Dua mahasiswa Esa Unggul Persembahkan Medali Sea Games

Dua mahasiswa Esa Unggul Persembahkan Medali Sea Games

Share


Dua Mahasiswa Esa Unggul yang mengikuti Sea Games di Malaysia

Dua Mahasiswa Esa Unggul yang mengikuti Sea Games di Malaysia

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Sea Games 2017 yang diselenggarakan di negeri Jiran Malaysia meyedot perhatian seluruh pecinta ohlaraga Asia Tenggara. Dari sekitar 38 cabang ohlaraga yang diikutsertakan, indonesia harus puas menempati urutan kelima perolehan medali se-Asia Tenggara tersebut. Meski demikian, para atlet Indonesia telah berusaha semaksimal mungkin guna memberikan yang terbaik bagi bangsanya.

Dalam turnamen akbar se-Asia Tenggara tersebut, Esa Unggul juga ikut berpartisipasi dalam menyukseskan perolehan medali bagi Indonesia. Selain ada tim kebugaran Ilmu Gizi Esa Unggul yang memberikan konsultasi bagi Indonesia selama di Malaysia, terdapat dua atlet basket kebanggaan Indonesia yang merupakan mahasiswa aktif Universitas Esa Unggul. Keduanya adalah Abraham Damar Granita dari Fakultas Teknik, dan kadek Pratita Citta Dewi Mahasiswa Ilmu Komputer.

Keduanya terpilih oleh pelatih Timnas Basket Indonesia setelah melakukan pemusatan latihan di Los Angeles, Amerika Serikat selama seminggu, keduanya merupakan pilar utama di Timnas Basket Indonesia, baik Putra dan Putri.

Sebenarnya terdapat tiga mahasiswa Esa Unggul yang lolos namun Dewa Ayu Kusuma tidak diikutkan karena menderita cidera bahu. Oleh sebab itu, hanya mereka berdualah mahasiswa kampus emas yang dipilih sebagai pemain Timnas Basket Indonesia selama Sea Games di Malaysia.

Suasana Saat Penerimaan Medali

Suasana Saat Penerimaan Medali

Hasilnya, Abraham Damar Garhita yang bermain di Timnas Basket Putera Indonesia berhasil membawa perak dengan mengalahkan Timnas Thailand. Basket Putri Indonesia hanya mampu menyumbangkan medali perunggu bagi Indonesia. Dengan hasil demikian, resmi Esa Unggul memiliki tambahan mahasiswa berprestasi yang Go Internasional dan menjadi andalan Indonesia di Kategori lombanya masing-masing.


-- Download Dua mahasiswa Esa Unggul Persembahkan Medali Sea Games as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul