Himpala Esa Unggul Green Earth (HEGE) – “Pekan Hari Bumi, Berfikir Sehat, Sehatkan Bumi”

Himpala Esa Unggul Green Earth (HEGE) – “Pekan Hari Bumi, Berfikir Sehat, Sehatkan Bumi”

Share

Menyambut hari bumi pada tanggal 22 April 2013, maka kami dari UKM Himpala Esa Unggul mengadakan kegiatan  “Himpala Esa Unggul Green Earth” (HEGE) dengan tema “Pekan Hari Bumi, Berfikir Sehat, Sehatkan Bumi”.

1.      Seminar Hari Bumi

Tema               :   Pentingnya Realisasi Hutan di dalam Kota

Pembicara

  • Dr. Supardiyo ( Badan Pengawasan dan Pengendalian Pencemaran  Lingkungan Walikota Jakarta Barat)
  • Dr. Ir. Hilman Nugroho Mp. MM (Dirjen KeMenHut RI)
  • Andri S Wijaya (Koordinator Jaringan Advokasi Tambang)
  • Prof. Wati Suwarti Haryono SH, MH (Dosen FH UEU)

Pentingnya realisasi kawasan Hutan Dalam Kota jadi thema penting seminar kehutanan di kampus Universitas Esa Unggul pada 22 April 2013 lalu.  Dirjen dari Kementerian Kehutanan Dr. Ir. Hilman Nugroho, M. Susardiya Ka. BP2H Jakarta Barat, disamping Prof. Wati Suwarti Haryono, SH yang adalah Dosen Fakultas Ekonomi UEU.  “Pentingnya kesadaran masyarakat menjaga ekosistem di lingkungannya, dengan jalan menjaga, merawat, dan melestarikan pohon-pohon yang tumbuh di sekitar kita agar berdampak pada manusia dan lingkungannya seperti“ kata Rektor Universitas Esa Unggul   Dr. Arief Kusuma, MBA yang pada intinya menekankan penting menjaga lingkungan dengan menanam banyak seperti di Kampus Universitas Esa Unggul yang terkenal rimbunnya, pohon-pohon yang mengitari halaman kampus.

Dalam seminar tersebut, juga dibahas tentang program kementerian dengan menanam sejuta pohon yang gaungnya cukup jadi bahan pemberitaan tahun ini, dimana Menteri Kehutanan sendiri, yang menghimbau pentingnya kesadaran masyarakat menanam pohon, untuk menjaga kelangsungan habitat yang sudah mulai diabaikan hingga menyebabkan terjadinya pemanasan global yang melanda dunia, “ini yang berbahaya kalau gerakan ini gagal akan menyebabkan kesengsaraan umat manusia khususnya di Indonesia” kata Dirjen menekankan keprihatinannya.

Untuk itu guna mewujudkan semua yang dibahas dalam seminar itu, perlunya dilibatkan dunia kampus, dimana didalamnya ada generasi muda penerus bangsa sedang menimba ilmu “disinilah peran pendidik utamanya dosen-dosen untuk senantiasa mengajak mahasiswa mencintai alam, agar tercipta kesadaran tinggi muda menjaga kelestarian hutan kota disekitar kita”, kata Prof. Wati Suwarti Haryono yang didukung oleh Andri Wijaya Koordinator Jaringan Tambang salah satu Dosen di UEU.

Agenda acara lainnya, antara lain:

2.      Fun Climbing

Hari / Tanggal       :  Selasa / 23April 2013
Tempat                 :   Wall Climbing , Universitas Esa Unggul

3.      Fun Bike

Hari                       :  Minggu
Tanggal                :  28 April 2013
Tempat                :   Universitas Esa Unggul

Bapak Dr. Ir. Arief Kusuma, Rektor Universitas Esa Unggul berpartisipasi dalam Fun Bike.


-- Download Himpala Esa Unggul Green Earth (HEGE) - “Pekan Hari Bumi, Berfikir Sehat, Sehatkan Bumi” as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul