Genjot Enterpreneur di Kalangan Anak muda, Esa Unggul Gelar Stadium General Kewirausahaan

Genjot Enterpreneur di Kalangan Anak muda, Esa Unggul Gelar Stadium General Kewirausahaan

Share



Prof.Hani Wijaya Tim PKMI Ditjen Belmawa Kemenristek Dikti

Prof.Hani Wijaya Tim PKMI Ditjen Belmawa Kemenristek Dikti

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Kewirausahaan menjadi salah satu jalan yang diambil oleh kalangan anak muda dewasa ini. Hal ini tidak dapat dipungkiri, karena prospek wirausaha di Indonesia semakin meningkat.

Universitas Esa unggul sebagai institusi pendidikan yang memiliki orientasi mencetak para lulusan yang berjiwa kreatif dan enterpreneur menggenjot para mahasiswanya untuk berpikir inovatif, kreatif dan berorientasi pada Enterpreneur. Untuk mewujudkan hal tersebut Esa Unggul selalu mengadakan seminar terkait kewirausahaan, salah satunya ialah Stadium General terkait kewirausahaan yang digelar pada Sabtu (04/11).

Salah satu pembicara yakni Prof.Hani Wijaya Tim PKMI Ditjen Belmawa Kemenristek Dikti mengatakan tidak sulit bagi para mahasiswa dan para Freshgraduted untuk memulai sebuah usaha, karena peluang yang sangat besar saat ini. namun sayangnya angka Wirusaha di Indonesia sangat jauh dari rasio penduduk Indonesia.

“Meskipun terus berkembang jumlah wirausaha di Indonesia sangat jauh dari rasio penduduknya, Indonesia memiliki pengusaha nasional sekitar 0,08% atau 190.400 orang dari jumlah penduduk Indonesia yang 238 juta,” tutur Hani saat Stadium General di Ballroom Aula Kemala, Universitas Esa Unggul, Sabtu (04/11/2017).

Suasana Saat Stadium General Kewirausahaan

Suasana Saat Stadium General Kewirausahaan

Jika dibanding dengan negara tetangga seperti Singapura, Hani melanjutkan pertumbuhan wirausaha di negara Singapura mencapai 2% dari jumlah penduduk negara tersebut yakni 120.000 orang dari jumlah penduduknya yang 6.000.000 jiwa.

Dia pun mengajak para mahasiswa dan anak muda untuk memperbesar daya usaha di bidang enterpreneurship dan memanfaatkan berbagai potensi yang terdapat di Indonesia.

“Potensi pasar yang besar di Indonesia belum banyak di sentuh oleh para pelaku wirausaha di Indonesia potensi yang besar itu seperti jumlah penduduk yang lebih dari 250 juta serta masih di dominasi oleh pasar Luar Negeri menjadi peluang yang cukup besar,”Tutupnya.

Para Pembicara Saat Stadium General Kewirausahaan

Para Pembicara Saat Stadium General Kewirausahaan

Selain Prof.Hani Wijaya yang memberikan materi kewirausahaan, juga hadir perwakilan dari Kopertis wilayah 3 yakni Imam Yuwono, Direktur Kemahasiswaan Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristek Dikti serta William Hadiwibowo Vice President of Costumer Management Blibli.com. Acara ini pun dihadiri oleh para peserta dari berbagai Universitas seperti Universitas Persada, Universitas Nasional dan lain-lainya.


-- Download Genjot Enterpreneur di Kalangan Anak muda, Esa Unggul Gelar Stadium General Kewirausahaan as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul