Peringati Hari Kesehatan Internasional, Kesehatan Masyarakat Esa Unggul adakan Bazar Kesmas Day

Peringati Hari Kesehatan Internasional, Kesehatan Masyarakat Esa Unggul adakan Bazar Kesmas Day

Share


Esaunggul.ac.id, Hari kesehatan internasional yang jatuh pada tanggal 7 April kemarin dimanfaatkan oleh mahasiswa Esa Unggul untuk mengadakan acara Kesmas Day. Serangkaian kegiatan pun telah dilakukan  untuk memeriahkan kegiatan tersebut,  salah satu kegaiatan yang dihelat pada hari ini Selasa (09/05) ialah acara Bazar yang bertajuk KESMAS NUSANTARA. Bazar Kesmas Day itu sendiri belangsung selama dua hari yakni hari Selasa dan Rabu.

Pintu Utama acara Kesmas Day

Menurut salah satu panitia Kesmas Day Elfaizal Amri Lubis, Tujuan diadakannya acara kesmas day ini selain untuk memperingati hari Kesehatan Internasional, acara ini pun digunakan meningkatkan kesadaraan masyarakat terutama para mahasiswa untuk peduli terhadap kesehatan.

Stand pengecekan Kesehatan dari Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan

“Acara ini kami tujukan untuk memperingati hari Kesehatan Internasional dan menyadarkan masyarakat terutama mahasiswa Esa Unggul untuk meningkatkan kesadaran kesehatan,untuk itu kami juga menyediakan stand untuk mengecek kesehatan” ujar Faizal di halaman Auditorium, Selasa (09/05/2017).

Faizal pun mengungkapkan jika acara Bazar Kesmas day ini merupakan acara yang diselenggarakan pertama kali oleh Fakultas Ilmu Kesehatan Esa Unggul. Meskipun, baru pertama kali diselenggarakan namun dirinya dan beberapa panitia lainnya mengaku optimis dengan acara tersebut dikarenakan dari 21 stand yang telah tersedia, semuanya telah terisi oleh para peserta Kesmas Day baik dari stand milik masyarakat umum maupun stand mahasiswa.

Stand-stand masyarakat umum maupun Mahasiswa yang memeriahkan Bazar Kesmas Day yang berjumlah 21 stand

“Mudah-mudahan sih nantinya, kegiatan ini dapat dilanjutkan bukan berhenti saat ini saja soalnya bermanfaat bukan cuman buat mahasiswa tapi buat Esa Unggul kampus kita kan acara ini juga bisa mempromosikan esa unggul ke publik,” terang Faizal.

Bazar Kesmas Day

Sejak Pagi Hari pukul 09.00 WIB Bazar Kesmas Day telah dibuka oleh panita dan para peserta stand. 21 stand yang berada di dalam bazar telah siap melayani para pengunjung bazar yang akan berlangsung hingga pukul 17.00 Wib. Selain Bazar, Kesmas Day pun diramaikan oleh seminar kesehatan, turnament futsal dan olimpiade antar fakultas Ilmu Kesehatan Esa Unggul.


-- Download Peringati Hari Kesehatan Internasional, Kesehatan Masyarakat Esa Unggul adakan Bazar Kesmas Day as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
40
  1. August 16, 2017 at 10:14 amQurota  Reply

    Cara daftar untuk bazar di esa unggul gimana yaa ?

    • August 16, 2017 at 11:35 amAdministrator  Reply

      Selamat siang,
      Silahkan hubungi Fakultas yang mnegadakan acara
      Terimakasih

      • August 16, 2017 at 5:18 pmQurota  Reply

        Untuk orang umum gimana ka ?

        • August 18, 2017 at 9:27 amAdministrator  Reply

          Selamat siang,
          Iya, silahkan hubungi bagian kemahasiswaan agar dihubungkan ke HIMA Kesmas.
          Telp ke 021-5674223
          Terimakasih

Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul