Esa Unggul dan Yayasan Aids Indonesia Galakan Jakarta Sadar 2017

Esa Unggul dan Yayasan Aids Indonesia Galakan Jakarta Sadar 2017

Share


Seminar Yayasan Aids Indonesia di Universitas Esa Unggul

Seminar Yayasan Aids Indonesia di Universitas Esa Unggul

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Esa Unggul mengadakan Seminar dan Workshop mengenai penanggulangan HIV dan Aids yang bekerjasama dengan Yayasan Aids Indonesia. Tema yang diambil dalam seminar ini yakni Young and Innovation “Respect And Protect Yourself No One Can Stop Us”.

Salah satu pembicara dari Yayasan Aids Indonesia Bernhard A.M mengatakan Sejumlah daerah Indonesia terutama di Jakarta mengalami peningkatan penderita HIV Aids. Untuk itu sangat penting bagi semua kalangan teruatama anak muda untuk menyadari tentang bahaya HIV dan Aids.

“Saat ini banyak anak muda yang kurang mengerti tentang apa itu HIV dan apa itu Aids, bagaimana penyebarannya, bagaimana ciri-ciri kondisi penderita dan bagaimana mengobati para penderita HIV Aids. Untuk itu kami dari yayasan Aids Indonesia meluncurkan program Jakarta Sadar 2017,” tutur Bernhard A.M di Ballroom Aula Kemala, Jakarta Barat, 13 Oktober 2017 lalu.

Dia pun menerangkan program Jakarta Sadar 2017 yang disosialisaikan oleh yayasan Aids Indonesia kepada berbagai lapisan masyarakat. Dalam program yang telah dijalankan pada tahun lalu tersebut akan berisi serangkaian acara berupa penyuluhan, rekrutmen, pelatihan relawan, penginformasian lewat media sosial serta lomba yang bersifat edutainment.

Bernhard pun berharap dengan adanya program Jakarta Sadar, yayasan Aids Indonesia mampu memberikan pemahaman kepada anak muda tentang pencegahan Aids dimulai dengan wilayah Jakarta dan nantinya akan berkembang menjadi seluruh wilayah Indonesia.

“Mudah-mudahan gerakan Jakarta sadar sadar ini semakin memantik seluruh elemen masyarakat agar lebih aware kepada penyebaran penyakit HIV dan Aids, dimulai dari Jakarta dan akan menyebar menjadi Indonesia Sadar,” tutupnya.

Suasana Saat Seminar HIV AIDS

Suasana Saat Seminar HIV AIDS

Seminar Young dan Innovation “Respect And Protect Yourself No One Can Stop Us” ini selain mengundang pembicara dari kalangan ahli yayasan Aids Indonesia juga di undang Youtuber kondang Aa utap sebagai salah satu anak muda kreatif yang menggalakan tentang Jakarta sadar 2017.

Sebelum dimulai, para peserta seminar disuguhkan Dengan penampilan dari tarian Bali yang dilakukan oleh salah satu mahasiswa Esa Unggul yakni Lifda Nirmala Putri. Selain itu juga ada penampilan musik dari band akustik kampus.


-- Download Esa Unggul dan Yayasan Aids Indonesia Galakan Jakarta Sadar 2017 as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul