Seminar Pendidikan Nasional

Seminar Pendidikan Nasional

Share



Seminar Pendidikan Nasional

Minggu, 20 Juni 2010

 

Badan Eksekutif Mahasiswa UIEU menyelenggarakan Seminar Pendidikan Nasional yang bertema “Peranan Pemuda dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan”, pada Kamis, 15 Maret 2007 di R 811. Bapak Sutiyoso, Gubernur DKI Jakarta turut memberikan paparan pada acara ini. Para pembicara lainnya adalah: Dr. H. Arief Rahman., M.Pd (tokoh pendidikan nasional), Yanti Sriyulianti (Wakil Koord. Education Forum), Heru Susetyo, SH, LL.M., M.Si (Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Kukum). Peserta yang hadir dalam acara ini kurang lebih 200 orang, yang terdiri dari anggota BEM UIEU, para mahasiswa/i UIEU, dan para pelajar SMA di Jakarta.

Dalam sambutannya, Bapak Sutiyoso menyampaikan bahwa sejarah peran pemuda Indonesia dalam bidang pendidikan dimulai dari Sumpah Pemuda 1928, Proklamasi 1945, Orde Baru, sampai pada masa Reformasi. Persaingan global, dan masalah krisis multidimensional yang melanda Indonesia merupakan tantangan sekaligus peluang bagi pemuda untuk dapat bersaing serta terus meningkatkan kompetensinya sehingga menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Diharapkan melalui seminar ini, para mahasiswa/i dapat memahami bahwa keberhasilan seseorang bukan hanya ditentukan oleh Intelligent Quotient (IQ), akan tetapi Emotional, Spiritual dan Social Quotient, seperti yang disampaikan Dr. H. Arief Rahman.

Read More Post
Share

  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul
Animated Social Media Icons Powered by Acurax Wordpress Development Company