Registrasi Semester Genap TA. 2021/2022 akan dilaksanakan mulai tanggal: 14 Februari-6 Maret 2022 secara Online melalui https://siakad.esaunggul.ac.id

Bagi mahasiswa yang tidak Melakukan Registrasi,tidak diperkenankan mengikuti Perkuliahan dan dinyatakan NON AKTIF pada Semester Genap TA. 2021/2022.

A. PERSYARATAN UMUM

  1. Mahasiswa yang diperbolehkan mengikuti Perkuliahan Semester Genap TA. 2021/2022 adalah yang Statusnya Aktif/Cuti pada Semester sebelumnya.
  2. Mahasiswa yang pada semester Ganjil TA. 2021/2022 statusnya Non Aktif, harus melakukan Aktifasi dan Melunasi Hutang pada semester lalu (Jika ada).
  3. Pendaftaran dilakukan secara Online melalui https://siakad.esaunggul.ac.id

B. TAHAPAN REGISTRASI DAFTAR ULANG KEUANGAN

  1. Lakukan Pembayaran sesuai Tagihan WAJIB melalui sistem (Informasi Hub 5674223 ext 259/287 BKS).

a). Host to Host (H2H) BRI atau Mandiri

b). Virtual Account (VA) Bank BNI

Petunjuk dapat dilihat di SiAkad untuk melakukan Registrasi Akademik(KRS) on-line.

C. TAHAPAN REGISTRASI DAFTAR ULANG AKADEMIK

1. Pilih/klik Mahasiswa dan Registrasi Semester sesuai Jadwal KRS (Informasi Hub 5674223 ext 463/464, 250/251 atau email:[email protected]):

A. Tanggal 14 s/d 17 Februari 2022

1. Fakultas Ekonomi dan Bisnis

  • Manajemen (S1)
  • Akuntansi (S1)
  • Magister Manajemen (S2)
  • Magister Akuntansi (S2)
  • Manajemen Administrasi Publik (S2)

2. Fakultas Ilmu Kesehatan

  • Kesehatan Masyarakat(S1)
  • Ilmu Gizi (S1)
  • Profesi Dietisien
  • Keperawatan (S1)
  • Profesi Keperawatan (NERS)
  • Rekam Medis dan Informasi Kesehatan (D3)
  • Manajemen Informasi Kesehatan (S1 Terapan)
  • Manajemen Informasi Kesehatan (S1)
  • Bioteknologi (S1)
  • Farmasi (S1)
  • Magister Administrasi Rumah Sakit (S2)

3. Fakultas Ilmu Komunikasi

  • Komunikasi Pemasaran (S1)
  • Hubungan Masyarakat (S1)
  • Jurnalistik (S1)
  • Broadcast (S1)
  • Magister Ilmu Komunikasi (S2)

4. Fakultas Fisioterapi

  • Fisioterapi (S1)
  • Profesi Fisioterapi

B. Tanggal 18 s/d 21 Februari 2022

1. Fakultas Ilmu Komputer

  • Teknik Informatika (S1)
  • Sistem Informasi (S1)
  • Magister Ilmu Komputer (S2)

2. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
  • Pendidikan Bahasa Inggris (S1)

3. Fakultas Psikologi:

  • Psikologi (S1)

4. Fakultas Hukum

  • Ilmu Hukum (S1)
  • Magister Hukum (S2)

C. Tanggal 22 s/d 25 Februari 2022

1. Fakultas Desain dan Industri Kreatif

  • Desain Produk (S1)
  • Desain Komunikasi Visual (S1)
  • Desain Interior (S1)

2. Fakultas Teknik

  • Teknik Industri (S1)
  • Perencanaan Wilayah dan Kota (S1)
  • Survei dan Pemetaan (D3)

D. Tanggal 26 Februari – 6 Maret 2022

Proses grouping, sinkron data siakad ke elearning, MBKM dan Spada

2. Lakukan Up Date Data Diri sebelum melakukan Registrasi Akademik KRS.

3. Pilih/klik KRS dan Jadwal Kuliah untuk melakukan Pemilihan/pengambilan matakuliah dan Sesi/Kelas_oleh mahasiswa sendiri yang jadwalnya sesuai paketnya dan tidak bentrok.

4. Pilih/Kroscek (v) KodeMata Kuliah dan Sesi/Kelas/Basisnya dengan cara mengambil kelas dengan kode kode kelas yang sama (Kelas Reguler 1) atau sesuai shift-nya (Kelas Reguler 2) dan yang tidak bentrok jadwalnya yang akan diambil sesuai dengan DPMK.

5. Sebelum konfirmasi pengambilan matakuliah pastikan matakuliah dan sesi/kelas yang diambil sudah benar selanjutnya klik KRS (secara otomatis tervalidasi)

6. Registrasi Akademik KRS Validasi secara Sistem oleh Mahasiswa bila pengambilan matakuliah sesuai paket, kecuali bila tidak sesuai dengan pengambilan/paket/sks mata kuliah kurang dari 18 sks atau lebih dari 21 sks), atau mahasiswa yang mengikuti program MBKM dan melakukan perkuliahan diluar UEU mahasiswa Wajib melakukan Bimbingan/Konsultasi dengan Dosen PA (Penasehat Akademik) sebelum Registrasi KRS dan selesai bila sudah di Validasi PA di jurnal Konsultasi.

7. Setelah Registrasi selesai Mahasiswa WAJIB mencetak KRS dan Jadwal Kuliah sebagai Bukti Mahasiswa AKTIF semester dan sebagai Kartu Ujian.

D. KETENTUAN BERSYARAT

  1. Tidak ada Pendaftaran Ulang Manual dan Susulan.
  2. Pengambilan matakuliah dan sesi/kelas/basisnya pada Semester Genapl TA. 2021/2022 sesuai DPMK (Kurikulum paket matakuliah) atau maksimal 24 sks (dengan ketentuan IPS/IPK dan persetujuan Ka. Prodi/Jurusan/PA).

E. PROSEDUR KOMPLAIN

  1. Pelajari Kartu Rencana Studi/KRS mahasiswa.
  2. Jika ada masalah, cetak/print KRS dan hubungi Dosen PA/Ka Prodi.

F. Hasil koreksi KRS oleh PA/Ka. Prodi dapat dilihat mahasiswa dengan mencetak kembali KRS di SIAkad mahasiswa.

G. PERKULIAHAN

  1. Perkuliahan dimulai tanggal 21 Maret 2022 secara online melalui https://elearning.esaunggul.ac.id ataupun offline di kelas (sesuai ketentuan pemerintah mengenai PPKM)
  2. Jadwal perkuliahan dan ujian sesuai dengan Kalender Akademik Tahun 2021/2022 semester Genap.

Jakarta, 31 Januari 2022

Nina Nurhasanah, SE, MM

Ka.Biro Administrasi Pembelajaran (BAP)