Aden Sugiantoro Terpilih Menjadi Penerima Beasiswa Angkatan Ketiga The Yenching Academy of Peking University

Aden Sugiantoro Terpilih Menjadi Penerima Beasiswa Angkatan Ketiga The Yenching Academy of Peking University

Share


Aden Sugiantoro

Aden Sugiantoro

Aden Sugiantoro Terpilih Menjadi Penerima Beasiswa Angkatan Ketiga The Yenching Academy of Peking University

Aden Sugiantoro, alumni Fakultas Hukum Universitas Esa Unggul terpilih menjadi salah satu dari 125 penerima beasiswa pada Yenching Academy, sebuah program Magister elit dari Peking University. Yenching Academy didirikan untuk mempromosikan program terintegrasi pada studi kontemporer China yang berdasarkan pada nilai pemikiran dan perkembangan dalam perspektif China dan Internasional. Sebagai program yang ditanggung penuh pada Universitas Top China, Yenching Academy menjembatani China dan dunia dengan mengumpulkan pemuda-pemuda yang berkompeten untuk memimpin dan berinovasi pada bidangnya.

Aden Sugiantoro telah lulus dari program studi praktisi hukum Universitas Esa Unggul pada tahun 2016, yang saat ini tengah menyelesaikan studi magisternya pada jurusan Kebijakan Publik pada School of Government and Public Policy Indonesia dalam sebuah program beasiswa. Aden juga merupakan pendiri dari organisasi yang berfokus pada Pengembangan Sosial dan Pemberdayaan Pemuda di wiliyah terindikasi tertinggal yang bernama International Future Youth. Aden akan bergabung dengan lulusan terbaik dunia, seperti Oxford, Stanford, Harvard, Princeton, Cambridge dan institusi terbaik dunia lainnya pada September 2017 mendatang selama satu hingga dua tahun pada program yang bergengsi, dengan beasiswa penuh yang mencakup biaya hidup, biaya tiket pesawat, dan asrama elit dengan mengambil konsentrasi pada bidang Hukum dan Masyarakat di Yenching Academy. Sebagai Mahasiswa Yenching, Aden berkesempatan untuk berpartisipasi pada penelitian lapangan dan kunjungan ekstensif di seluruh wilayah China.

Peking University merupakan salah satu universitas yang masuk dalam 30 besar Universitas Terbaik dunia, yang saat ini menduduki peringkat kedua terbaik di Asia, menawarkan pada lulusan terbaik dunia untuk mengambil studi yang berfokus pada China dan dunia dengan membangun sebuah akses untuk membentuk generasi baru masyarakat global melalui studi tentang China dan dunia. Aden Sugiantoro menjadi orang Indonesia pertama yang terpilih untuk bergabung dengan Yenching Academy, dan mewakili Indonesia pada program yang bergengsi ini pada angkatan 2017.

Penerima Beasiswa Angkatan Ketiga The Yenching Academy of Peking University

Penerima Beasiswa Angkatan Ketiga The Yenching Academy of Peking University

Sebagai alumni Universitas Esa Unggul, Aden Sugiantoro telah membuktikan bahwa ia telah siap untuk mendunia dengan sebelumnya menempuh pendidikan di Universitas Esa Unggul. Prestasi yang diraih tidak hanya membanggakan bagi Universitas Esa Unggul, namun juga bagi Indonesia secara keseluruhan.

“Memahami China pada tempat yang tepat seperti Yenching Academy of Peking university adalah memahami tuntutan dunia pada era globalisasi melalui universitas yang bersejarah dan bergengsi sekaligus membuat sejarah bagi masa depan bersama-sama dengan lulusan terbaik dunia.” – Aden Sugiantoro (Fakultas Hukum, 2016 – Universitas Esa Unggul)


-- Download Aden Sugiantoro Terpilih Menjadi Penerima Beasiswa Angkatan Ketiga The Yenching Academy of Peking University as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul