Deskripsi :

Saat muncul untuk pertama kalinya Metro TV yang mempositioningkan media televisinya sebagai televisi berita sejak tahun 2000 telah menyampaikan visi misi sebagai televisi yang menyajikan program berita, hiburan dan gaya hidup yang berkualitas. MetroTV dikenal sebagai The Election Channel Referensi Pemilu Indonesia sejak tahun 2004 dilanjutkan pada tahun 2009 dengan visi untuk mengedukasi masyarakat melalui program-program election dan event pemilu merupakan titik awal ketika seluruh masyarakat ikut berperan langsung dalam prosesi politik secara demokrasi. Melalui triangle strategy yaitu positioningdiferensiasi-brand merupakan sebuah “intisari” strategi yang digunakan oleh Metro TV yang berfungsi sebagai pedoman dalam menjalankan segala aktivitas perusahaan yang menjadi landasan bagi keunggulan kompetitif jangka panjang merupakan sebuah ide yang valid. Triangle Strategy inilah yang membawa masyarakat untuk memaknai dengan jelas program The Election Channel 2009 dibanding dengan program yang ditawarkan oleh kompetitor.

Universitas Esa Unggul

Penulis :

Euis Nurul Bahriyah

Download :