Penandatanganan MoU Kerjasama Pendidikan dan Penelitian Universitas Esa Unggul dengan ITB Bandung

Penandatanganan MoU Kerjasama Pendidikan dan Penelitian Universitas Esa Unggul dengan ITB Bandung

Share




Kamis, 19 Juli 2012

 

Universitas Esa Unggul melakukan kerja sama pendidikan dan penelitian dengan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) oleh masing-masing rektor di kedua universitas tersebut.

Rektor Universitas Esa Unggul, Dr. Ir. Arief Kusuma AP, MBA mengatakan, kerja sama ini merupakan langkah besar dan strategis bagi pengembangan keilmuan dan penelitian di kampusnya

“ITB adalah salah satu pusat pengembangan teknologi, ilmu pengetahuan, dan seni. Kampus yang membanggakan dan pelecut kami untuk lebih baik,”  kata  Dr. Ir. Arief Kusuma AP, MBA pada acara penandatanganan Mou, di ITB, Bandung, Jawa Barat, Rabu (18/7/2012).

Ia menjelaskan, kerjasama ini melibatkan Fakultas Desain dan Industri Kreatif, Serta Fakultas Teknik yang nantinya akan dilaksanakan sejalan dengan tridharma perguruan tinggi, pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Selain itu, kerjasama ini juga mengagendakan pembinaan program studi. “Pertukaran keilmuan tentu masuk dalam agenda, dan ke depannya ITB akan membina salah satu program studi di kampuis kita,” jelasnya.

Dalam kesempatan sama, Rektor ITB, Akhmaloka mengungkapkan, kerja sama ini akan dijadikan salah satu cara untuk melengkapi sumber keilmuan di ITB.

Diakuinya, dalam kerja sama ini sangat besar kemungkinan pihaknya akan menemukan hal baru yang sebelumnya tidak miliki.

“Dengan membuat program bersama diharapkan hasilnya akan lebih baik dibandingkan dikerjakan sendiri. Semoga kerja sama ini memberikan banyak manfaat di kemudian hari,” pungkasnya.

Sumber

http://edukasi.kompas.com

Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul