Deskripsi :

Identitas korporat Museum Sejarah Jakarta merupakan salah satu media bagi pihak manajemen Museum Sejarah Jakarta untuk mengatur media korporasi yang teratur dan terorganisir agar dapat menjadi dan berkembang menjadi suatu lembaga yang lebih independen dalam hal mempromosikan nilai jual dari muse- um tersebut, juga berfungsi sebagai media komunikasi efektif bagi para pengun- jungnya. Untuk mewujudkan sebuah media identitas korporat yang kuat, harus di- dasarkan pada pembuktian dan penguatan teori sehingga dapat dipertanggung- jawabkan secara utuh keabsahan dan kekuatan dari media korporat yang ber- sangkutan.

Untuk meningkatkan promosinya, sebagai media perwujudan program dan wahana baru, Museum Sejarah Jakarta akan dicanangkan beroperasi da- lam dua kurun waktu operasional. Selain itu diharapkan juga dapat menjadikan Museum Sejarah Jakarta menjadi pusat intelektual kebudayaan Batavia, atraksi, dan rekreasi sesuai dengan apa yang telah menjadi visi dan misi dari Museum Sejarah Jakarta, juga tidak lupa untuk mengingatkan masyarakat akan sebuah eksistensi dari Museum Sejarah Jakarta sebagai media refleksi untuk melihat ke masa lampau.

Universitas Esa Unggul

Penulis :

Herman Susanto

Download :