Deskripsi :

Tujuan Jangka Panjang dari hasil Penelitian ini adalah untuk memberikan pedoman kepada Para Pemilik Produk Kerupuk akan pentingnya desain logo dan kemasan yang akan meningkatkan jumlah penjualan.Target khusus dari penelitian ini adalah mengenalkan metodologi ilmu desain komunikasi visual kedalam obyek penelitian produk didalam meningkatkan daya saing produk kerupuk berbahan dasar sagu dan ikan tenggiri dengan produk-produk kerupuk sejenis, sehingga mereka/pemilik produk dapat merasakan manfaat dari desain yang baik.Penelitian ini menggunakan metode Penelitian kualitatif. Metoda Penelilitian Kualitatif adalah penelitian ilmiah yang berdasarkan teori – teori yang akan diterapkan ke bagian yang ada di dalam unit usaha kerupuk dan fenomena yang berkembang di sekitar permasalahan pemasaran menggunakan produk kemasan serta hubungan-hubungannya. Pada akhirnya usaha kerupuk gendar menjadi terbantu untuk mendapatkan pedoman yang lebih baik dalam meningkatkan daya saing produk memalui kegiatan penelitian ini. Proses survey dan memperbandingkan produk saingan adalah bagian yang penting dalam penelitian ini karena hal ini memberikan hubungan yang mendasar antara pengamatandilapangan dan kenyataan.

Universitas Esa Unggul

Penulis :

Ahmad Fuad

Download :