Program Beasiswa Universitas Esa Unggul Tahun 2013

Program Beasiswa Universitas Esa Unggul Tahun 2013

Share

 

KATEGORI BEASISWA

I. Beasiswa Unggulan

Beasiswa 100% diberikan kepada 150 orang lulusan SLTA/sederajat pada tahun 2013 dengan persyaratan sebagai berikut :

  1. Jalur Akademik : Nilai rata-rata rapor min. 8,00 (Semester I – IV)
  2. Jalur Non Akademik : Juara Kompetisi dalam bidang sains/olahraga/seni dan budaya pada tingkat nasional atau internasional

** Beasiswa Unggulan ini diberikan selama masa studi/lulus tepat waktu (8 semester) dengan IPK min. 3.00

II. Beasiswa Prestasi

Beasiswa prestasi ini diberikan dalam bentuk potongan biaya studi s.d 70%

  1. Jalur Akademik : Nilai rata-rata rapor kelas X, XI, XII min. 7,00.
  2. Jalur Non Akademik : Juara Kompetisi dalam bidang sains/olahraga/seni dan budaya pada tingkat kotamadya atau propinsi

 

III. Beasiswa Aksesibilitas

Beasiswa Aksesibilitas ini diberikan dalam bentuk potongan biaya studi s.d 50%

  1. Anak Guru SMA/K
  2. Masyarakat Indonesia Bagian Timur
  3. Community Development
  4. Keterbatasan Finansial

Persyaratan :

  • Nilai rata-rata rapor Kelas X, XI, XII min. 7,00.
  • Lulus Ujian Saringan Masuk

 

Ketentuan Pendaftaran Beasiswa :

Ketentuan Pendaftaran Beasiswa Esa Unggul sebagai berikut :

    1. Lakukan Registrasi Online Pendaftaran Beasiswa di Aplikasi Registrasi Beasiswa
    2. Download Formulir Pendaftaran Beasiswa, kemudian isilah dengan data yang benar, lalu kirimkan ke : Humas Universitas Esa Unggul, Jl. Arjuna Utara No. 9, Tol Tomang Kebon Jeruk, Jakarta Barat, 11510Telp. 021 – 5674223 ext. 279 atau 021- 70411159

 

Pendaftaran dan Pengumuman Beasiswa

      • Pendaftaran Tahap. 1 dibuka Oktober s/d November 2012 dan diumumkan pada 30 November 2012
      • Pendaftaran Tahap II dibuka Desember 2012 s/d Januari 2013 dan diumumkan pada 30 Januari 2013
      • Pendaftaran Tahap III dibuka Februari 2013 s/d Maret 2013 dan diumumkan pada 30 Maret 2013
      • Pendaftaran Tahap IV dibuka April 2013 s/d Mei 2013 dan diumumkan pada 30 Mei 2013
      • Pengajuan aplikasi beasiswa beserta persyaratannya dikirimkan ke : Bagian Humas Universitas Esa Unggul  dengan melampirkan :
        • Fotocopy Rapor Semester 1 s/d 4 yang sudah dilegalisir
        • Fotocopy Kartu Keluarga
        • Fotocopy Sertifikat Prestasi dalam bidang sains/olahraga/seni dan budaya

Download :
Formulir Pendaftaran Beasiswa Esa Unggul 2013-2014

Poster Beasiswa Esa Unggul 2013

Surat Pernyataan Beasiswa 2013-2014



I.Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PAA) KOPERTIS wilayah III Jakarta

Pendaftaran

  1. Terdaftar sebagai mahasiswa aktif Universitas Esa Unggul , Semester II – VIII ( D4 – S1 ) , Semester II – IV (D3) dengan melampirkan foto copy Kartu Tanda Mahasiswa ( KTM )
  2. IPK ≥ 3,00 dan dibuktikan dengan melampirkan fotocopy transkrip nilai yang ditandatangani Ketua Program Studi
  3. Mendapat Rekomendasi dari pimpinan Fakultas/ Program Studi
  4. Surat Pernyataan tidak sedang menerima beasiswa dari sumber lain
  5. Fotocopy Rekening Listrik pembayaran terakhir atau fotocopy Pajak Bumi & Bangunan
  6. Surat Keterangan Penghasilan orang tua yang disahkan instansi yang bersangkutan atau dari RT/RW setempat.
  7. Fotocopy Kartu Keluarga
  8. Berkas di masukkan ke dalam Map berwarna Kuning

Konsultasi dan Pengambilan Formulir Beasiswa

Departemen Kemahasiswaan

Bapak Barika Gumay, SE,

Telp. 021 5674223 Ext. 276

II.Beasiswa Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM) KOPERTIS wilayah III Jakarta

Pendaftaran

  1. Terdaftar sebagai mahasiswa aktif Universitas Esa Unggul , Semester II – VIII ( D4 – S1 ) , Semester II – IV (D3) dengan melampirkan foto copy Kartu Tanda Mahasiswa ( KTM )
  2. IPK ≥ 3,00 dan dibuktikan dengan melampirkan fotocopy transkrip nilai yang ditandatangani Ketua Program Studi
  3. Mendapat Rekomendasi dari pimpinan Fakultas/ Program Studi
  4. Surat Pernyataan tidak sedang menerima beasiswa dari sumber lain
  5. Fotocopy Rekening Listrik pembayaran terakhir atau fotocopy Pajak Bumi & Bangunan
  6. Kondisi Penghasilan orang tua rendah yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Tidak Mampu dari RT/RW setempat.
  7. Fotocopy Kartu Keluarga
  8. Berkas di masukkan ke dalam Map berwarna Merah

Konsultasi dan Pengambilan Formulir Beasiswa

Departemen Kemahasiswaan

Bapak Barika Gumay, SE,

Telp. 021 5674223 Ext. 276

III.Beasiswa BAZIS DKI Jakarta

Pendaftaran

  1. KTP DKI Jakarta dan berdomisili di Jakarta
  2. Terdaftar sebagai mahasiswa aktif di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Jakarta dengan melampirkan foto copy Kartu Tanda Mahasiswa ( KTM )
  3. IPK ≥ 3.00 dan dibuktikan dengan melampirkan fotocopy transkrip nilai yang ditandatangani Ketua Program Studi
  4. Surat Pernyataan tidak sedang menerima beasiswa dari sumber lain
  5. Fotocopy Rekening Listrik pembayaran terakhir atau fotocopy Pajak Bumi & Bangunan
  6. Kondisi Penghasilan Orang Tua Rendah yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Tidak Mampu dari RT/RW setempat.
  7. Fotocopy Kartu Keluarga
  8. Berkas di masukkan ke dalam Map

Konsultasi dan Pengambilan Formulir Beasiswa

Departemen Kemahasiswaan

Bapak Barika Gumay, SE,

Telp. 021 5674223 Ext. 276

IV.Beasiswa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

Pendaftaran

  1. KTP DKI Jakarta dan berdomisili di Jakarta
  2. Terdaftar sebagai mahasiswa aktif di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Jakarta dengan melampirkan foto copy Kartu Tanda Mahasiswa ( KTM )
  3. IPK ≥ 3.00 dan dibuktikan dengan melampirkan fotocopy transkrip nilai yang ditandatangani Ketua Program Studi
  4. Surat Pernyataan tidak sedang menerima beasiswa dari sumber lain
  5. Fotocopy Rekening Listrik pembayaran terakhir atau fotocopy Pajak Bumi & Bangunan
  6. Kondisi Penghasilan Orang Tua Rendah yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Tidak Mampu dari RT/RW setempat.
  7. Fotocopy Kartu Keluarga
  8. Berkas di masukkan ke dalam Map

Konsultasi dan Pengambilan Formulir Beasiswa

Departemen Kemahasiswaan

Bapak Barika Gumay, SE

Telp. 021 5674223 Ext. 276

V.Beasiswa Supersemar

Pendaftaran

  1. Terdaftar sebagai mahasiswa aktif di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Jakarta dengan melampirkan foto copy Kartu Tanda Mahasiswa ( KTM )
  2. Aktif dalam Organisasi Kemahasiswaan
  3. Memiliki Prestasi di bidang Kemahasiswaan dan Akademik baik lokal, nasional atau internasional
  4. IPK ≥ 3.00 dan dibuktikan dengan melampirkan fotocopy transkrip nilai yang ditandatangani Ketua Program Studi
  5. Surat Pernyataan tidak sedang menerima beasiswa dari sumber lain
  6. Fotocopy Rekening Listrik pembayaran terakhir atau fotocopy Pajak Bumi & Bangunan
  7. Surat Keterangan Penghasilan orang tua yang disahkan instansi yang bersangkutan atau dari RT/RW setempat.
  8. Fotocopy Kartu Keluarga
  9. Berkas di masukkan ke dalam Map

Konsultasi dan Pengambilan Formulir Beasiswa

Departemen Kemahasiswaan

Bapak Barika Gumay, SE

Telp. 021 5674223 Ext. 276

VI.Beasiswa Indonesia Power

Pendaftaran

  1. Putra/putri Karyawan PT. Indonesia Power Terdaftar sebagai mahasiswa aktif di Universitas Esa Unggul dengan melampirkan foto copy Kartu Tanda Mahasiswa ( KTM )
  2. Memiliki Prestasi di bidang Kemahasiswaan dan Akademik baik lokal, nasional atau internasional
  3. IPK ≥ 3.00 dan dibuktikan dengan melampirkan fotocopy transkrip nilai yang ditandatangani Ketua Program Studi
  4. Surat Pernyataan tidak sedang menerima beasiswa dari sumber lain
  5. Fotocopy Rekening Listrik pembayaran terakhir atau fotocopy Pajak Bumi & Bangunan
  6. Surat Keterangan Penghasilan orang tua yang disahkan instansi yang bersangkutan atau dari RT/RW setempat
  7. Fotocopy Kartu Keluarga
  8. Berkas di masukkan ke dalam Map

Konsultasi dan Pengambilan Formulir Beasiswa

Departemen Kemahasiswaan

Bapak Barika Gumay, SE

Telp. 021 5674223 Ext. 276



-- Download Program Beasiswa Universitas Esa Unggul Tahun 2013 as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
500
  1. October 16, 2012 at 6:25 pmzul karnaen  Reply

    saya lulus tahun 2009, apakah masih bisa ikut program beasiswa?.

  2. January 26, 2013 at 1:27 pmagung  Reply

    sya lulusan tahun 2012
    apakah masih boleh ikut?
    tlong segera dibalas

    • January 28, 2013 at 11:49 amelistia  Reply

      Selamat siang Agung,
      Silahkan mendaftar beasiswa, semoga kamu bisa lulus seleksi beasiswa.

  3. February 19, 2013 at 9:17 pmmita  Reply

    mengapa link untuk melakukan Registrasi Online Pendaftaran Beasiswa di Aplikasi Registrasi Beasiswa error? tidak muncul formulir atau semacamnya.
    trimakasih

    • February 26, 2013 at 10:37 amelistia  Reply

      Selamat pagi,
      Silahkan dibuka kembali aplikasi beasiswa online-nya. Sudah selesai diperbaiki. Terimakasih

  4. February 27, 2013 at 2:33 pmyandi  Reply

    maaf, saya lulusan tahun 2011 apakah saya masih dapat mengikuti program beasiswa ? terimakasih

    • March 1, 2013 at 11:51 amelistia  Reply

      Selamat siang,
      Silahkan di coba daftar saja. Jika kamu memiliki prestasi akademik dan non akademik yang bagus, bisa saja kamu memperolahj beasiswa.

  5. April 3, 2013 at 3:39 pmAsmaul Khusnaeny  Reply

    Selamat siang Bapak/Ibu,

    Saya tertarik mengikuti beasiswa S2, saya lulus S1 dari Universitas Katholik Parahyangan Bandung tahun 1996, adakah peluang bagi saya untuk mendapatkan beasiswa di Universitas Usa Unggul. Saat ini saya masih bekerja di Komnas Perempuan. Namun semangat untuk studi S2 tidak pernah padam.

    • April 4, 2013 at 2:58 pmelistia  Reply

      Selamat siang,
      Beasiswa S2 ada untuk alumni dan guru SLTA. Akan tetapi Ibu bisa menghub pak Rendy di 704 111 59 mengenai Beasiswa S2.

  6. April 15, 2013 at 8:31 pmtanri  Reply

    apakah beasiswa ini hanya ditujukan kepada mahasiswa reguler? apakah bisa jika mahasiswa eksekutif mengajukan permohonan beasiswa tsb diatas? terima kasih.

    • April 19, 2013 at 2:23 pmelistia  Reply

      Selamat siang,
      Beasiswa mahasiswa baru hanya untuk kelas reguler, untuk kelas karyawan tidak ada.
      Beasiswa kelas karyawan ada untuk mahasiswa aktif mulai dari smt 3 - 5.

  7. April 19, 2013 at 8:56 pmVivi  Reply

    selamat malam ,
    saya ingin bertanya apa kita boleh mendaftar 2 program beasiswa? misalkan beasiswa unggulan dan beasiswa prestasi?

    • April 22, 2013 at 11:44 amelistia  Reply

      Selamat siang,
      Iya silahkan mendaftar beasiswa unggulan, kalo tidak lulus beasiswa unggulan, maka akan dipertimbangkan ke beasiswa prestasi, klo tidak lulus juga, berarti tidak lulus semua beasiswa.

  8. April 22, 2013 at 8:56 pmtanri  Reply

    terima kasih atas jawaban sebelumnya, saya mahasiswa aktif semester 3, jika ingin mengajukan beasiswa, program beasiswa apa yang bisa saya ajukan ??

    • April 23, 2013 at 4:48 pmelistia  Reply

      Selamat sore,
      Beasiswa untuk mahasiswa aktif, ada beaiswa PPA, BBM, Beasiswa DKI Jakarta.
      Kamu juga bisa langsung datang ke Dept. Kemahasiswaan di lt.3, ketemu dengan Bpk. Barika atau Bpk. Idi Darma.

  9. April 25, 2013 at 3:48 pmAyat  Reply

    selamat sore..
    saya sdah mengambil formulir beasiswanya,
    tapi saya bingung nntinya formulir ini di kirim kemana gtu.,
    bsa kah kalian membantuQ???
    balas..

    • April 26, 2013 at 4:40 pmelistia  Reply

      Selamat sore,
      Formulir beasiswa yg sdh diisi dan dilengkapi dok persyaratannya silahkan dikirim ke Univ.Esa Unggul di alamat:
      Humas Univ.Esa Unggul
      Jalan Arjuna Utara No.9, Kebon Jeruk - Jakarta Barat 11510.

  10. April 29, 2013 at 7:19 pmeka syam putra  Reply

    selamat malam,
    saya sudah kirim berkas persyaratan besiswanya awal bulan april.
    apakah sudah di terima berkas sya? soalnya saya menerima sms untuk melengkapi berkas aplikasi?
    apakah berkas saya ada yang kurang?
    mohon penjelasanya..
    terima kasih..

    • April 30, 2013 at 3:37 pmelistia  Reply

      Selamat sore,
      Kami mengirimkan sms ke semua pendaftar beasiswa untuk mengingatkan bagi yg belum melengkapi berkas pendaftaran, jika kamu sudah kirim berkas, dan untuk memastikannya sudah sampai silahkan hub Bapak Rendy di nomor 021 - 704 111 59.

  11. May 5, 2013 at 2:34 pmmia  Reply

    min tanya dunk pengumuman bea studi esa unggul itu di umumkan sampai gelombang brapa?
    gmna caranya kita tahu siapa saja yg sudah masuk ato ktrima pada gelombang 1, 2 dst... ?

    • May 6, 2013 at 1:39 pmelistia  Reply

      Selamat siang,
      Pengumuman terakhir adl bulan Juni 2013 pada akhir gel 2.

  12. May 7, 2013 at 6:52 amDiana  Reply

    Saya mahasiswa reguler angkatan 2012, jika saya ingin mendaftar untuk beasiswa, saya harus menghubungi siapa? Dan apa saja yang harus saya siapkan? Mohon balasannya, terimakasih..

    • May 7, 2013 at 5:15 pmelistia  Reply

      Selamat sore,
      Silahkan download dan isi formulir beasiswa, lengkapi persyaratannya dan kirim ke alamat kampus Esa Unggul.

  13. May 7, 2013 at 7:35 amIrfan Surya  Reply

    Beasiswa ini untuk lulusan tahun berapa saja?
    terima kasih

    • May 7, 2013 at 5:16 pmelistia  Reply

      Selamat sore,
      Khususnya untuk lulusan tahun 2013, jika dibawah thn 2013 tetap terseleksi, namun tidak prioritas.

  14. May 8, 2013 at 10:39 amnanang irwandi  Reply

    untuk pengisian formulir apa bisa diketik?
    karena kolom diformulirnya terlalu kecil jadi sulit untuk ditulis tangan,
    terimakasih. ...

    • May 8, 2013 at 11:04 amelistia  Reply

      Selamat siang,
      Formulir ditulis tangan saja.

  15. May 9, 2013 at 12:30 pmeka syam putra  Reply

    pengumuman tahap 3 dan 4 kapan ya min??

  16. May 20, 2013 at 3:41 pmanisa  Reply

    selamat sore. beasiswa tahap IV ditutup tanggal berapa?

    • May 21, 2013 at 2:42 pmelistia  Reply

      Selamat sore,
      Silahkan segera mendaftar paling lambat bulan 15 Juni 2013.

  17. May 28, 2013 at 12:41 pmyuliawati  Reply

    Assalamualaikum, pak barika, anak saya kuliah di sebuah universitas swasta di depok, namun karena kondisi keuangan yg sulit kami tidak bisa membayar uang kuliah untuk semester II dan tidak bisa cuti dan dinonaktifkan karena persyaratan cuti akademik semester III, bisa kah anak saya mengikuti program ini. terimakasih.

    • May 28, 2013 at 4:22 pmelistia  Reply

      Selamat sore,
      Berarti anak ibu akan mengundurkan diri dari kuliah yg sekarang. Anak ibu bisa mendaftar beasiswa, semoga bisa terseleksi dan diterima, mengingat yg lulusan SLTA tahun 2013 lebih diprioritaskan.

  18. May 29, 2013 at 8:27 amfarahdilla  Reply

    selamat pagi, saya mau nanya yg aplikasi registrasi beasiswa itu harus diisi ya?
    kalau isinya sesudah ngirim formulir pendaftaran beasiswa bisa ga?
    tolong dibalas cepat ya? makasih

    • May 29, 2013 at 11:31 amelistia  Reply

      Selamat siang,
      Iya haru diisi, selanjutnya kirim formulir beasiswa ke alamat Kampus Esa Unggul.

  19. June 4, 2013 at 11:51 amnurul  Reply

    selamat siang
    saya mau tanya, apakah kelas karyawan bisa mendaftar beasiswa? misalnya PPA atau BBM? ataukah beasiswa di atas hanya diperuntukkan untuk kelas reguler?
    makasih

    • June 5, 2013 at 3:42 pmelistia  Reply

      Selamat sore,
      Bisa juga untuk kelas karyawan.

  20. June 6, 2013 at 10:03 amAuusa  Reply

    kak kapan pengumuman tahap III ?

    • June 10, 2013 at 2:05 pmelistia  Reply

      Selamat siang,
      Pengumuman beasiswa tahap 3 beasiswa 100% sudah ada di website, yg beasiswa non 100% langsung disampaikan kpd ybs via telp.

  21. August 16, 2013 at 1:32 pmMelia  Reply

    Maaf,apakah masih bisa pendaftaran untuk beasiswa full karena saya terlambat mengetahui ada program seperti ini dr Esa Unggul. Adik saya lulusan tahun 2013,bercita-cita ingin kuliah,NEM tertinggi di sekolahnya, pernah ikut Olimpiade Sains,dll tp terkendala dengan biaya. Mohon informasi kalau bisa ada pendaftaran susulan.Trims

    • August 19, 2013 at 3:43 pmelistia  Reply

      Selamat siang.
      Jika punya prestasi juara lomba tingkat nasional dan nilai UAN rata2 min 7,5 kemungkinan bisa dpt kesempatan beasiswa 100%. Segera daftar saja jika memang memenuhi kriteria.

  22. October 22, 2013 at 9:35 pmTika  Reply

    selamat malam, saya mau tanya untuk beasiswa ini jika tidak mempunyai prestasi non akademis apa masih bisa daftar?

    • October 24, 2013 at 9:51 amelistia  Reply

      Beasiswa ini bisa diikuti oleh siswa yang memiliki prestasi seperti Juara Kompetisi dalam bidang sains/olahraga/seni dan budaya pada tingkat kotamadya atau propinsi. Silahkan mendaftar jika prestasi kamu sesui dengan kriteria tersebut.

  23. November 9, 2013 at 8:01 pmaris munandar  Reply

    saya maunanya itu beasiswa yg 70% apakah cuma di semester 1 doank apa lanjut sampai lulus dpt potongan harga 70%...???

    • November 11, 2013 at 2:43 pmelistia  Reply

      Beasiswa 70% berlanjut sampai lulus asal nilainya tetap bagus. terimakasih.

  24. November 30, 2013 at 2:37 amcaesaria  Reply

    maaf saya mau nanya, itu yang beasiswa unggulan nilai rata rata rapor dihitungnya per semester jadi ada empat nilai atau empat nilai persemester di bagi empat lagi?

    • December 4, 2013 at 10:46 amelistia  Reply

      Semua nilai dari semester 1-4 diakumulasikan kemudian di bagi per mata pelajaran. Terimakasih.

  25. February 15, 2014 at 3:43 pmdiana  Reply

    maaf kak agak keluar dari topik utama, saya mau tanya kak.. apa di esa unggul dibuka kesempatan untuk mahasiswanya bekerja secara part time yg disesuaikan dengan jadwal kuliahnya? kl iya, dimana saya bisa mendapat informasi seputar lowongannya? terimakasih kak..

    • February 19, 2014 at 5:06 pmelistia  Reply

      Selamat sore,
      Kamu bisa menghubungi Dept. Kepegawaian di lantai 2, masukkan CV, dan transkrip nilai terakhir kamu.

  26. February 22, 2014 at 12:43 pmabdul  Reply

    Selamat siang, saya mau tanya, jika saya masuk kelas paralel dan Insya Allah kemudian ternyata berprestasi apakah tersedia beasiswa S2 untuk saya?atau adakah beasiswa lainnnya .terima kasih

    • February 25, 2014 at 3:04 pmelistia  Reply

      Beasiswa untuk alumni S1 UEU yg melanjutkan ke S2 ada sebesar 25%.