Hari Kesehatan Internasional: Seminar Kesehatan dan Kompetisi

Hari Kesehatan Internasional: Seminar Kesehatan dan Kompetisi

Share

 

Dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Internasional tanggal 7 April, Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Esa Unggul menyelenggarakan Seminar dan Kompetisi yang berlangsung sejak 11 – 12 Mei 2015. Agenda acara antara lain Seminar Peningkatan Kompetensi Tenaga Kesehatan Menghadapi ASEAN Economic Community 2015 yang disampaikan oleh Dra. Oos Fatimah Rosyati, M.Kes Kepala Bidang Pendayagunaan SDM Kesehatan Luar Negeri Pusrengunakes Badan PPSDM Kes Kemenkes RI. Dalam seminar ini Ibu Oos Fatimah mengatakan bahwa MEA adalah salah satu bentuk komunitas sebagai perwujudan kerja sama ASEAN dalam bidang ekonomi yang akan diimplementasikan pada tanggal 31 Desember 2015 mendatang.

Walaupun MEA diberlakukan pada bulan Desember nanti jangan sampai masalah kesehatan di dalam negeri dilupakan. Selain itu Dra. Oos Fatimah mengharapkan agar tenaga-tenaga kesehatan meningkatkan mutu profesionalisme dan menyingkirkan daya saing serta memiliki attitude yang baik, untuk menjadi tenaga kesehatan yang berkualitas untuk menghadapi MEA nanti.

Selain seminar juga ada kegiatan lain seperti Lomba kreativitas pengembangan ekonomi, dan pertandingan futsal antar fakultas yang cukup banyak diminati oleh peserta serta bazar murah untuk membina usaha kecil dan menengah. (Is.A/Est)

 

 


-- Download Hari Kesehatan Internasional: Seminar Kesehatan dan Kompetisi as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2016 © Universitas Esa Unggul
Social Media Icons Powered by Acurax Wordpress Development Company