Computer Security Workshop Minggu

Computer Security Workshop Minggu

Share



Computer Security Workshop

Minggu, 20 Juni 2010

Di Indonesia, virus-virus atau trojan komputer terbaru juga terus bermunculan. Warnet atau warung internet sekarang lebih mirip War-Net atau ajang peperangan dunia cyber, suatu tempat bagi sebagian civitas akademika Fakultas Ilmu Komputer UIEU memutuskan memasuki ajang pertempuran nyata attacker vs Defender yang mencari virus-virus komputer terbaru yang berpotensi menginfeksi ribuan komputer lainnya untuk di analisa dan dihancurkan.

Universitas INDONUSA Esa Unggul pada tanggal 19 Juli 2007 bertempat di Aula Kemala menyelenggarakan Workshop Computer Security-Perang Trojan Komputer. Sasaran kegiatan ini adalah memberikan kemampuan kepada peserta tentang penanganan infeksi Trojan computer tanpa menggunakan program anti virus, membuktikan ketangguhan system operasi Microsoft Windows XP yang telah diperkuat oleh anggota MUGI terhadap insiden serangan trojan computer, mendemonstrasikan teknik 10′ pembersihan Trojan computer pada system operasi Microsoft Windows XP oleh anggota MUGI Universitas INDONUSA Esa Unggul yang dilakukan tanpa menggunakan satupun program anti virus. Anggota MUGI-Universitas INDONUSA Esa Unggul dan peserta workshop yang berperan sebagai defender melakukan operating system hardening pada system operasi Windows XP tanpa menggunakan program anti virus dan program lainnya.

Dalam INDONUSA Computer Security Workshop kali ini, materi akan lebih ditekankan pada upaya pencegahan serangan virus/Trojan komputer melalui teknik Operating System Hardening. Didalam teknik ini kita akan memperkuat sistem operasi menggunakan fitur yang tersedia yang dapat memberikan immunitas / kekebalan sistem terhadap serangan virus/Trojan komputer. Dengan memberikan imunitas ini, maka diharapkan virus tidak akan lagi dapat menginfeksi komputer sehingga potensi kehilangan data yang merupakan cost terbesar dari pemulihan sistem dapat ditekan hingga tingkat 0%.

Virus/Trojan komputer lokal yang paling menarik perhatian akhir-akhir ini adalah MR. COOL FACE. Saat riset kami lakukan beberapa bulan yang lalu sampai hari ini, kami belum menemukan satu pun program anti virus yang dapat secara efektif dapat mengatasi serangan virus ini jika telah memasuki sistem komputer.

Kamis : 19 Juli 2007

Pukul : 10 – 16 WIB

Venue : Aula Kemala, Univ. INDONUSA Esa Unggul

Jl. Arjuna Utara, Tol Tomang, Kb. Jeruk

Jakarta Barat, 11510

Workshop ini sangat bermanfaat dalam penanganan infkesi Trojan Komputer, terutama saat program anti virus tidak tersedia. Dengan demikian kerugian akibat terhentinya operasional organisasi dapat dihindari.

Workshop ini akan membahas tuntas teknik pembekuan sistem, yang memungkinkan sistem operasi/komputer Anda benar – benar kebal terhadap serangan Virus / Trojan Komputer.

Siapa saja yang perlu mengikuti Workshop ini ?

* Industri Perbankan
* Institusi Finansial
* Industri Jasa Telekomunikasi, Perdagangan
* Konsultan dan Peneliti yang mengelola database
* Praktisi Keamanan Komputer
* Dosen, Mahasiswa/Pelajar
* Kalangan Umum

Materi :

* Ø Root Kit
* Ø Teknik Kilat membasmi Trojan Komputer tanpa Program Anti Virus (kurang dari 10 menit)
* Ø Teknik pembekuan Sistem Operasi untuk Kebal Virus

Pembicara :

Zeddy (Microsoft Indonesia)

Nugroho (Univ. INDONUSA Esa Unggul)

Investasi :

Profesional dan Umum Rp 200.000,-

Dosen Rp 100.000,-

Mahasiswa & Pelajar Rp 70.000,-

Menangkan hadiah Rp 5.000.000,-

Read More Post
Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul