Universitas Esa Unggul mengadakan Preuniversity sebagai cara efektif perkenalkan dunia kampus kepada mahasiswa baru

Pre University Cara Efektif Perkenalkan Dunia Kampus Kepada Mahasiswa Baru

Share


Suasana saat Rektor Esa Unggul menyampaikan sambutannya

Suasana saat Rektor Esa Unggul menyampaikan sambutannya

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Menyambut mahasiswa/i baru yang akan segera memulai perkuliahan pada awal Sepetember nanti, Universitas Esa Unggul mengadakan Pre University (Pra Education University) sebagai persiapan bagi para mahasiswa baru untuk menjalani perkuliahaan pertamanya di Universitas Esa Unggul.

Menurut Rektor Universitas Esa Unggul Dr.ir. Arief Kusuma, M.B.A, Pre University Esa Unggul merupakan acara tahunan yang diadakan pihak kampus untuk menyambut mahasiswa baru reguler. kegiatan Pre University bertujuan untuk memperkenalkan kegiatan kampus dan seluk beluknya sehingga mahasiswa baru dapat beradaptasi dan tidak kaget, karena dunia kuliah dan SMA sangatlah berbeda.

“Pre Univerity merupakan kegiatan positif untuk menyambut kalian para mahasiswa baru Di Esa Unggul, mahasiswa baru akan dibekali oleh materi melalui seminar dari para pemateri dan juga perkenalaan mengenai kegiatan kampus oleh kakak mentor kalian. Pre University ini sangat penting untuk kalian ikuti karena peralihan dari dunia SMA dan dunia kampus sangatlah berbeda” ujar Arief di Ballroom Esa Unggul, Jakarta Barat, Selasa (09/08/2017).

Arief pun menerangkan dalam acara Pre University, mahasiswa baru akan diberi bekal melalui seminar-seminar berkualitas mengenai hal apa saja yang dapat memicu semangat mereka berkuliah selain itu mereka pun dibekali dengan seminar Enterpreneurship.

“Sebagai Perguruan Tinggi yang mengedepankan jiwa kewirausahaan (Enterpreneurship), dalam Pre University ini kalian akan dibekali oleh materi-materi mengenai Enterpreneurship, meskipun kalian berbeda jurusan namun di Esa Unggul pondasi awal yang akan dibangun untuk jiwa kalian ialah Enterpreneurship,” terang Arief.

Dia pun berharap nantinya acara Pre University yang diadakan hingga akhir Agustus ini dapat berjalan lancar dan efektif memperkenalkan tentang Dunia kampus kepada mahasiswa baru agar mereka dapat meresapi misi dan tujuan dari kampus Esa Unggul yakni menciptakan lulusan yang Inovatif, Kreatif dan Enterpreneurship.

“Mudah-mudahan kalian dapat mengambil manfaat dari acara ini, manfaatkanlah sebaik-baiknya materi-materi yang disampaikan selama kegiatan Pre University karena pada acara Pre University banyak seminar dan kuliah-kuliah umum yang disampaikan oleh pemateri yang berkulitas dan dapat menjadi bekal kalian menghadapi kehidupan perkuliahan,” tutupnya.

Antusiasme Mahasiswa baru mengikuti Pre University Esa Unggul

Antusiasme Mahasiswa baru mengikuti Pre University Esa Unggul

Sebanyak 1300 mahasiswa baru dari delapan fakultas Esa Unggul mengikuti Workshop dan seminar Pre University di Ballroom Aula Kemala. Acara workshop dan seminar Pre University diadakan dari tanggal 8-11 Agustus. Selain seminar dan Workshop, rentetan kegiatan lainnya yang akan disugguhkan dalam Pre University ini ialah demonstrasi dan simulasi, temu muka dengan praktisi lulusan, games dan kunjungan lapangan dilingkungan Universitas.


-- Download Pre University Cara Efektif Perkenalkan Dunia Kampus Kepada Mahasiswa Baru as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul