Pengaruh Program Corporate Social Responsibility Green Corridor Initiative Terhadap Citra Perusahaan Chevron Indonesia (Survey pada Anggota Komunitas Online Greenweb Indonesia)

Deskripsi:

Citra yang baik di mata stakeholder merupakan investasi yang sangat menguntungkan bagi perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan dan pengaruh antara program corporate social responsibility Green Corridor Initiative dengan citra perusahaan (corporate image) pada Chevron Indonesia. Tipe penelitian ini adalah eksplanatif asosiatif menggunakan Pearson Product Moment serta regresi linear sederhana dan pendekatan kuantitatif dengan metode kuesioner. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat hubungan yang cukup kuat antara program program corporate social responsibility Green Corridor Initiative dengan citra perusahaan (corporate image) pada Chevron Indonesia, yang berada di nilai 0,448. Selain itu, efektifitas pelaksanaan program corporate social responsibility Green Corridor Initiative yang dilakukan perusahaan sudah efektif dimana berada pada nilai 3,522. Sama halnya dengan citra perusahaan Chevron Indonesia yang tinggi yaitu berada pada nilai 3,81. Untuk pengaruh variabel x terhadap variabel y sebesar 0,448. Saran yang penulis sampaikan yaitu agar Chevron Indonesia dapat lebih meningkatkan ekonomi masyarakat setempat dan meningkatkan jumlah penerima manfaat dari program tersebut.

Penulis:

Sahira Humaira

Download: