bentuk handle yang ergonomis menjadi prasyarat penilaian.

Melalui Formula Toothbrush Design Competition ini pula dapat memotivasi kreativitas anak bangsa. Dan dengan diadakan “Formula Toothbrush Design Competition,”  sebagai satu bukti bahwa merk lokal hasil karya asli anak bangsa dapat menjadi pilihan masyarakat dan bersaing di kancah internasional.

Read More Post
Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul
Social Media Icons Powered by Acurax Social Profile Design Experts