Selamat atas prestasi Mahasiswa FH UEU, Juara 3 the 2nd Business Law Competition 2011

Selamat atas prestasi Mahasiswa FH UEU, Juara 3 the 2nd Business Law Competition 2011

Share


Selamat atas prestasi Mahasiswa FH UEU, Juara 3 the 2nd Business Law Competition 2011

Senin, 07 November 2011

Mahasiwa Fakultas Hukum UEU berhasil memperoleh Juara ke 3 Cerdas Cermat Hukum Bisnis, The 2nd Business Law Competition 2011 (BLC 2011), “Legal Aspect of Banking in Manintaining the Credibility of Indonesia Banks” yang diselenggarakan di FH Universitas Indonesia pada 28 – 31 Oktober 2011.

Kegiatan kompetisi ini adalah acara tahunan yang dilaksanakan oleh Business Law Society (BLS), Badan Semi Otonom dalam Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI). Acara ini berbentuk rangkaian kompetisi yang menguji kemampuan dan pengetahuan peserta, workshop dan company visit yang bertujuan untuk menjadi wadah pengembangan minat dan pengetahuan dalam koridor hukum bisnis.

Dalam rangka pengembangan pemahaman mengenai aspek hukum di bidang ekonomi, generasi muda Indonesia sebagai generasi penerus pembangunan membutuhkan adanya sebuah kompetisi edukatif untuk menunjang keberhasilan pembangunan  sumber daya manusia yang mampu melanjutkan pembangunan di  bidang hukum bisnis dengan baik. Namun, hingga kini belum ditemukan adanya kompetisi edukatif  di bidang hukum bisnis.  Padahal  tuntutan dan permintaan akan kompetisi di bidang hukum bisnis sangat besar.
Atas dasar pertimbangan tersebut,  The 2nd Business Law Competition 2011 (BLC 2011), “Legal Aspect of Banking in Manintaining the Credibility of Indonesia Banks”, hadir untuk mengisi tuntutan tersebut. Sebagai bagian dari peningkatan mutu dan kompetensi akademik, mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Esa Unggul mengikuti sebagai peserta pada kegiatan BLC 2011 ini, dengan tujuan selain turut berpartisipasi dalam pengembangan pengetahuan bisnis serta membuka wawasan pengetahuan hukum bisnis secara umum dan  aspek hukum perbankan pada khususnya  dan selanjutnya   sebagai sarana promosi positif  yang bersifat edukatif  bagi Universitas Esa Unggul kepada masyarakat secara luas.

Fakultas Hukum Universitas Esa Unggul mengikuti  2 (dua) macam perlombaan hukum bisnis, yaitu :

  1. Debat Hukum Bisnis, ditujukan bagi mahasiswa fakultas hukum dengan mosi debat mengenai hukum perbankan.
  2. Cerdas Cermat Hukum Bisnis, lomba ini menguji kecerdasan dan kecermatan peserta dalam menjawab berbagai pertanyaan yang berhubungan dengan hukum bisnis pada umumnya dan hukum perbankan pada khususnya.

Pada perlombaan ini diikuti oleh 11 (sebelas) Fakultas Hukum, yaitu :
1.    Fakultas Hukum Universitas Indonesia;
2.    Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara;
3.    Fakultas Hukum Univesitas Riau;
4.    Fakultas Hukum Universitas Satyagama;
5.    Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan;
6.    Fakultas Hukum Trisakti;
7.    Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada;
8.    Fakultas Hukum Universitas Padjajaran;
9.    Fakultas Hukum Universitas Parahyangan,  Bandung;
10.    Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia;
11.    Sekolah Tinggi Ilmu Hukum, Bandung.
Peserta Lomba Debat Fakultas Hukum Universitas Esa Unggul
1.    Haposan nainggolan;
2.    Ivanie Nakita;
3.    Bernandus.
Peserta Cerdas Cermat Fakultas Hukum Universitas Esa Unggul
1.    Yanuar Ishak Mulyawan;
2.    Fadillah Fajar.

Dengan diraihnya gelar juara 3, setelah FH Universitas Padjajaran, Bandung (juara 2) dan FH Universitas Indonesia, Depok (juara I), maka kami merasa optimis, kedepan mahasiswa-mahasiswa Fakultas Hukum Esa Unggul dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi dalam berbagai kompetisi-kompetisi debat,cerdas cermat, dan mootcourt, sebab dalam tahun 2011 ini, sudah dua kali menjuarai lomba bidang hukum, sebelumnya sebagai juara I lomba KADARKUM se – DKI dan meraih piala Menteri Hukum dan HAM, semoga mahasiswa FH UEU semakin jaya di kemudian hari…..

Read More Post
Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul
Floating Social Media Icons Powered by Acurax Blog Designing Company