Deskripsi :

Experiental marketng memiliki efek positif pada pembentukan nilai pelanggan,perubahan persaingan di zaman modern menuntut perusahaan memperbaiki diri dan memiliki strategi baru untuk membedakan dengan pesaing agar memiliki keunggulan kompetitif. Masalah Perguruan Tinggi masih mengeluarkan dana untuk promosi. Oleh karena itu melaui experiental marketing yang unik dan menghibur mahasiswa berdampak untuk menyampaikan melalui word of mouth kepada calon mahasiswa. Pengalaman merupakan komponen utama pemasaran dan bertujuan agar konsumen merespon, aktif untuk membeli dan merasakan jasa yang berbeda, persepsi berbeda sebagai konsekuensi dari pengalaman kuliah di Perguruan Tinggi. Dimensi experiental marketing: sense, feel, think, act dan relate, bagaimana dampak konsumen untuk menyampaikan kepada calon pelanggan melalui word of mouth. Tujuan penelitian menganalysis dimensi experiental marketing terhadap word of mouth terdiri atas intensitas wom, valensi positif, valensi negative, dan konten wouth of mouth. Metode penelitian kuantitatif dengan melihat hubungan kausal, jumlah responden 178 responden. Tehnik pengambilan sampel purposive sampling yakni mahasiswa yang sudah mengikui perkuliahan di Perguruan Tinggi Batavia Jakarta. Hasil temuan menunjukkan bahwa Experiental Marketing berpengaruh terhadap Word of Mouth.

Universitas Esa Unggul

Penulis :

Endang Ruswanti

Download :