Menteri Kehutanan RI, Bapak Zulkifli Hasan datang menghadiri acara FESTREEVAL 2013 – Photo dan Poster Competition di Universitas Esa Unggul

Menteri Kehutanan RI, Bapak Zulkifli Hasan datang menghadiri acara FESTREEVAL 2013 – Photo dan Poster Competition di Universitas Esa Unggul

Share

Menteri Kehutanan RI, Bapak Zulkifli Hasan datang  menghadiri Acara FESTREEVAL 2013 -  Photo dan Poster Competition yang diselenggarakan  di Universitas Esa Unggul Jakarta  pada hari Jumat ,20 Desember 2013. Acara Festival Photo dan Poster yang diselenggarakan oleh PT. Semen Indonesia bekerjasama dengan Universitas Esa Unggul Jakarta dalam rangka Mensukseskan Kampanye Gerakan Penanaman 1 Milyar Pohon.

Dalam Acara FESTREEVAL 2013 -  Photo dan Poster Competition turut hadir Direktur Litbang Operasional PT. Semen Indonesia dan Rektor Universitas Esa Unggul, Dr. Ir. Arief Kusuma AP, MBA

Dalam kata sambutannya, Menteri Kehutanan RI, Bapak Zulkifli Hasan mengajak dan menghimbau seluruh peserta acara yang sebagian besar adalah Mahasiswa/i Universitas Esa Unggul untuk menanam pohon  sedikitnya 10 batang pohon dalam hidupnya, akan lebih baik kalau menanam 20 batang pohon setiap orangnya sebagai bentuk kepedulian kita dalam menjaga ekosistem alam Indonesia. Banyak pohon banyak rezeki ” Jangan tanam kebencian tapi tanamlah pohon agar hidup kita sejahtera,” kata Bapak Zulkifli Hasan didepan hadirin.

Sebelumnya pada awal acara  Rektor Universitas Esa Unggul, Dr. Ir. Arief Kusuma AP, MBA  mengajak semua mahasiswa yang hadir untuk tetap konsekwen melestarikan hutan kota dimanapun kita tinggal agar lingkungan hidup terjaga dari berbagai masalah seperti sampah dan banjir.

Pada saat yang sama,  Direktur Litbang Operasional PT. Semen Indonesia, Ir. Suharto menyampaikan bahwa PT. Semen Indonesia sebagai Pabrik Semen terbesar di Asia Tenggara senantiasa memperhatikan kelestarian lingkungan disekitar pabrik dengan menggunakan teknologi mutakhir agar selalu terjaga kelestariannya.


Menteri Kehutanan RI, Bapak Zulkifli Hasan didampingi Direktur Litbang Operasional PT. Semen Indonesia dan Rektor Universitas Esa Unggul menyempatkan diri melihat lihat hasil photo dan poster yang dipamerkan dalam Festival ini serta memberikan hadiah kepada para pemenang lomba Photo dan Poster Competition  tahun 2013 tersebut.

Dalam acara ini Menteri Kehutanan RI, Bapak Zulkifli Hasan menyempatkan diri menggantungkan kertas di Pohon Harapan dimana isinya adalah harapan pada tahun 2014 bisa tertanam 2 Milyar Pohon.

Di akhir acara Menteri Kehutanan RI Bapak Zulkifli Hasan didampingi Direktur Litbang Operasional PT. Semen Indonesia dan Rektor Universitas Esa Unggul melakukan penanaman pohon di Lingkungan Kampus Universitas Esa Unggul Jakarta. Jenis pohon yang ditanam adalah Jenis Buni (Antidesma bunius (L.) Spreng.). Semoga pohon ini tumbuh dengan subur,” katanya.

Sebelum meninggalkan Kampus Universitas Esa Unggul , Menteri Kehutanan RI, Bapak Zulkifli Hasan juga  menyampaikan pujiannya kepada Universitas Esa Unggul sebagai kampus hijau dengan  lingkungan terbaik di tengah kota.


-- Download Menteri Kehutanan RI, Bapak Zulkifli Hasan datang menghadiri acara FESTREEVAL 2013 - Photo dan Poster Competition di Universitas Esa Unggul as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul
Animated Social Media Icons Powered by Acurax Wordpress Development Company