Selamat Kezia Roslin Cikita Warouw, The Winner of Putri Indonesia 2016, Alumni Fakultas Ilmu Komputer Universitas Esa Unggul

Selamat Kezia Roslin Cikita Warouw, The Winner of Putri Indonesia 2016, Alumni Fakultas Ilmu Komputer Universitas Esa Unggul

Share


Kezia Cikita Warouw Putri Indonesia 2016

Kezia Cikita Warouw Putri Indonesia 2016

 

Selamat Kezia Roslin Cikita Warouw, The Winner of Putri Indonesia 2016, Alumni Fakultas Ilmu Komputer Universitas Esa Unggul

Putri Indonesia Kezia Roslin Cikita Warow yang baru terpilih sebagai duta yang akan mewakili Indonesia di Miss World adalah lulusan Universitas Esa Unggul Jurusan Teknik Informatika Angkatan 2012 yang di wisuda tahun 2015 lalu. Ini membuktikan bahwa Kezia tidak hanya cerdas namun juga memiliki kepribadian wanita Indonesia yang membuatnya meraih Putri Indonesia tahun 2016, dinobatkan pada ajang Pemilihan Putri Indonesia. Ini membuktikan bahwa tingkat pendidikan sekarang, bukan hanya ditentukan kecerdasan semata, namun juga harus memiliki personality yang baik.

Siapakah Kezia Roslin Cikita Warow?

Lahir di Jakarta, 18 April 1991, sulung dari empat bersaudara ini dikarunia perawakan bak seorang model. Selain wajahnya Keke yang cantik, tinggi tubuhnya juga mendukung. Ia memiliki tinggi tubuh 183 cm.

Nama Lengkap :  Kezia Roslin Cikita Warouw

Nama Panggilan  : Keke

Tempat/Tgl lahir: Jakarta, 18 April 1991

Tinggi badan: 183 cm

Hobby: Membaca, Nonton, Travelling, Catwalk

Saudara : Anak pertama dari 4 saudara

Pendidikan : Lulusan Teknik Informatika, Sarjana Komputer Universitas Esa Unggul

Prestasi :

Duta Sulawesi Utara di Polandia 2006

Putri Manado Expo 2014

Favorite World Education Expo Indonesia Ambassador 2014

Fotogenik Pemilihan Toar-Lumimuut Manado

Juara 3 Gading Model Search 2015

Top 10 Miss Celebrity Manado 2015

Wakil II Noni Sulawesi Utara 2015

Puteri Indonesia Sulawesi Utara 2016

Sarjana Komputer

Di balik kecantikannya, Keke ternyata menyimpan ketertarikan di dunia informatika. Ia pun mendalami bidang tersebut di bangku kuliah. Tahun lalu, ia menamatkan kuliah strata 1 di Fakultas Ilmu Komputer, Jurusan Teknik Informatika, Universitas Esa Unggul, Jakarta. Sembari kuliah, ia juga bekerja sebagai pegawai sebuah bank swasta.

Ingin Menjadi Puteri Indonesia Sejak Kecil

Namun, Keke tidak memungkiri bahwa ia sebetulnya juga sudah bercita-cita menjadi Puteri Indonesia sejak kecil. Oleh karena itu, selepas lulus kuliah, Keke berhenti bekerja dan mendaftarkan diri di ajang Puteri Indonesia 2016.

Berprestasi di Dunia Modeling

Sebelum Puteri Indonesia, Keke mengasah dulu kemampun modeling-nya di berbagai kontes. Hasilnya pun cukup memuaskan. Wanita yang gemar membaca dan traveling ini adalah Juara 3 Gading Model Search 2015 dan Wakil II Noni Sulawesi Utara 2015. Ia juga pernah berpartisipasi di Favorite World Education Expo Indonesia Ambassador 2014.

Aplikasi Kebudayaan & Pemberdayaan Wanita

Dalam sebuah cuplikan video profil yang ditayangkan saat malam final, Keke mengatakan, jika terpilih sebagai Puteri Indonesia, ia akan menciptakan sebuah aplikasi yang khusus mempromosikan pariwisata Indonesia dan mendukung pemberdayaan wanita Indonesia.

Berkarakter ‘Queenie’

Puteri Indonesia 2014 Elvira Devinamira yang juga menjadi juri Puteri Indonesia 2016 melihat potensi Keke sebagai pemenang dari kepribadianya, terutama gaya berbicaranya.

“Dia cantik dan punya kepribadian yang queenie. Dari cara berbicaranya sudah kelihatan. Ia juga menjawab seluruh pertanyaan dengan baik dan benar dengan attitude queenie.  Menurut Vira, kans Keke untuk bersinar di Miss Universe 2016 sangat besar. “Yang terpenting, ada kemauan untuk belajar ,” kata Vira yang masuk 15 besar di ajang Miss Universe 2014 silam.

Keiza Lulusan Teknik Informatika Universitas Esa Unggul

Mewakili Provinsi Sulawesi Utara, ia berhasil menyisikan 38 wanita cantik yang datang dari 33 provinsi Indonesia. Dibalut gaun bergaya kebaya karya Anne Avantie, Keke merayakan kemenangannya sebagai salah seorang wanita tercantik se-Indonesia.  Penilian yang begitu ketat, karena dinilai oleh juri-juri yang memiliki pengetahuan yang luas, hal ini juga membuktikan bahwa kampus tempatnya belajar dengan disiplin ilmu tertentu yakni Universitas Esa Unggul berhasil membina mahasiswanya untuk bersaing ditingkat nasional maupun internasional, selain mencetak kader-kader intelektual juga mampu melahirkan wanita Indonesia yang berprestasi dan patut diapresiasi oleh kita semua, karena telah membawa nama harum Universitas Esa Unggul hingga ke mancanegara nanti dalam ajang Miss Universe, yang tugasnya antara lain mempromosikan obyek wisata diluar negeri. (Is.A/Est)

 

Ajang Putri Indonesia 2016

Ajang Putri Indonesia 2016

Share
  • Comments
  • Trackbacks
10
  1. September 4, 2016 at 9:16 pmAmirul Latif Lubis  Reply

    Wowww!!! Sukses terus buat kak Kezia Roslin Cikita Warouw dan Univ. Indonusa Esa Unggul.

    Benar apa kata Bong Chandra Founder & CEO The Smith bahwa kita adalah hasil dari apa yang kita baca dan siapa teman kita :)

Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul
Social Media Icons Powered by Acurax Website Redesign Experts