Deskripsi :

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh data empiris tentang hasil belajar ilmu diadakan di SD Al Azhar Syifa Budi Jakarta Selatan, pada subjek “Hidup hal Adaptasi dengan Lingkungan”. Penelitian ini menggunakan tindakan penelitian , yang menekankan pengajaran Ilmu dengan menggunakan metode pelajaran recitation. Siswa di SD Al Azhar Syifa Budi Jakarta Selatan berjumlah 22 orang. Peserta lainnya adalah peneliti utama dan dua rekannya pengamat dari unsur unsur di sekolah yang sama. tecknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui tes (tes harian) dan hasilnya hasilnya observation. penelitian ini menunjukkan bahwa pencapaian kriteria kompetensi minimum dalam belajar (Mastery Learning) yang diselenggarakan pada siklus kedua 90,90%. Penelitian ini menyimpulkan: 1) metode pengajaran Zikir dapat meningkatkan hasil belajar ilmu pengetahuan tentang kompetensi dasar “Hidup hal Adaptasi dengan Lingkungan”, dan 2) Ada
hubungan antara prestasi siswa dengan belajar dari langkah-langkah operasional, yang dirancang dalam. penelitian tindakan kelas yang dilakukan oleh peneliti

Universitas Esa Unggul 

Penulis : 

Harlinda Syofyan

Download :