Analisis Pengaruh Kualitas Audit Terhadap Kepuasan Klien Kantor Akuntan Publik Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Tahun 2015

Deskripsi:

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah atribut kualitas audit, yaitu pengalaman melakukan audit, memahami industri klien, responsif terhadap kebutuhan klien, taat pada standar umum, independensi, sikap hati-hati, komitmen yang kuat terhadap kualitas audit, keterlibatan pimpinan KAP, melakukan pekerjaan lapangan dengan tepat, keterlibatan komite audit, standar etika yang tinggi, tidak mudah percaya memiliki pengaruh terhadap kepuasan klien dan reputasi KAP. Data penelitian diperoleh melalui kusioner yang telah diuji terlebih dahulu validitas dan reliabilitasnya. Data penelitian yang terkumpul sebanyak 60 responden. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2015. Sedangkan sampel dari penelitian ini adalah elemen populasi yang datanya mudah diperoleh. Jenis data yang digunakan adalah data primer, dengan metode pengumpulan data kuesioner. Dianalisis menggunakan regresi. Model regresi ini dilakukan pengujian asumsi klasik, yaitu pengujian normalitas untuk mengetahui distribusi data, heterokedastisitas, autokorelasi, dan uji analisis linier sederhana dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian ini, ditemukan bahwa atribut-atribut kualitas audit berpengaruh positif secara signifikan terhadap kepuasan Klien KAP.
Penulis:

HERDI KRISNA PRADANA ( 201212024 )

Download: