Irfan Bachdim Jalani Terapi di Klinik Fisioterapi Universitas Esa Unggul

Irfan Bachdim Jalani Terapi di Klinik Fisioterapi Universitas Esa Unggul

Share


Irfan Bachdim Jalani Terapi di Klinik Fisioterapi Universitas Esa Unggul

Irfan Bachdim Jalani Terapi di Klinik Fisioterapi Universitas Esa Unggul

Irfan Bachdim Jalani Terapi di Klinik Fisioterapi Universitas Esa Unggul

Irfan Bachdim kemarin terlihat di seputaran kampus Universitas Esa Unggul , Irfan terlihat di lobby kampus sehabis menjalani terapi pertamanya di Klinik Fisoterapi Universitas Esa Unggul, Bachdim kembali gagal membela timnas pada turnamen dwitahunan tersebut. Pemain berusia 28 tahun itu harus absen 2-3 bulan seusai menderita patah tulang fibula.

Cedera tersebut dialami Bachdim saat menerima tackle keras dari bek tengah Hansamu Yama Pranata pada sesi latihan timnas di Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, selasa (15/11/2016) pagi. Menurut dokter ortopedi yang memeriksa kondisi pergelangan kaki Bachdim, dr Adji Hardjosworo SP OT, sang pemain memang harus absen pada Piala AFF 2016.

“Sebetulnya bisa pulih dalam waktu lebih cepat. Namun, dia tetap mesti absen pada Piala AFF,” ucap dr Adji.

“Tidak ada retak pada tulang keringnya tetapi memang ada urat yang sobek,” katanya.

Selain Irfan ada beberapa pemain TIMNAS juga yang pernah menjalani Fisioteri di Universitas Esa Unggul, sebut saja Zulham Zamrun, Zulkifkli Syukur, Ronald Fagundez serta masih banyak nama lainnya. Fakultas Fioterapi Universitas Esa Unggul saat ini menjadi rujukan para Atlet Nasional.

Aktifitas olahraga prestasi di Indonesia kini kian pesat perkembangannya mulai dari tingkat hobi, amatir sampai profesional. Banyaknya aktivitas tersebut memaksa masyarakat dan atlet mengolah tubuhnya untuk mencapai performa maksimal saat bertanding. Tidak lepas dari performa dalam olahraga, resiko cedera pun juga menghantui pemain yang mungkin saja terjadi saat berlatih maupun pertandingan.

Ahli fisioterapi juga diperlukan dalam perawatan cedera dan pencegahan cedera. Fisioterapi merupakan salah satu bagian dari layanan kesehatan yang bertujuan untuk promotif, preventif, rehabilitatif dan kuratif fungsi dan gerak tubuh manusia dengan menggunakan modalitas fisika, terapi latihan, dan manual terapi. Fisioterapi memiliki kemampuan pemeriksaan (assessment), analisa perencanaan terapi (plan), terapi, dan evaluasi. Fisioterapi olahraga merupakan ahli fisioterapi yang dikhususkan untuk menangani permasalahan fisik dalam olahraga.

Selamat menjani terapi di Klinik Fisioterapi Universitas Esa Unggul Irfan Bachdim, semoga lekas pulih dan dapat kembali membela TIMNAS Indonesia, Bravo Sepak Bola Indonesia.


-- Download Irfan Bachdim Jalani Terapi di Klinik Fisioterapi Universitas Esa Unggul as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
10
  1. November 17, 2016 at 6:34 pmTito Wicaksono  Reply

    Wow keren, Maju terus Fisioterapi Esaunggul...
    dan lekas sembuh Irfan Bachdim.

Leave a Reply

2016 © Universitas Esa Unggul
Social Media Icons Powered by Acurax Website Design Expert