Kompetisi dan Seminar Teknologi

FASILKOM TEKNOLOGI FESTIVAL 2015 – Kompetisi dan Seminar Teknologi

Share

Dalam rangka mewadahi kreativitas masyarakat luas khususnya bagi para pelajar di bidang teknologi,Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer akan menyelenggarakan festival teknolog bernama “Fasilkom Teknologi Festival” dengan tema “Dalam Teknologi Kami Berkompetisi, Pada Negeri Kami Mengabdi”. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kreativitas para pelajar tersebut, serta menumbuhkembangkan rasa nasionalisme terhadap masyarakat luas dengan menghasilkan berbagai macam kreativitas dan hasil karya teknologi yang dapat mengharumkan nama Indonesia.

Rangkaian kegiatan festival ini adalah:

a. Seminar “Technopreneur is Fun”

b. Bazaar

c. Perlombaan :

  • Networking Support
  • Typing Master
  • Software Engineering
  • Game Development
  • Karya Tulis Ilmiah
  • Dota 2
  • PES (Pro Evolution Soccer 2015)

Waktu dan Tempat Pelaksanaan

Hari/Tanggal       : Senin s/d Kamis, 8-11 Juni 2015

Waktu                   : 08.00 WIB s/d selesai

Tempat                  : Universitas Esa Unggul

website: http://falcer.org/front/lomba

Lomba Karya Tulis Ilmiah

Peranan pendidikan semakin strategis dalam menghadapi pasar global. Dampak globalisasi mengakibatkan terjadinya persaingan secara bebas dalam dunia pendidikan dan tenaga kerja sebagai akibat mekanisme pasar. Lembaga pendidikan harus menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas yang mampu memenuhi tuntutan permintaan pasar tenaga kerja yang cenderung berkembang sejalan dengan perkembangan teknologi.

Dalam memasuki era globalisasi sekarang ini, lembaga pendidikan mempunyai tanggung jawab membersiapkan dan menghasilkan sumberdaya manusia yang mampu menghadapi semua tantangan perubahan yang ada disekitarnya yang berjalan sangat cepat. Bahkan sebagai dampak globalisasi mengakibatkan terjadinya persaingan secara bebas dalam dunia pendidikan maupun tenaga kerja. Kondisi tersebut menuntut perlu adanya suatu sistem pendidikan yang bermutu yaitu sistem pendidikan yang mampu menyediakan sumberdaya manusia yang dapat bersaing dalam menghadapi persaingan global. Karena itu pendidikan perlu diarahkan agar mampu menyediakan sumberdaya manusia yang mampu menghadapi tantangan zaman secara efektif sejak usia sekolah dengan memanfaatkan kemajuan terknologi.

Pada lomba ini output yang diharapkan ialah gagasan pengembangan sistem informasi yang inovatif dan bermanfaat bagi masyarakat dalam bentuk artikel. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi http://falcer.org/front/lomba.

contact person :

Sawali Wahyu (083878005536)

Line : syawali09

Lilis Sulastri Suryadi (087728010608)

Line : lilisstr


-- Download FASILKOM TEKNOLOGI FESTIVAL 2015 – Kompetisi dan Seminar Teknologi as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul
Animated Social Media Icons Powered by Acurax Wordpress Development Company