Seminar Tata Kelola Pemerintahan Selasa

Seminar Tata Kelola Pemerintahan Selasa

Share


Seminar Tata Kelola Pemerintahan

Selasa, 02 Maret 2010

 

Dalam rangka turut beraspirasi dalam memetakan permasalahan tata kelola pemerintahan, Program Pascasarjana, Magister Ilmu Hukum Universitas Esa Unggul menyelenggarakan seminar yang bertema “Tata Kelola Pemerintahan Ditinjau dari Aspek Hukum Tata Negara” pada Jumat, 19 Februari 2010 di Kampus Universitas Esa Unggul (UEU), Jakarta.

Seminar yang disampaikan oleh pembicara yang ahli pada bidangnya yaitu Prof. H.A.S Natabaya, SH, LL.M, (Ketua Program Studi MH UEU dan saksi ahli hukum DPR Kasus Bank Century) dan dimoderatori oleh Ir. Leroy S. Uguy, MA, Ph.D ini dihadiri oleh Lurah dan Camat di Kota Administrasi Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Serang, serta Provinsi Banten (yang mewakili), serta para mahasiswa dan alumni Magister Administrasi Publik (MAP). Sesi terakhir Seminar ini membahas lebih dalam dengan berdiskusi secara interaktif yang di pandu oleh Ir. Leroy S. Uguy, MA, Ph.D., Ir., Yahya R Hidayat, MSc, Ph.D., dan Dr. Sunar Abdul, MS.

Topik yang dibahas dalam seminar kali ini memang sudah mengalami banyak perubahan, tetapi kenyataannya masih menunjukan bahwa kinerja birokrasi daerah (Tingkat Kelurahan) masih belum optimal.  Birokrasi di daerah masih memiliki beberapa kelemahan. Sorotan terhadap kinerja aparatur pemerintah daerah hanyalah merupakan sebagian kecil saja dari “puncak gunung es” persoalan birokrasi pemerintah daerah yang sesungguhnya.  Apabila ditelusuri lebih jauh, belum optimalnya kinerja aparatur pemerintah daerah yang menjadikan kondisi birokrasi tidak efisien umumnya terletak pada struktur, sistem, prosedur dan perilaku para birokrat yang bersumber pada beberapa masalah pokok serta dikaitkan dengan isu hukum.

Read More Post
Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul
Floating Social Media Icons Powered by Acurax Blog Designing Company