Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Rice Cooker Cosmos Di Carrefour Tangerang City

Deskripsi:
Untuk mengembangkan strategi pemasaran yang kompetitif, pemasar perlu mengetahui konsumen mana yang cenderung membeli produknya, faktor faktor apa yang kira-kira menyebabkan mereka menyukai produk tersebut, kriteria apa yang dipakai dalam memutuskan membeli produk, bagaimana mereka memperoleh informasi tentang poduk dan lain sebagainya. Di Carrefour Cosmos dapat dikatakan menguasai pasar, terutama penjualan produk kipas angin Cosmos. Namun tidak semua produk Cosmos memiliki tingkat penjualan yang baik. Produk rice cooker merek Cosmos saat ini penjulannya dibayang-bayangi rice cooker merek Miyako dan Philips. Masalah yang akan diteliti dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian Rice cooker Cosmos di Carrefour Tangerang City baik secara parsial maupun simultan dan faktor mana yang paling dominan Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif korelasional, dimana dalam penelitian ini selain menggambarkan fenomena yang terjadi, juga melihat hubungan antara variabel independent (kualitas produk, harga dan promosi) dengan keputusan pembelian Populasi dalam penelitian ini adalah semua orang yang membeli rice cooker merek Cosmos di Carrefour Tangerang City. Dalam penelitian ini populasi penelitian tidak diketahui, sehingga untuk penetuan jumlah sampel menggunakan rumus dari Hair, et. al. (1998) Sehingga jumlah sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah 5 x 30 (jumlah pernyataan dalam kuisioner) = 150 orang responden. Sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik pourposive random sampling Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh signifikan kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian Rice cooker Cosmos di Carrefour Tangerang City baik secara parsial maupun bersama-sama, dan keputusan pembelian rice cooker Cosmos di Carefour Tanggerang City dipengaruhi oleh kualitas produk, harga dan promosi sebesar 56%, dan sisanya sebesar 44% dipengaruhi oleh faktor-faktor yang lain.

Kontribusi :
SUGIYANTO

Penulis:
ATIEK KURNIATI ( 201311388 )

Download: