Psikologi UEU Sabet Juara 3 Futsal di Ajang Psycholympic

Psikologi UEU Sabet Juara 3 Futsal di Ajang Psycholympic

Share




Tim Futsal Psikologi UEU Sebelum Pertandingan

Tim Futsal Psikologi UEU Sebelum Pertandingan

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Mahasiswa Esa Unggul kembali menorehkan prestasinya, Tim Futsal Psikologi Esa Unggul meraih juara tiga di ajang Psycholympic. Psycholympic eksternal merupakan salah satu rangkaian acara psycholympic 2017 yang terdiri dari kompetisi olahraga yang melibatkan mahasiswa/i fakultas psikologi se-indonesia. Acara tersebut dihelat di UNIKA Atmajaya dari tanggal 13 hingga 25 November 2017.

Salah satu mahasiswa Psikologi Esa Unggul Nur Azijah Harahap menceritakan perjalanan tim Futsal UEU meraih peringkat ketiga diajang tersebut, Futsal Psikologi UEU berhasil lolos grup A menjadi juara grup mengalahkan UIN, UI dan Uhamka.

“Jadi kami mendapatkan undian untuk menempati Grup A diajang Futsal Psycholympic, di grup tersebut kita bertemu dengan UIN, UI dan Uhamka, Alhamdulliah kita bisa mengalahkan 3 kampus tersebut dipenyisihan serta menjadi juara grup. Dengan kemenangan tersebut kami otomatis langsung masuk ke semifinal bertemu dengan Tuan Rumah Atmajaya,” terang Azijah di Universitas Esa Unggul 26 November lalu.

Suasana Saat Ajang Psycholympic

Suasana Saat Ajang Psycholympic

Namun sayangnya saat menghadapi tuan rumah Atmajaya, lanjut Azijah UEU harus mengakui superioritas tuan rumah yang mengalahkan tim Futsal UEU. Dengan kekalahan tersebut, tim Futsal UEU memperebutkan juara tiga dengan kembali bertemu dengan UI. “Kami akhirnya memperebutkan peringkat tiga dan kembali berhadapan dengan UI, karena sebelumnya sudah kami kalahkan di babak penyisihan maka kami tidak kesulitan untuk menumbangkan UI,” tuturnya.

Psycholympic all stars 2017 Melawan pemain futsal nasional

Psycholympic all stars 2017 Melawan pemain futsal nasional

Meskipun Tim Futsal UEU gagal untuk meraih juara dan tampil di final, namun rasa kekecewaan tersebut sedikit terobati dengan dipanggilnya dua punggawa Tim Futsal UEU yakni Gustin Hartanto angkatan 2015 sebagai Kiper dan Praba Adi 2017 sebagai pemain untuk bertanding melawan Tim yang diisi oleh pemain-pemain nasional seperti Yos Adi Wicaksono, Caisar silitonga, Socrates Matulessy, Jailani F Ladjanibi dan Randy Satria.

“Sebelum pertandingan Final dihelat, panitia Psycholympic terlebih dahulu menggelar pertandingan exhibition antara Psycholympic all stars 2017 melawan pemain futsal nasional, nah dua pemain kita terpelih menjadi punggawa Psycholympic all stars 2017,” ujarnya.

Tim Futsal Esa Unggul Saat berkompetisi Psycholympic

Tim Futsal Esa Unggul Saat berkompetisi Psycholympic

Mahasiswa semester lima ini pun berharap perhelatan Psycholympic nantinya menjadi agenda tahunan yang diikuti bukan hanya tim futsal Esa Unggul namun ohlaraga lainnya seperti basket sehingga dapat menorehkan prestasi bagi nama baik kampus. ” Kedepannya prestasi kami harus lebih meningkat dari tahun ini, mudah-mudahan tahun depan tim Fuasfut UEU dapat meraih peringkat lebih baik,” tutupnya.

Juara dari kompetisi Futsal ini sendiri ialah YAI sementara peringkat kedua ialah Atma Jaya dan juara 3 Universitas Esa Unggul. Tim Futsal Esa Unggul mengirimkan 12 pemain diajang Psycholympic yang digelar di Sport Hall UNIKA AtmaJaya kampus semanggi. 12 pemain yang dikirim yakni:

Gustin Hartanto

Vonto adi nugroho

Praba Adi

Amron Aris S

Anandha rahardi

Ruel pasribu

Haykal aziz

Roy jonathan

Rizky choiri fajri

Virhan Az-zahra

Galih Rohdiansyah

William Jassen

Mudah-mudahan dikesempatan mendatang Tim Esa Unggul dapat meraih prestasi lebih baik dan mengahrumkan nama Esa Unggul di berbagai ajang kejuaraan baik nasional maupun Internasional.

(Rasyid)


-- Download Psikologi UEU Sabet Juara 3 Futsal di Ajang Psycholympic as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul