Fakultas Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Esa Unggul Goes to School SD Negeri 11 Duri Kepa

Fakultas Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Esa Unggul Goes to School SD Negeri 11 Duri Kepa

Share


FIKES Goes To School

FIKES Goes To School

 

Fakultas Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Esa Unggul Goes to School SD Negeri 11 Duri Kepa

Fakultas Ilmu Kesehatan Masyarakat mengajak mahasiswanya untuk berkunjung ke SDN 11 Duri Kepa Jakarta Barat yang berlokasi tepat di sebelah kampus Esa Unggul dipimpim langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Ibu Dr. Aprilita Rina Yanti Eff, M. Biomed, Apt. Rombongan yang berjumlah sekitar 15 orang itu diterima langsung oleh Kepala Sekolah Ibu Hj. Maemunah, S.Pd dalam rangka sosialisasi kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan. Sosialisasi yang bertema “FIKES Goes to School” ini merupakan wujud kepedulian Universitas Esa Unggul kepada masyarakat disekitar kampus, yaitu untuk membagi ilmu dibidang kesehatan masyarakat yang selama ini dipelajari dikampus. Adapun 4 program studi yang dimaksud yaitu program studi ilmu gizi, kesehatan masyarakat, rekam medis, dan informasi kesehatan serta ners dan keperawatan. Pada kesempatan tersebut program studi ilmu gizi melakukan penyuluhan dengan tema “Sarapan Sehat dan Aman Bagi Anak Sekolah” dengan pembicara Ibu Laras Sitoayu, S.gz, M.Kes.

Kepala Sekolah SDN 11 dan Dekan FIKES Universitas Esa Unggul

Kepala Sekolah SDN 11 dan Dekan FIKES Universitas Esa Unggul

Kepala Sekolah Ibu Hj. Maemunah, S.Pd SD Negeri 11 Duri Kepa, mengucapkan terima kasih atas kedatangan rombongan mahasiswa beserta Dekannya ketempatnya sehari-hari mengajar dan membina generasi penerus bangsa pada usia dini. Menurut pimpinan rombongan Ibu Dr. Aprilita dipilihnya SD Negeri 11 sebagai tingkat sekolah dasar agar anak-anak sejak dini diajarkan kesadaran akan pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat.

Program studi kesehatan masyarakat, keperawatan, dan rekam medis melakukan kegiatan penyuluhan dengan empat tema  yaitu, (1) pemilahan sampah organik dan anorganik, (2) safety sign di sekolah, (3) cuci tangan, dan (4) penggunaan obat-obat yang benar (DAGUSIBU). Peserta penyuluhan tersebut adalah siswa SDN 11 Kepa Duri kelas 4-5 serta dewan guru. Pada akhir acara tersebut kami pun melakukan desain ruangan UKS serta pemberian dan penempelan poster sebagai media untuk pendidikan kesehatan kepada seluruh warga sekolah SDN 11 Duri Kepa.

Kegiatan FIKES Goes To School

Kegiatan FIKES Goes To School

Kegiatan-kegiatan tersebut memberikan manfaat guna meningkatkan kesadaran kepada para siswa dan guru akan pentingnya menjaga kesehatan, baik dari segi konsumsi makanan, higienitas, keamanan diri, dan penggunaan obat yang benar. Kegiatan ini pun sekaligus dapat memberikan informasi mengenai status gizi dan kebugaran siswa peserta penyuluhan sebagai bentuk pemantauan status gizi anak usia sekolah. Kunjungan tersebut diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan berupa plakat yang diterima langsung oleh Kepala Sekolah. (Is.A/Est)

Penyerahan Plakat

Penyerahan Plakat


-- Download Fakultas Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Esa Unggul Goes to School SD Negeri 11 Duri Kepa as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul