Universitas Esa Unggul Gelar Seminar terkait UKM, Dorong Produk-produk Indonesia Tembus Pasar Dunia

Universitas Esa Unggul Gelar Seminar terkait UKM, Dorong Produk-produk Indonesia Tembus Pasar Dunia

Foto Bersama Acara UKM

Foto Bersama Acara UKM

Esaunggul.ac.id, Universitas Esa Unggul bersama PT Smexindo Garuda Citi mengadakan seminar bertajuk ‘Build World Class Small Medium Enterprises’ di Jakarta, Selasa (18/9). Seminar ditujukan untuk memberikan informasi dan kiat bagi pelaku UKM Indonesia untuk dapat menembus pasar internasional, terutama Timur Tengah.

Acara dibuka dengan sambutan yang dilakukan oleh Dekan Fakultas Hukum Esa Unggul Dr. Wasis Susetio, SH.,MH. Dalam sambutannya Wasis mengatakan Universitas selaku Institusi pendidikan Tinggi selalu mendorong mahasiswanya untuk berdikari salah satunya dengan menjadi wirausaha. UKM di Indonesia, Wasis melanjutkan telah lama berkontribusi bagi kemajuan Perekonomian di Indonesia.

“Di Esa Unggul sendiri, Enterpreneur menjadi salah satu bidang yang selalu didorong untuk dikembangkan bagi mahasiswa dan dosen. Hal ini dikarenakan, Enterpeneur menjadi salah satu visi di Esa Unggul, melihat peran UKM di Indonesia sangat besar bagi perekonomian di Indonesia,” terang Wasis di Esa Unggul beberapa waktu yang lalu.

Dirinya pun berharap para peserta seminar UKM ini dapat memanfaatkan momentum seminar ini sebagai langkah untuk melebarkan sayap ke pasar Internasional sehingga mampu bersaing dengan sejumlah produk dari berbagai negara.

“Dengan seminar saya harapkan penggiat peserta yang hadir di seminar ini yakni penggiat UKM dapat memaksimalkan bertanya kepada narasumber yang telah melakukan ekspansi produknya ke sejumlah negera, kami dari Esa Unggul tentunya sangat mendukung agar produk-produk buatan Indonesia terutama UKM dapat dikenal di mancanegara,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *