Yuk Intip Fasilitas Laboratorium Fakultas Psikologi Esa Unggul

Yuk Intip Fasilitas Laboratorium Fakultas Psikologi Esa Unggul

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Untuk menunjang pembelajaran khususnya di bidang Psikologi, Universitas Esa Unggul memfasilitasi Fakultas Psikologi dengan sejumlah ruangan yang dipergunakan sebagai Laboratorium. Fakultas Psikologi memiliki laboratorium yang terdiri dari :

– Ruang Individual

Ruang Individual

Ruang Individual

Ruang individual di fakultas psikologi berjumlah tiga ruang. Setiap ruang dilengkapi dengan dua kursi, satu meja, dan kamera CCTV. Ruang individual ini biasanya digunakan untuk konseling, tes individual, dan praktikum mahasiswa seperti psikodiagnostik, wawancara, dan konseling.

– Ruang Klasikal

Suasana di Ruang Klasikal

Suasana di Ruang Klasikal

Ruang klasikal di fakultas psikologi berjumlah satu ruang dengan kapasitas 20 orang. Dalam ruang klasikal dilengkapi dengan 21 kursi dan 11 meja yang digunakan untuk 20 peserta dan satu tester. Selain itu juga ada infokus beserta layar, papan tulis, kamera CCTV. Ruang klasikal biasanya digunakan untuk sidang skripsi, praktikum psikodiagnostik secara klasikal.

Ruang Klasikal

Ruang Klasikal

– Ruang Obervasi

Mendengarkan melalui Audio Visual

Ruang observasi di fakultas psikologi berjumlah satu ruang, dilengkapi dengan dua kursi dan satu meja, serta monitor audio visual yang biasanya digunakan untuk praktikum mata kuliah observasi, selain itu juga digunakan untuk mengamati klien ketika konseling (apabila dibutuhkan).Dalam pelaksanaannya laboratorium di Fakultas Psikologi bekerjasama dengan Pusat Layanan Psikologi (PLP) dalam proses konseling, asesmen individual, asesmen karyawan Universitas Esa Unggul baik internal maupun eksternal.

Suasana Ruang Obervasi

Suasana Ruang Obervasi

Selain itu juga melakukan kerjasama untuk melakukan asesmen di luar Universitas seperti di Kementerian Ristek, Kementerian Lingkungan Hidup, Kementerian Perindustrian, Kementerian Kesehatan, AGD Dinkes, Putri Indonesia, dll. Dalam proses asesmen Fakultas Psikologi juga melibatkan mahasiswa untuk menjadi tester di lingkup Universitas Esa Unggul dan menjadi scorer di lingkung asesmen luar Universitas.

Suasana di Ruangan Dikusi

Keterlibatan mahasiswa dalam proses asesmen tentunya melalui seleksi dan training sesuai dengan standar PLP, antara lain mahir dalam menggunakan alat tes baik menjadi tester maupun scorer, memegang teguh kode etik psikologi, jujur, dapat bekerjasama dengan tim, dan dapat bekerja dalam tekanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *