Esa Unggul Career Day 2012

Esa Unggul Career Day 2012

Share


Esa Unggul Career Day 2012

Minggu, 20 Mei 2012

 

Esa Unggul Career Day 2012 yang diselenggarakan oleh Departemen Konseling dan Pengembangan Karir (DKPK) Universitas Esa Unggul pada Rabu, 08 Mei 2012 cukup menyedot perhatian tersendiri bagi para pencari kerja, khususnya Calon Wisudawan/i dan Alumni Universitas Esa Unggul.

Esa Unggul Career Day 2012 kali ini diikuti oleh 40 perusahaan yang berpartisipasi dalam ajang” adu nasib” bagi para pencari kerja.

Ir. Holiq Raus , IAP selaku Wakil Rektor III dalam kata sambutannya pada pembukaan acara ini menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini amat menarik perhatian masyarakat dan alumni karena cukup menjanjikan peluang kerja.

Oleh sebab itu DKPK Universitas Esa Unggul mengadakan Esa Unggul Career Day 2012 sebagai salah satu wujud dan peranan Universitas Esa Unggul dalam memfasilitasi dan menciptakan peluang kerja bagi masyarakat dan alumni.

 

Ketua Panitia Esa Unggul Career Day 2012, Bapak Irwan Ibrahim mengatakan bahwa event seperti ini senantiasa menarik perhatian para pencari kerja, karena dapat langsung berhadapan “face to face” dengan perusahaan yang diminati,”

 

Dalam acara ini diselingi juga dengan seminar singkat untuk bekal para peserta dengan narasumber Bapak Ade Wisnusubrata dengan tema ” Peluang Karir yang Tepat.

Dalam paparannya, Bapak Ade Wisnusubrata lebih banyak memgemukakan tentang kualifikasi pendidikan para pencari kerja. Perlu diperhatikan juga, seseorang harus melihat secara realistis peluang kerja yang bisa didapatkan. Untuk mendapatkannya para pencari kerja harus membekali diri dengan keahlian hard skill  dan soft skill  agar dapat bersaing dengan pencari kerja lainnya. Bapak Ade Wisnusubrata juga memaparkan tentang seluk beluk dalam dunia kerja.

Read More Post
Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul