Universitas Esa Unggul Berjaya Di Ajang Trisula Cup

Universitas Esa Unggul Berjaya Di Ajang Trisula Cup

Share

Taekwondo Universitas Esa Unggul Bawa Medali Dalam Ajang Trisula Cup

Taekwondo Universitas Esa Unggul Bawa Medali Dalam Ajang Trisula Cup

Universitas Esa Unggul Berjaya Di Ajang Trisula Cup

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Sebanyak enam medali didapatkan oleh kontingen Esa Unggul dalam turnamen Taekwondo bertajuk Trisula Cup. Ajang yang diadakan oleh Universitas Trisakti ini diikuti oleh lebih dari 300 atlet yang  bertempat di Gelanggang Olahraga Grogol Jakarta Barat.

Salah satu anggota Taekwondo Esa Unggul Nadila menjelaskan tim kontingen Taekwondo Esa Unggul mengirimkan 15 orang perwakilan yang diterjunkan ke beberapa kelas pertandingan. Dari 15 perwakilan tersebut, Esa Unggul sukses mendapatkan enam medali.

“Esa Unggul menerjunkan 15 atlet taekwondo dalam ajang ini, total medali yang didapatkan dalam ajang tersebut sebanyak enam medali. Ini menjadikan, Esa Unggul Juara satu di kelas senior ajang Trisula Cup,” ujar Nadila di Esa Unggul, Jakarta Barat, Selasa (22/08/2017).

Enam medali yang didapatkan oleh Esa Unggul, Nadila melanjutkan terdiri dari empat medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu. Esa Unggul menjadi salah satu Universitas yang mendapatkan banyak medali di ajang tersebut dari beberapa Univeritas seperti Universitas Trisakti, Binus, Mercu Buana dan Universitas Jayabaya.

“Kita mendapatkan empat medali emas yang disumbangkan oleh Adam Maulana Ibrahim mahasiswa Jurusan Fisioterapi semester 7 dari kategori U-54 kg, M. Adam Dipa Jurusan Ilmu Komputer semester 1 dari kategori U-68 kg, Setyo Prayogi Jurusan Fisioterapi semester 1 dari kategori U-74 kg  dan terakhir Diky Arianto N Jurusan Manajemen semester 5 kategori  0-87 kg,” tutur Nadila.

Sementara itu dua medali lainnya yakni medali perak disumbangkan oleh Rafika jurusan ilmu komputer dari kategori U-45 kg dan perunggu disumbangkan oleh Costa. Hasil dari Trisula Cup yang membanggakan ini tidak terlepas dari jerih payah yang dilakukan oleh Tim Taekwondo Esa Unggul yang terus konsisten melakukan latihan dan mengikuti beberapa pertandingan Taekwondo.

“Hasil ini kami raih tidak terlepas dari kerja keras dan latihan rutin yang kami lakukan setiap minggu, bahkan mendekati kejuaraan ini kami melakukan latihan tambahan bisa dua kali hingga tiga kali setiap hari. Kami juga melakukan evaluasi dibeberapa kejuaraan yang kita ikuti seperti di Prasetya Mulia Cup kemarin, jadi kami bisa memperbaiki performa penampilan kami kedepannya,” ujarnya.

Nadila bersama teman-teman kontingen Taekwondo Esa Unggul mengharapkan Hasil dari ajang Trisula Cup ini akan menjadi acuan bagi kontingen Esa Unggul dalam berkompetisi di Kejuaran Nasional Solo nantinya, sehingga secara konsisten, Tim Taekwondo Esa Unggul dapat menampilkan performa terbaiknya.

“Ini jadi modal kami nantinya untuk mengikuti Kejuaraan nasional Taekwondo di Solo, mudah-mudahan penampilan kami bisa konsisten di ajang tersebut sehingga bisa mengharumlan nama Esa Unggul,” tutupnya.


-- Download Universitas Esa Unggul Berjaya Di Ajang Trisula Cup as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul