Manajemen Informasi Kesehatan

[raw]
[tabs names = “Manj.Informasi Kesehatan,Visi-Misi&Tujuan,Career,Kerjasama,Fasilitas,Kurikulum,Dosen Pengajar”]
[t]

Adanya tuntutan dari profesi, masyarakat dan semua pihak – yakni agar terciptanya pelayanan kesehatan yang good clinical governance, mengharuskan institusi pelayanan kesehatan seperti Rumah Sakit, dan Lembaga Pelayanan Kesehatan Masyarakat untuk melakukan pembenahan dalam sistem pencatatan, pengolahan dan analisis data medis secara lengkap, akurat, tepat waktu dan terintegrasi dalam pengelolaan data pasien baik yang tertulis maupun terekam tentang identitas, amnesia, penentuan fisik, laboratorium, diagnosa segala pelayanan dan tindakan, medik yang diberikan kepada pasien dan pengobatan baik yang dirawat inap, rawat jalan maupun yang mendapatkan pelayanan gawat darurat, sehingga menghasilkan Sistem Informasi Kesehatan yang terintegrasi dan akurat yang dapat digunakan untuk penyusunan kebijakan, penyusunan program dan penelitian. Jadi, Manajemen Informasi Kesehatan sangat penting karena merupakan administrative, legal, financial, research, and education value.

Bidang Perminatan

  1. Pendidik
  2. Coder

Kompetisi Lulusan

Lulusan Program Studi Manajemen Informasi Kesehatan Universitas Esa Unggul dibekali dengan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan sebagai tenaga profesional dalam mengumpulkan, menganalisis dan mendiseminasi informasi kesehatan, yang cakupan penggunanya meliputi administrator, manajer, pemberi pelayanan kesehatan (provider). Program studi ini menyiapkan lulusannya untuk memasuki lapangan pekerjaan yang menghasilkan ahli manajemen informasi kesehatan dengan keunggulan utama mengelola informasi kesehatan dan melaksanakan coding; ataupun sebagai pendidik di bidang keilmuan rekam medis dan informasi kesehatan.

[/t]
[t]
Tujuan Pendidikan

  1. Menghasilkan Ahli Madya Perekam Medis dan Informasi Kesehatan yang profesional dalam bidang pengelolaan rekam medis dan informasi kesehatan.
  2. Menghasilkan karya – karya inovatif dalam menunjang kualitas pelayanan informasi kesehatan.
  3. Menghasilkan lulusan yang memiliki daya saing tinggi dan dapat menjadi acuan bagi pendidkan yang sama.
  4. Menghasilkan lulusan yang peka terhadap masalah dan perkembangan IPTEK di bidang rekam medis dan informasi kesehatan
  5. Menghasilkan lulusan yang trampil dalam menggunakan berbagai peralatan rekam Medis dan Informasi Kesehatan sesuai dengan perkembangan IPTEK .
  6. Menghasilkan lulusan yang mampu mandiri dan siap pakai dalam bidang rekam medis dan informasi kesehatan.
  7. Menghasilkan lulusan yang berjiwa kewirausahaan dan berwawasan global.

 

Program studi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan (RMIK) Universitas Esa Unggul memiliki komitmen untuk membentuk tenaga-tenaga yang profesional dalam pengumpulan, analisis dan desiminasi informasi kesehatan, yang cakupan penggunanya meliputi administrator, manajer, pemberi pelayanan kesehatan (provider). RMIK Universitas Esa Unggul menghasilkan lulusan yang mampu :

  1. Menghasilkan karya – karya inovatif dalam menunjang kualitas pelayanan informasi kesehatan.
  2. Memahami perkembangan IPTEK di bidang Rekam Medis dan Informasi Kesehatan
  3. Trampil dalam menggunakan berbagai peralatan terkait manajemen informasi Kesehatan sesuai dengan perkembangan IPTEK
  4. Memiliki jiwa kewirausahaan dan berwawasan global.

Proses Pembelajaran

  1. Masa Orientasi Mahasiswa baru diawali dengan pembekalan softskill (training: ESQ, leadership, entrepreneur, communication, dan self confidence)
  2. Kurikulum 3,5 tahun (7 semester normal, 3 semester pendek)
  3. Progam Bahasa Inggris secara komperehensif (TOEFL & TOEIC)
  4. Kemajuan belajar mahasiswa dievaluasi berdasarkan sistem evaluasi kemajuan belajar yang meliputi ujian tengah semester, ujian akhir, kuis, dan penyelesaian tugas rumah dan praktikum
  5. Pembelajaran berbasis Hybrid Learning (intranet dan internet sebagai alat komunikasi antar dosen dan mahasiswa dalam aplikasi materi ajar, pemberian tugas, dan referensi
  6. Praktikum di Laboratorium dengan fasilitas terbaik
  7. Bimbingan Akademik
  8. Mengadakan Kuliah Umum dan Dosen Tamu dari pakar dan praktisi profesional
  9. Mengadakan Seminar, Lokakarya, Pelatihan dan Diskusi interaktif
  10. Ekstrakulikuler melalui Unit Kegiatan Mahasiswa
  11. Praktek Kerja Lapangan di perusahaan nasional dan multinasional.

[/t]
[t]
Profesi dan Karier Lulusan

Sarjana Rekam Medik dan Informasi Kesehatan dapat bekerja dan berkarir di instansi pemerintah ataupun swasta seperti rumah sakit, klinik, puskesmas ataupun lembaga pendidikan sebagai pengkode diagnosis dan tindakan (clinical coder), manajer unit kerja rekam medik dan informasi kesehatan, pengelola sistem informasi kesehatan; mitra pengembang aplikasi sistem informasi kesehatan dan mitra peneliti.

Karier Lainnya :

  • Manajer Unit Rekam Medis
  • Analisis Sistem Informasi Kesehatan
  • Spesialis Data Klinik
  • Koordinasi Informasi Pasien
  • Pengelola Pusat Data / Informasi Kesehatan
  • Coder diagnoses di pelayanan kesehatan
  • Analis Data untuk kepentingan Asuransi Kesehatan
  • Konsultan Rekam Medis dan Informasi Kesehatan
  • Konsultan IT bidang Kesehatan
  • Pengelola Sistem Informasi Kesehatan
  • Peneliti

Esa Unggul Career Center

  1. Sebagai lembaga yang membantu membentuk lulusan yang trampil, mahir dan berkepribadian untuk menghadapi tantangan dunia kerja melalui program pelatihan dan pengembangan
  2. Menyediakan informasi peluang kerja bagi mahasiswa dan lulusan UEU di jaringan komunikasi konvensial dan elektronik ( www.esaunggul.ac.id)
  3. Mengelola jaringan komunikasi (networking) antara alumni
  4. Mengembangkan kerjasama dengan lembaga profesi, bisnis, pelayanan kesehatan, industri jasa dan manufaktur dalam rangka penyaluran SDM lulusan UEU

[/t]
[t]
Kerjasama

Memiliki jaringan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat (Tridarma Perguruan Tinggi), serta praktek kerja dan magang mahasiswa, dengan beberapa perguruan tinggi / industri, baik di dalam dan di luar negeri, antara lain: Kementrian Kesehatan, Dinas Kesehatan, BUMN, Lembaga Pelayanan Kesehatan, Puskesmas, Klinik dan Rumah Sakit (pada saat ini telah terjalin kerja sama dengan lebih dari 40 Rumah Sakit Umum, Daerah dan Swasta), organisasi profesi, sosial, kesehatan, dan perusahaan; berbagai perusahaan asuransi.

Mitra Kerjasama dalam Praktek Mahasiswa, Pendidikan Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat Departemen Pemerintah dan BUMN.

Depkes RI – Dirjen Bina Kesehatan Masyarakat, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Nasional, Lembaga Ilmu Penelitian Indonesia, Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta, Pemerintah Prov DKI Jakarta Badan Kesatuan Bangsa, Pemerintah Kabupaten Cianjur Badan Kesatuan Bangsa, Politeknik Kesehatan Jakarta II Jurusan Gizi, Pemerintah Kotamadya Jakarta Barat, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Cianjur, Purwakarta, Tangerang, Bekasi, dan Poltekes Depkes.

Lembaga Pelayanan Kesehatan, Rumah Sakit Umum, Daerah dan Swast

Hyperkes, RSU Cipto Mangunkusumo, RS FK UKI, Siloam Hosiptal Karawaci, Siloam Hospital Kebon Jeruk, RS Fatmawati, RS Tarakan, RS Islam Cempaka Putih, RS Islam Pondok Kopi, RSU Tangerang, RSU Cibinong, RSUD Tarakan, RSUD Tangerang, RSUD Budhi Asih, RSUD Sumber Waras, RSUD Koja, RSP Pertamina, RS Patria IKKT, RSAB Harapan Kita, RS Harapan Bunda, RS PIK, RS PELNI, RS Siloam, RS Persahabatan, RS Pasar Rebo, RS Atmajaya, RS Medistra, RS Puri Indah, RS Puri Kedoya Mandiri, RS Medika Permata Hijau, RS Juwita Bekasi, RS Paramita Tangerang, RS Global Medika Tangerang, RS Bersalin Avisena, RS Mitra Asih, RS Pantai Indah Kapuk, RS Islam Pondok Kopi, RSPAD, RS Angkatan Laut, RSJ Soeharto Herjan, RS Hasan Sadikin Bandung, Yayasan Jantung Harapan Kita, RSIA Keluarga Kita Tangerang, dan Puskesmas (Jaktim, Jakpus, Jakbar, Jaksel, dan Jakut).

Organisasi Profesi, Sosial, Kesehatan, dan Perusahaan

Asosiasi Institusi Perguruan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI), Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), Ikatan Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia, Asosiasi Ilmu Pendidikan Gizi Indonesia, Persatuan Ahli Gizi Indonesia, PT. Enzym, PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia, PT. Krakatau Medika, PT.Yakult Indonesia, PT. Aero Catering, Puspa Catering, LP Cipinang, Badan Narkotika Nasional, Palang Merah Indonesia, Sampoerna Foundation, Tbk, John Bloomberg Hopkins Institute, Positive Deviance Resources Centre, Danone Nutrition Institute, Badan POM RI, dan World Health Organization.

Academic Partners

[/t]
[t]
Fasilitas

Untuk menunjang proses pembelajaran dan menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi, telah tersedia beberapa fasilitas laboratorium seperti:

  • Laboratorium Kimia
  • Laboratorium Rekam Medis
  • Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja
  • Laboratorium Perancangan Kerja dan Ergonomi
  • Laboratorium Kuliner
  • Laboratorium Bio Kimia
  • Laboratorium Keperawatan Dasar
  • Laboratorium Keperawatan Medikal Bedah
  • Laboratorium Anak dan Maternitas
  • Laboratorium Jiwa dan Komunitas
  • Laboratorium Home Care.
  • Laboratorium Komputer

Ruang Kuliah multimedia

Laboratorium komputer

Laboratorium Rekam Medis

Laboratorium Keperawatan Medikal Bedah

Laboratorium Gizi Kuliner

Laboratorium Anak dan Maternitas

Perpustakaan

Buku Teks

  1. Analisis Data Penelitian Dengan Statistik, Iqbal Hasan, PT Bumi Aksara, 2005
  2. Anatomi dan Fisiologi untuk Paramedis, Evelyn c Pearce, Gramedia, 2006
  3. Anatomi Fisiologi untuk Siswa Perawat Syaifuddin, EGC, 2006
  4. Anatomi sistem reproduksi Santoso Gunardi, UI, 2007
  5. Aplikasi Klinis Patofisiologi Pemeriksaan dan Manajemen , Valentina L. Brashers, EGC, 2007
  6. Aromatherapy, 2007
  7. Atlas Berwarna & Teks Anatomi Manusia Sistem Lokomotor, Werne, 2007
  8. Basic Healthcare Statistics for health information Management profesional, Karen,Cs, AHIMA , 2006
  9. Buku saku mengenal penyakit melalui hasil pemeriksaan laboratorium, AY. Sutedjo, Amara Books, 2008
  10. Dasar-dasar Metodologi Penelitian Kedokteran dan Kesehatan, Ahmad Watik Praktiknya, Raja Grafindo Persada, 2007
  11. Easy Guide to clinical Practice Improvement, a guide for healthcare professional, 2nd edition, NSW Health, 2006
  12. Efisiensi Pengelolaan Rumah Sakit, Soejadi, 2005
  13. Essential of Hospital Risk Management . Barbara J. Youngberg, Aspen Publ., 2007
  14. Etika dan hukum kesehatan, Alexandra Indriyanti Dewi, Pustaka Book Publisher, 2008
  15. Flu Burung : aspek klinis dan epidemiologis, S. Tamher Noorkasiani, Salemba Medika, 2008
  16. Fundamentals Of International Business Management, Steven Globerman, Prentice Hall, 2005
  17. Gaya Hidup Sehat, R Wulan S.UGM, 2006
  18. Hospital Cocts And Health Insurance , Martin Feldstein, Harvard University Press, 2008
  19. How to prepare for the toefl test of english as a foreign language with cd-rom, pamela j. sharped, bina rupa aksara, 2008
  20. Ilmu Kesehatan Masyarakat , Prinsip- prinsip dasara, Soekidjo Notoatmodjo, 2005
  21. Kamus Kedokteran, Ahmad Ramali Pamoentjak, Djambatan, 2005
  22. Kesehatan masyarakat : ilmu & seni, Soekidjo Notoatmodjo, Rineka Cipta, 2006
  23. Kewirausahaan Teori dan Praktek”, Amin Widjaja Tunggal, Harvarindo, 2007
  24. Manajemen pelayanan rumah sakit berbasis sistem infomasi, H. Boy S. Sabarguna, Konsorsium RS. Islam Jateng-DIY, 2005
  25. Manajemen Risiko: konsep, kasus, Implementasi, Hinsa Siahaan, 2007
  26. Manajemen rumah sakit berbasis komputer : mencakup aspek pemasaran dan manajemen keuangan. Johar Arifin,Heru Adi Prasetya, 2006
  27. Medical terminology for health prefessions, Ann Ehrlich, Thomson Delmar Learning, 2005
  28. Merangkai hospitals bylaws, J. Guwandi,FK UI, 2005
  29. Metode numerik dan algoritma komputasi, Achmad basuki Nana Ramadijanti, Andi, 2005
  30. Metode penelitian kuantitatif kualitatif dan Sugiyono,Alfabeta, 2005
  31. Obstetri Patologi, Universitas Padjadjaran Bandung,UNPAD, 2008
  32. Panduan Nasional Keselamatan Pasien Rumah sakit ( Patient safety) , KKPRS- Depkes, edisi 2, 2008
  33. Patologi untuk mahasiswa keperawatan, Sayuti Tamher Heryati, Trans Info Media, 2008
  34. Pedoman manajemen informasi kesehatan di sarana pelayanan kesehatan,Gemala R hata, UI Press, 2008
  35. Pedoman Pelaporan Insiden Keselamatan Pasien ( Patient Safety Incident Report ) edisi 2, Depkes- KKPRS, 2008
  36. Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia”, PN Balai Pustaka, 2005
  37. Penuntun laboratorium klinik, R. Gandasoebrata, Dian Rakyat, 2005
  38. Standar Pelayanan Minimal Rumah sakit , Depkes, 2007
  39. Statistik kesehatan, Luknis Sabri, Raja Grafindo Persada, 2007
  40. Teknik Sampling: teori dan praktik dengan menggunakan SPSS15, Umi Narimawati, Gava Media., 2008
  41. The Art Of Smart Communicating, Bert Decker, Image Press, 2008
  42. The Language OF Medicine, Davi – Ellen Chabner, W.B Saunders, 2007

E-Journal

  1. Adjuvants in H1N1 vaccine provoke row in Germany. Ned Stafford. British Medical Journal (International edition). London: Oct 24, 2009.
  2. Advanced dementia is a terminal illness. Alison Tonks. British Medical Journal (International edition). London: Oct 24, 2009.
  3. Analysis of continuous data from small samples. J Martin Bland, Douglas G Altman. British Medical. Journal (International edition). London: Oct 24, 2009.
  4. Authorities must plan for a surge in critical illness caused by swine flu. Alison Tonks. British Medical Journal (International edition). London: Oct 24, 2009.
  5. Drug Ingestions in Children 10-14 Years Old: An Old Problem Revisited. Wendy Pomerantz, Michael Gittelman, Sarah Farris, Lauren Frey. Suicide Life – Threatening Behavior. New York: Aug 2009.
  6. Induction of labour versus expectant monitoring for gestational hypertension or mild pre-eclampsia after 36 weeks’ gestation (HYPITAT): a multicentre, open-label randomised controlled trial Corine M Koopmans, Denise Bijlenga, Henk Groen, Sylvia M C Vijgen, et al. The Lancet. London: Sep 19-Sep 25, 2009.
  7. Paracetamol weakens children’s responses to vaccinations. Alison Tonks. British Medical Journal (International edition). London: Oct 24, 2009.
  8. Public health messages that invoke disgust are most effective for men. Zosia Kmietowicz. British Medical Journal (International edition). London: Oct 24, 2009.
  9. Reliability of patient responses in pay for performance schemes: analysis of national General Practitioner Patient Survey data in England. Martin Roland, Marc Elliott, Georgios Lyratzopoulos, Josephine Barbiere, et al. British Medical Journal (International edition). London: Oct 24, 2009.
  10. Should we screen low risk patients for meticillin resistant Staphylococcus aureus?. Michael Millar. British Medical Journal (International edition). London: Oct 24, 2009.
  11. Smoking bans cut deaths among passive smokers, report says. Bob Roehr. British Medical Journal (International edition). London: Oct 24, 2009.

Makalah Nasional

  1. Development of (ICT)”Fatma Rossa, UIEU. 2009
  2. Format Rekam Kesehatan,di RSIJ Pondok Kopi pada Problem Oriented Medical Rekord,Martina Saputra,UIEU. 2009
  3. Grafik Barber Johnson,Jumilah. UIEU. 2009
  4. Manajemen Unit Rekam Medis dan Studi Kemasalahan di RS Husada Jakarta ,Ashoka Army Dkk.UIEU. 2009
  5. Observasi Problem Orented Medikal Rekord,di RSUPN,Mangun Kusumo,Nuryana Handayani Dkk, UIEU.
  6. Pengornanisasian, Personalia Unit Rekam Medis ,Aspek Hukum Rekam Medis,Statistik dan Sistem Pelaporan pada Pelayanan Kesehatan Serta Sistem Pembayaran,Jasa Pelayanan Kesehatan ,di RS Prikasih, Indri Wahyunim Dkk.UIEU. 2009
  7. Quality Management System(ISO 9001 Versi 2000,Ermila Kusnia. UIEU. 2009
  8. Rekam Medis dan SIMRS,Setyawati. UIEU. 2009
  9. Sejarah Perkembangan Alur ,Prosedur,Pelayaan Rekam Medis ,dan Prosedur Pelayanan Terkait dengan Rekam Medis, di RS.Patria IKKT,Ferlina Mauren Dkk,UIEU. 2009
  10. Sejarah Perkembangan Alur Prosedur Pelayanan Rekam Medis Dasar Serta Sistem Pengelolaan Rekam Medis dan Prosedur Pelayanan Terkait dengan Rekam medis di RS .Satya Negara Jakarta Utara.M Deny Alphaphonda Dkk.UIEU. 2009
  11. Sistem Case –Mix, Neni Herliani. UIEU. 2009
  12. Sistem Pengelolaan Rekam medis dan Prosedur Pelayanan Terkait dengan Rekam Medis di RS Permata Hijau,Citrawati Dkk. 2009

[/t]

[t]Kurikulum Program Studi Manajemen Informasi Kesehatan

Download

Distribusi Mata Kuliah Program Studi Manajemen Informasi Kesehatan
[/t]

[t]
Dosen Pengajar

  1. Hosizah, Dr, SKM, MKM
  2. Basuki Nugroho, Dr, SE, MM
  3. Ricki Marojahan Mulia, Dr, ST, M.Sc
  4. Ahmad Fadlil Sumadi, Drs, SH, M.Hum
  5. Weka Gunawan, drh, M.Kes
  6. Ade Heryana, S.St, MKM
  7. Haditya Leorahmadi Mukri, S.Kom, M.KKK
  8. Loli Adriani, SKM, MKM
  9. Darmadi Tunggono, SKM

[/t]
[/tabs]

[/raw]

  • apa aja syarat buat masuk MIK dari jalur D3? kpn mulai pndftran mhsiswa baru nya??? mhn infrmasinya krn sy di luar kota (palembang) trims…

    vinna lupita Reply
    • Kami membuka pendaftaran untuk Kelas Reguler dan Kelas Karyawan. Saat ini pendaftaran sudah dibuka.
      Untuk kelas reguler, pendaftaran ditutup 30 Agustus 2013, mulai kuliah bulan September 2013.

      Untuk kelas karyawan smt Genap, pendaftaran ditutup 30 Januari 2013, kuliah mulai bulan Februari 2013.

      Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi ke (021) 5674223 ext. 279.

      Terimakasih

      elistia Reply
  • Saya lulusan D3 Keperawatan 2006,saya pengen melanjutkan ke Fakultas kesehatan masyarakat, ada gak yang program ekstensi untuk FKM ?
    mohon penjelasan

    Basri Abdullah Reply
  • saya sarjana ekonomi manajemen. apa bisa masuk dijurusan manajemen informasi kesehatan ya ?

    Sisya Reply
    • Selamat sore,
      Anda bisa masuk di jurusan Manajemen Informasi Kesehatan. Mata kuliah yg sudah diambil di univ sebelumnya bisa disetarakan/diakui, jd tidak perlu mengulang kembali. Maka harus dilakukan konversi mata kuliah, dengan menyerahkan transkrip nilai yg sudah dilegalisir dan ijazah legalisir.
      Terimakasih

      elistia Reply
  • ada gag ya, fakultas farmasi.. ???

    nielna Reply
    • Selamat siang,
      Fakultas farmasi tidak ada di Univ Esa Unggul.

      elistia Reply
  • S1 untuk bidan Komunitas ada gak ya, di Esa Unggul untuk kelas karyawan ( Tubel ) mohon infonya

    Soraya Reply
    • Selamat siang,
      Iya tida dibuka untuk jurusan tersebut.

      elistia Reply
  • MIK itu S1 apa D4 ya…?? Saya D3 rekam medis pengen lanjut ke jenjang S1..

    Hendrik Reply
    • Selamat siang,
      MIK itu D4.

      elistia Reply
  • ada s2 nya tidak…..

    argie Reply
    • Selamat sore,
      Untuk Manajemen Infokes belum ada S2 nya.

      elistia Reply
  • saya lulusan Program IPS dari SMA Negeri 1 Kota Sukabumi Jawa Barat, Nilai Ujian Sekolah rata-rata: 8,17 dan Nilai akhir Ujian Nasional rata-rata: 7,0, yang ingin tanyakan bisa tidak saya masuk Fakultas Fisiotrafi mohon informasi, Terima kasih.

    Mochammad Nibroos Fatin Reply
    • Selamat sore,
      Iya, kamu bisa masuk Fisioterapi.

      elistia Reply
  • Permisi. Saya berminat masuk MIK dari jalur D3 RM. Mohon Informasi soal biaya perkuliahannya, Apakah mengikuti biaya kuliah program reguler seperti yang tertera pada booklet?
    Mohon informasi soal Kurikulum pembelajarannya juga, Apakah sama dengan program reguler seperti yang tertera pada booklet juga?
    Terima Kasih.

    Harvey Pepo Reply
  • Tanggal perkuliahannya dimulai kapan?

    Harvey Reply
  • Selamat malam…
    Apakah untuk D4 MIK kelas paralel masih sesuai dengan formulir tahun 2012???

    aurelius Reply
    • Selamat siang,
      D4 MIK Kelas paralel tahun 2013 tidak dibuka.

      elistia Reply
  • Tapi kelas karyawannya dibuka ya?
    Maaf bu, beda kelas karyawan sama paralel apa bu untuk D4 MIK?

    Autelius Reply
    • Selamat sore,
      MIK di kelas karyawan tidak dibuka, hanya dibuka di kelas reguler.

      elistia Reply
  • Salamat siang,
    Saya lulusan D3 Rekam Medis, mohon informasi selengkapnya apakah bisa lanjut ke D4 MIK? bagaimana dengan status Akreditasi Program studi tersebut? adakah untuk kelas karyawan? mengigat saya juga sudah bekerja
    Terima kasih

    Wawan Sigit K Reply
    • Selamat sore,
      D4 MIK masih dalam proses akreditasi. Untuk kelas karyawan tahun ini D4 MIK belum dibuka.

      elistia Reply
  • bila pendidikan terakhir D3 rekam medis dan ingin lanjut ke D4 MIK apakah tetap harus menempuh 8 semester

    rism Reply
    • Iya, bisa saja. Syaratnya membawa transkrip nilai untuk konversi mata kuliah. Biaya konversi Rp 100.000. masa kuliah tidak harus 8 semester, hanya melanjutkan sisa perkuliahan saja. Terimakasih.

      elistia Reply
  • kl lulusan d3 rekam medis apa bisa langsung ke s2?makasih

    sally Reply
    • Persyaratan untuk melanjutkan ke S2 adalah lulusan S1 tentunya. jadi lulusan D3 harus melanjutkan ke S1 baru kemudian bisa melanjutkan ke S2 Terimakasih.

      elistia Reply
  • Maaf , saya masih bngung jadi MIK itu S1nya Rekam medik ?

    renastin Reply
    • MIK itu beda jurusan dengan rekam medis, jika MIK itu D4, rekam kedis itu D3. Terimakasih.

      elistia Reply
  • kalo alumni D3 Rekam Medik, apa bisa lanjut konfersi ke D4 MIK..??
    kalo bisa, berapa tahun..??
    gimana jalurnya kalo tugas belajar. Terima kasih.

    Abu bakar Reply
    • Iya bisa, syaratnya membawa nilai transkrip asli, biaya konversi Rp. 100.000, lama perkuliahan tergantung hasil konversi nanti terimakasih.

      elistia Reply
  • Kapan mulai pendaftran… sy dari D3 rekam medik mau lanjut D4 MIK

    Uchu Reply
    • Sekaraang juga tetap buka pendaftaran. Silahkan datang lansung ke bagian humas Esa Unggul.

      elistia Reply
  • berapa tarif SI dan S2 MIK. Dan jadwal kuliah, apakah ada kelas untuk karyawan

    natalia Reply
    • Jurusan S1 MIK kelas karyawan hanya menerima dari lulusan D3 Kesehatan, jadi klo dari lulusan SLTA tdk bisa.
      Jadi kalo mau masuk ke Kelas Reguler.
      Untuk S2 MIK belum ada di UEU.

      elistia Reply
  • untuk jurusan kesehatan masyarakat ada kelas karyawan tidak ?????

    jika ada,
    pendaftaran mulai kapan untuk kelas karyawan ????

    meilia stefani Reply
    • Iya, Jurusan Kesehatan Masyarakat dibuka di Kelas Karyawan, tapi hanya menerima dr lulusan D3 bidang Kesehatan, tdk bisa dari lulusan SLTA.
      Pendaftaran sdh di buka s.d 30 Agt ’14.

      elistia Reply
  • D3 keperawatan mau lanjut MIK bisa tdak,? Persaratan dan biaya gmana?

    hady Reply
    • Iya, bisa lanjut. Tapi tdk bisa di basis kelas karyawan.
      Kalo kelas reguler bisa.
      Persyaratannya adl menyerahkan ijazah + transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk konversi mata kuliah.
      Maka, pada saat membeli formulir pendaftaran juga menyerahkan trankrip nilai yg sudah dilegalisir untuk proses penyetaraan mata kuliah. Masa studi diketahui setelah ada hasil penyetaraan nilai mata kuliah.

      Biaya formulir pendaftaran Rp 300 rb + biaya penyetaraan Rp 100 rb.

      Informasi lebih lanjut silahkan hub Bpk. Ahmad di 021-6845 8866.

      Terimakasih.

      elistia Reply
  • selamat malam.
    Saya mahasiswa lulusan D3 perumahsakitan, berencana mau lanjut S1 ke Kesehatan Masyarakat (Manajemen RS).
    mau tanya :
    1. kira-kira lama studi saya brapa semester lagi yah?
    2. untuk biaya SPP, apakah itu pembayaran “hanya sekali” selama masa kuliah? apa di bayar setiap semester?
    *untuk MRS 8,1jt | *anggap tidak ada angsuran perbulan
    3. untuk biaya semester (MRS 5,5jt) di bayar setiap semester kan?
    *anggap tidak ada angsuran perbulan
    4. semster pendek di adakan setiap bulan apa? setelah semster ganjil atau genap? atau dua-duanya?

    okee segitu aja dulu pertanyaan dari saya, Danke 🙂

    Ferry Reply
    • Selamat pagi,
      Berikut ini jawaban atas pertanyaan Anda:
      1. Sks yang diakui 81 sks, sedangkan yg harus diambil/diselesaikan 63 sks.
      2. Iya, SPP hanya sekali Rp 8,1 jt (bisa di angsur per bln)
      3. Iya, 5,5 jt adl biaya per semester, sama setiap smt
      4. Semt pendek diadakan 1x dalam sethun, setelah smt genap.

      Pendaftaran persyaratannya adl menyerahkan ijazah + transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk konversi mata kuliah.

      Maka, pada saat membeli formulir pendaftaran juga menyerahkan transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk proses penyetaraan/konversi mata kuliah. Masa studi akan diketahui setelah ada hasil konversi nilai mata kuliah.

      Biaya formulir pendaftaran Rp 300 rb + biaya penyetaraan Rp 100 rb.

      Informasi lebih lanjut silahkan hub Bpk. Ahmad di 021-6845 8866.

      Terimakasih.

      elistia Reply
  • asslkm.. saya mahasiswa smtr 6 DIII Rekam Medis.. mw tanya bagamana caranya daftar untuk lanjutin pendidikan DIV MIK ?? Apakah harus transfer nilai atau nunggu saya lulus dlu yah ? & kira2 berapa biaya kuliah nya ? MohonBantuannya
    –>Andi

    Andi Reply
    • Wa’alaikum salam, langsung transfer nilai bisa. Nanti ijazah nya menyusul.

      elistia Reply
  • Saya S1 ekonomi manajemen (SDM), bisa lanjut ke S2 kesehatan masyarakat tidak? jika bisa berpa semester?

    Taufik Hidayat Reply
    • S2 Kesehatan Masyarakat tdk ada

      elistia Reply
  • Untuk Rekam Mediss D4 atau S1 RMIK ada atau tidk????

    Alwysa Reply
    • Jurusan Rekam Medis untuk D3, sedangkan RMIK untuk D4

      elistia Reply
  • Mau nanya, saya alumni D3 Rekam Medis mau lanjut D4 MIK.. besaran biayanya kira2 brpa dan berapa semester.. terima kasih

    Abu bakar Reply
    • Biaya kuliah per smt D4 MIK Rp 6 jt

      elistia Reply
  • saya lulusan D3 kebidanan mau lanjut S1 kesehatan masyarakat bisa tdak,? Persaratan dan biaya gmana?

    melda Reply
    • Untuk mahasiswa yg melanjutkan/pindahan bisa melanjutkan kuliah, persyaratannya adl menyerahkan ijazah + transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk konversi mata kuliah.

      Maka, pada saat membeli formulir pendaftaran sebelum mendaftar juga menyerahkan trankrip nilai yg sudah dilegalisir untuk proses penyetaraan mata kuliah.

      Biaya formulir pendaftaran Rp 300 rb + biaya penyetaraan Rp 100 rb.

      Pendaftaran s.d 14 Sept ’14. Biaya kuliah silahkan klik link ini:http://www.esaunggul.ac.id/wp-content/uploads/2014/03/Bikul-Paralel-2014-2015-on-web.pdf

      Informasi lebih lanjut silahkan hub Bpk. Ahmad di 021-6845 8866.

      Terimakasih.

      elistia Reply
  • Maaf mau tanya,apakah jurusan atau peminatan rekam medis atau manajemen informasi kesehatan sudah ada s2 nya dana apakah ada kls karyawan untuk luar daerah.mhn informasinya trims.

    indah sari Reply
    • Selamat pagi, Universitas Esa Unggul memiliki program studi Magister Manajemen (MM), Magister Administrasi Publik (MAP), Magister Akuntansi (MAKSI), Magister Ilmu Hukum (MH). terimakasih

      elistia Reply
  • selamat pagi ,, saya dari maluku ,, saya lulusan sekolah perawat
    apakah saya bisa melanjutkan study ke fisioterapy atau psikolog tdk ??

    watty dasmasela Reply
    • Selamat pagi, bisa. Silakan daftar diri anda sekarang juga. Thx

      elistia Reply
  • Ada kelas karyawannya gak yah untuk jurusan Manajemen Rumah sakitnya ?
    Untuk pendaftaran terakhir tanggal berapa yah .?

    Adi Reply
    • Selamat pagi, iyaa benar ada jurusan MRS.
      Berikan brosurnya

      KELAS KARYAWAN/PARALEL

      >> Pendaftaran Semester Genap 2014/2015 mulai Oktober 2014 s/d 28 Februari 2015
      (dibuka khusus untuk lulusan D3/Pindahan)

      Mulai Kuliah : Februari 2015

      Pendaftaran untuk calon mahasiswa lulusan D3 atau pindahan harus melakukan proses penyetaraan / konversi mata kuliah sesuai dengan Program Studi yang dipilih untuk mengetahui berapa jumlah SKS yang harus ditempuh sampai lulus. Penyetaraan matakuliah dilakukan oleh Ketua Program Studi.
      Biaya penyetaraan/ konversi matakuliah sebesar Rp. 100.000,-
      Informasi penyetaraan mata kuliah dapat menghub. Pak Zainal di nomor 021 – 70247272.

      >> Pendaftaran Semester Ganjil 2015/2016 mulai Februari – 30 Agustus 2015
      (dibuka untuk semua lulusa, baik SLTA maupun D3/Pindahan)

      Mulai Kuliah bulan September 2015

      Persyaratan Pendaftaran:
      1. Lulus SMU-K / D-III / Pindahan
      2. Lulus seleksi Administrasi dan Akademik
      3. Melengkapi persyaratan sebagai berikut:
      – Pas foto berwarna 3 x 4, 2 lbr
      – Materai Rp 6.000,- sebanyak 2 lbr
      – KTP, Ijazah, Transkrip asli untuk discan

      4. Lulusan D-III / pindahan menyerahkan legalisir ijazah D-III dan transkrip nilai untuk proses penyetaraan oleh Program Studi (3 – 7 hari kerja)
      5. Biaya Konversi/Penyetaraan Mata Kuliah sebesar Rp. 100.000,-

      >> Informasi Biaya Kuliah Kelas Karyawan terlampir

      Info lengkap Program Paralel/Kelas Karyawan
      Bapak Zainal 021-70247272 atau Bapak Ahmad 021-68458866

      SPP dapat diangsur 30 bulan (lulusan SMA), dan 18x (lulusan D-III), sedangkan biaya setiap semester berlaku tetap (paket) dapat diangsur per bulan sampai lulus.

      Informasi Program Studi dan Akreditasi Program Kelas Paralel.
      http://www.esaunggul.ac.id/admisi/

      Kami juga menawarkan pemberian Group Discount Rp. 500.000,-/ orang, jika min. 3 (tiga) orang karyawan dari perusahaan Anda berminat melanjutkan Pendidikan Tinggi pada Program Kelas Karyawan Jenjang S-1 dan S-2.

      Jadwal Perkuliahan Program Paralel/Kelas Karyawan

      I. Semester Pertama
      Setiap Hari Kerja jam 18.15 WIB s/d selesai
      Hari Sabtu jam 13.00 WIB s/d selesai
      Hari Minggu Jam 08.30 s/d selesai

      II. Semester Kedua
      Setiap Hari Kerja jam 18.15 s/d selesai , (8 kali tatap muka dan 6 kali online)
      Hari Sabtu Jam 13.00 s/d selesai
      Hari Minggu Jam 08.30 s/d selesai

      III. Kecuali
      Ilmu Keperawatan : Selasa s/d Jumat jam 15.30 s/d 20.30 WIB dan Sabtu jam 13.00 s/d 20.30
      Ilmu Gizi : Selasa s/d jumat jam 18.15 s/d 21.30 WIB dan Sabtu jam 13.00 s/d 20.30 WIB
      Fisioterapi : Rabu s/d Jumat 16.20 s/d 20.00 dan Sabtu jam 13.00 s/d selesai

      Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

      Terimakasih.

      elistia Reply
  • Manajemen Informasi Kesehatan sama Rekam Medis sama gak yah ?
    Waktu belajarnya jam berapa yah ?

    Sabari Reply
    • Selamat pagi, beda antara MIK dan Rekam medis. Waktu belajarnya senin-jumat dari pagi sampai siang.

      elistia Reply
  • 1.saya dr d3 radiologi,jk mlanjutkan MRS butuh brp smester lg?
    2.jk ikut kelas karyawan,bgm ttg jadwalnya.
    Trims

    marianty Reply
    • Selamat pagi, kami akan melakukan konfersi mata pelajaran dan dikenakan biaya sebesar 100 rbu, berikut jadwalnya : Jadwal Perkuliahan Program Paralel/Kelas Karyawan

      I. Semester Pertama
      Setiap Hari Kerja jam 18.15 WIB s/d selesai
      Hari Sabtu jam 13.00 WIB s/d selesai
      Hari Minggu Jam 08.30 s/d selesai

      II. Semester Kedua
      Setiap Hari Kerja jam 18.15 s/d selesai , (8 kali tatap muka dan 6 kali online)
      Hari Sabtu Jam 13.00 s/d selesai
      Hari Minggu Jam 08.30 s/d selesai

      III. Kecuali
      Ilmu Keperawatan : Selasa s/d Jumat jam 15.30 s/d 20.30 WIB dan Sabtu jam 13.00 s/d 20.30
      Ilmu Gizi : Selasa s/d jumat jam 18.15 s/d 21.30 WIB dan Sabtu jam 13.00 s/d 20.30 WIB
      Fisioterapi : Rabu s/d Jumat 16.20 s/d 20.00 dan Sabtu jam 13.00 s/d selesai

      elistia Reply
  • Apa bedanya rekam medis sama manajemen informasi kesehatan?

    Novitha Reply
    • Silahkan cek ke web http://www.esaunggul.ac.id di alamat tersebut dijelaskan mengenai definisi dan profit dari setiap jurusan.

      elistia Reply
  • saya karyawan, dulu tamatan D3 Rekam Medik, KAlau Melanjutkan ke jenjang S1 berarti ke jenjang mana yg paling pas???? trma kasih atas kerja samax

    siska Reply
    • Selamat siang, di bidang kesehatan.

      elistia Reply
  • saya lulusan smk analis kesehatan,dan sekarang sedang bekerja sebagai analis laboratorium d rumah sakit,apakah saya bisa masuk ke manajemen informasi kesehatan dengan kelas karyawan,dan jadwal nya bagaimana? terimakasih,salam.

    safira Reply
    • sudah saya kirimkan brosur dan rincian biayanya ke email anda.

      elistia Reply
  • saya insyaAllah lulus D3 RMIK agustus. saya ingin melanjutkan ke D4, tapi sebelumnya saya mau tanya apakah sama MIK dan MRS? jika lulus D4 apakah bisa melanjutkan ke S2? mohon pencerahannya. Terimakasih

    raza Reply
    • MIK dan MRS berbeda namun dalam satu fakultas kesehatan, untuk S2 di esaunggul tidak ada untuk jurusan kesehatan.

      elistia Reply
  • saya juga dikirimi brosur buat MIK nya yang 2015, boleh?

    raza Reply
  • Saya tamatan D3 kebidanan mau lanjut MIK bisa tdak,? Persyaratan
    dan biaya gmana?

    Dwi Tika Hayati Reply
    • KELAS KARYAWAN/PARALEL

      Terimakasih telah menghubungi kami dan berminat menempuh Pendidikan Tinggi di Universitas Esa Unggul.

      Pendaftaran Mahasiswa Baru dibuka setiap hari.
      Senin – Jumat jam 09.00 – 17.00 WIB
      Sabtu – Minggu jam 09.00 – 16.00 WIB

      >> Pendaftaran Semester Ganjil 2015/2016 mulai Februari – 30 Agustus 2015
      (dibuka untuk semua lulusan, baik SLTA maupun D3/Pindahan)

      Mulai Kuliah bulan September 2015

      Persyaratan Pendaftaran:
      1. Lulus SMU-K / D-III / Pindahan
      2. Lulus seleksi Administrasi dan Akademik
      3. Melengkapi persyaratan sebagai berikut:
      – Pas foto berwarna 3 x 4, 2 lbr
      – Materai Rp 6.000,- sebanyak 2 lbr
      – KTP, Ijazah, Transkrip asli untuk discan

      4. Lulusan D-III / pindahan menyerahkan legalisir ijazah D-III dan transkrip nilai untuk proses penyetaraan oleh Program Studi (3 – 7 hari kerja)
      5. Biaya Konversi/Penyetaraan Mata Kuliah sebesar Rp. 100.000,-

      >> Informasi Biaya Kuliah Kelas Karyawan terlampir

      Info lengkap Program Paralel/Kelas Karyawan
      Bapak Zainal 021-70247272 atau Bapak Ahmad 021-68458866

      SPP dapat diangsur 30 bulan (lulusan SMA), dan 18x (lulusan D-III), sedangkan biaya setiap semester berlaku tetap (paket) dapat diangsur per bulan sampai lulus.

      Informasi Program Studi dan Akreditasi Program Kelas Paralel.
      http://www.esaunggul.ac.id/admisi/

      Kami juga menawarkan pemberian Group Discount Rp. 500.000,-/ orang, jika min. 3 (tiga) orang karyawan dari perusahaan Anda berminat melanjutkan Pendidikan Tinggi pada Program Kelas Karyawan Jenjang S-1 dan S-2.

      Jadwal Perkuliahan Program Paralel/Kelas Karyawan

      I. Semester Pertama
      Setiap Hari Kerja jam 18.15 WIB s/d selesai
      Hari Sabtu jam 13.00 WIB s/d selesai
      Hari Minggu Jam 08.30 s/d selesai

      II. Semester Kedua
      Setiap Hari Kerja jam 18.15 s/d selesai , (8 kali tatap muka dan 6 kali online)
      Hari Sabtu Jam 13.00 s/d selesai
      Hari Minggu Jam 08.30 s/d selesai

      III. Kecuali
      Ilmu Keperawatan : Selasa s/d Jumat jam 15.30 s/d 20.30 WIB dan Sabtu jam 13.00 s/d 20.30
      Ilmu Gizi : Selasa s/d jumat jam 18.15 s/d 21.30 WIB dan Sabtu jam 13.00 s/d 20.30 WIB
      Fisioterapi : Rabu s/d Jumat 16.20 s/d 20.00 dan Sabtu jam 13.00 s/d selesai

      Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

      Terimakasih.

      elistia Reply
  • Terimakasih infonya.. Kalau tamatan MIK ini gelar ny apa y?? Bisa mendaftar via online tidak?

    Dwi Tika Hayati Reply
  • Saya tamatan D3 RM di padang saya ingin melanjutkan D3 MIK diatas kan tertulis ada 2 bidang peminatan Pendidik dan coder. Itu maksudnya jurusan yg akan dipilih ya? atau gimana? mohon pencerahannya 🙂

    Rieke Reply
    • iyaa benar itu options bidang yang akan dipilih.

      elistia Reply
  • Kalau tamatan MIK ini gelar ny
    apa y?? Bisa mendaftar via online tidak?

    Dwi Tika Hayati Reply
    • tidak bisa mendaftarkan secara online.

      elistia Reply
  • Malam
    Kalo mau transfer d3 rekam medis ke d4 bagaimana persyaratannya dan brp besar biayanya. Mohon penjelasannya terima kasih sbelumnya 🙂

    putri Reply
    • penjelasannya sudah saya kirimkan ke email anda.

      elistia Reply
  • Asalamualaikum.
    Saya dari d3 rekam medis rncana mau lanjut ke jenjang s1/d4 di esa unggul.
    Yg jd pertanyaan saya apakah akreditasi kampus saya yg dulu jadi peryaratan?apakah harus sama dengan esa unggul atau tidak semestinya? Mohon penjelasan nya kak. Thsnks

    wahyu angga putra Reply
  • saya mahasiswi smt 6 D3 RMIK yang akan lulus agustus tahun ini. Mohon informasi, kapan pendaftaran D4 MIK dan apa persyaratannya? dan mohon penjelasan apakah jika mengambil peminatan koding tdk bisa menjadi tenaga pendidik, dan sebaliknya? Terimakasih

    febi dyah ayu seruni Reply
  • Assalamualaikum.. Sya mahasiswa RMIK DIV dri bandung ,, apa sya bisa integrasi k kampus kampus anda?? Jika iya apa persyaratannya..?? Terima kasih

    Risha Reply
  • Selamat malam, saya dari D3 Rekam Medis rencna mau melanjutkan ke D4 MIK, saya sekarang berstatus sudah bekerja di instansi pemerintah,mohon informasi lama perkuliahan dari D3 ke D4 MIK,biaya kuliah,dan lain lain nya. mohon bisa di email kan, saya dari pekanbaru riau. terima kasih

    Enry Mazni Reply
  • saya mahasiswa D3 RMIK, ini bisa transfer untuk S1 MIK di esa unggul? kalau bisa kira2 brapa smt?

    Chynthia Reply
  • Selamat malam, saya dari D3 RM ingin melanjutkan ke D4 MIK, mohon informasi biaya perkuliahan untuk program MIK. Terimakasih

    febi Reply
    • Selamat pagi,
      Untuk melanjutkan kuliah D3 RM ke D4 MIK bisa di basis Kelas Reguler. Silahkan beli formulir pendaftaran Rp 100 rb dan biaya penyetaraan nilai Rp 100 rb. Kemudian setelah penyetaraan nilai selesai baru registrasi mahasiswa baru dengan membayar cicilan pertama Rp 5 jt.
      Terimakasih

      elistia Reply
  • selamat sore.
    saya lulus try out usm esa unggul. Saya berniat untuk melanjutkan daftar di esa unggul. Saya berniat mendaftar di MIK, tetapi hasil try out usm nya saya lulus di prodi kesmas. bisa kah saya menggunakan hasil try out tersebut untuk mendaftar tetapi pindah prodi?atau harus tes lagi?

    Jayanti aswinasih Reply
    • Selamat pagi,
      Silahkan langsung daftar saja, tidak perlu tes ulang. Hasil tes tersebut bisa digunakan untuk jurusan MIK.

      elistia Reply
  • selamat siang, yang sy ingin tnyakan jurusan MIK untuk kelas karyawan tuh D4 atau S-1?
    sy lulusan D3 Keperawatan ingin melanjutkan ke S-1 jur. MIK
    Trims…

    indri Reply
    • selamat siang.
      jurusan MIK hanya untuk kelas reguler.
      terimakasih.

      elistia Reply
  • Selamat Pagi. Maaf saya mau tanya. Saya lulusan S1 manajemen, apakah bisa melanjutkan S2 Manajemen Rumah Sakit?

    Nurmianto Reply
    • selamat pagi.
      di Universitas Esa Unggul hanya ada Magister Manajemen dengan bidang peminatan Manajemen Kesehatan Rumah Sakit.
      jika ingin melanjutkan, bisa,
      terimakasih

      elistia Reply
  • siang , saya sudah lulus D3 RM tp blm bekerja inngin lanjut ke D4 nya bagaimana?

    merry Reply
    • selamat siang.
      mohon maaf, jurusan MIK sudah ditutup, terakhir penerimaan tahun ini.
      terimakasih

      elistia Reply
  • selamat sore, saya seorang PNS basic D3 rekam medis ingin program transfer S1 manajemen informasi kesehatan apakah bisa ya?
    syaratnya apa?
    terima kasih

    RIA Reply
    • Selamat pagi,
      Mohon maaf untuk tahun ajaran 2016/2017 Jurusan Manajemen Informasi Kesehatan tidak dibuka.
      Terimakasih.

      elistia Reply
  • Siang. Maaf saya mau tanya. Saya lulusan S1 manajemen, apakah bisa melanjutkan S2 Manajemen Rumah Sakit?

    Kayu Stigi Laut Reply
    • Selamat pagi,
      Iya bisa jika ingin melanjutkan S2.
      Informasi lanjut hubungi 081280111159
      Terimakasih

      elistia Reply
  • selamat pagi
    saya mau tanya, kalau program beasiswa untuk kelas karyawan prodi D4 MIK apa kah ada ?
    terima kasih sblumnya

    Rifqa Dian Reply
    • Selamat pagi,
      Untuk tahun ini MIK tidak buka.
      Terimakasih

      elistia Reply
  • saya lulusan d3 teknik elektro dan rekam medis, apa bisa melanjutkan ke mik, trs setelah lulus apa mendapatkan STR?

    fika Reply
    • Selamat siang,

      Iya bisa melanjutkan ke Manajemen Informasi Kesehatan.
      Informasi lanjut hubungi 081286111160.
      Untuk STR, harus mengikuti Uji Kompetensi dahulu.

      Terimakasih

      elistia Reply
  • selamat malam, saya mau bertanya apakah ada jalur transfer dari D3 RMIK ke MIK di esa unggul ? selain itu jika ada apakah persyaratanya ? terima kasih

    Ruthe Rahayu Reply
    • Selamat pagi,
      Untuk tahun ini Prodi MIK tidak dibuka, informasi lanjut bisa menghubungi 081286111160
      Terimakasih

      elistia Reply
  • Selamat siang,saya mau bertanya jika saya s1 ekonomi manajemen sdm. Saya ingin melanjutkan s2 jurusan manajemen rumah sakit apakah bisa? Kalau bisa berapa semester yang harus saya tempuh?

    Destiara U. Irianti Reply
    • Selamat pagi,
      Informasi lanjut mengenai kelas karyawan bisa menghubungi Bapak Robert di 081280111159
      Terimakasih

      elistia Reply
  • selamat sore,

    saya sudah mendaftar jurusan manajemen informasi kesehatan(D4) utk kelas reguler tahun 2016 ini di esa unggul jakarta dan sudah diterima.
    mohon penjelasan jurusan MIK mana yang tidak buka untuk tahun 2016 ini

    terima kasih

    Aninda Reply
    • Selamat pagi,

      Langsung saja melakukan daftar ulang di Universitas Esa Unggul Kebon Jeruk.
      Persyaratan Pendaftaran :
      Fotocopy Rapor
      Fotocopy KTP / Kartu Pelajar
      Fotocopy KTP Orang Tua / Wali
      Fotocopy Kartu Keluarga
      Paspoto 4×6 berwarna
      Materai Rp. 6000,-

      Masing-masing persatu lembar.

      Terimakasih

      elistia Reply
  • Bisa minta informasi apakah tahun depan 2017 jurusan MIK dibuka kembali???

    Thersa Reply
    • Selamat pagi,
      Iya akan dibuka kembali, jika sudah dibuka akan diinformasikan diwebsite.
      Terimakasih

      elistia Reply
  • helo Esa Unggul
    MIK ini sudah S1 atau D4?
    bila S1, bisakah di kirimkan ke mail saya biaya studi sampai selesai, saya dari lulusan D3 Keperawatan. terima kasih

    Ngad Reply
    • Selamat pagi,
      MIK sudah S1, untuk biaya tahun ajaran 2016/2017 sudah saya kirim ke email Anda.
      Biaya tahun ajaran 2017/2018 mohon ditunggu.
      Terimakasih

      elistia Reply
      • selamat pagi bu elista
        bisakah dikirim sekali lagi biaya tahun ajaran 2016/2017 atau 2017/2018, dan mohon informasi KAPAN kuliah kelas karyawan yang masih buka atau akan buka dalam waktu dekat.
        mailnya:
        [email protected]
        terima kasih

        Ngad Reply
        • Selamat siang,
          Informasi sudah dikirim ke email, untuk MIK tidak ada dikelas karyawan.
          Terimakasih

          elistia Reply
  • Selamat siang, apakah di esa unggul utk jurusan Rekam Medis ada kelas karyawan nya?

    Oktavia Reply
    • Selamat siang,
      Jurusan Rekam Medis hanya dikelas reguler.
      Terimakasih

      elistia Reply
  • slmt sore, boleh minta info s1 MIK ttg :
    kurikulum, jadwal kuliah, biaya kuliah, surat keterangan terakreditasi mohon kirim ke [email protected]

    trias Reply
    • Selamat sore,
      Informasi sudah dikirim via email.
      Terimakasih

      Administrator Reply
      • lulusan S1 MIK titel/gelarnya apa?

        trias Reply
  • mohon informasinya untuk lulusan D3 Rekam Medis melanjutkan ke S1 MIK kelas reguler, lama studinya brpa tahun, biaya kuliah serta akreditasinya. tolong dikirim ke email.

    Ren Reply
    • Selamat pagi,
      Informasi sudah dikirim.
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • Mohon info s1 MIK kelas reguler lama studi, biaya dan akreditasinya. Tks

    Name Reply
  • Mohon info transfer dari d3 ke s1 MIK kelas reguler, lama studi, biaya dan akreditasinya. Mohon dikirim ke email. Tks

    Name Reply
    • Selamat pagi,
      Sudah dikirim ke email.
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • Ada S2 untuk akuntansi gak ya disini dan syarat masuknya apa saja ya ?

    Sangxar Reply
  • mohon informasinya untuk lulusan D3 Rekam Medis melanjutkan ke S1 MIK kelas karyawan , lama studinya brpa tahun, biaya kuliah serta akreditasinya. tolong dikirim ke email.

    Christofel Hehahia Reply
    • Selamat sore,
      Informasi sudah dikirim ke email.
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • Saya mau nanya buk saya tamatan d3 rekam medis untuk melanjutkan ke s1 saya harus ngambil jur apa ya???

    surya Reply
  • saya d3 administrasi rumah sakit bisakah lanjut d4 MIK esa unggul? berapa lama perkuliahannya? berapa biaya kuliah per semesternya?

    anon Reply
  • slmt pagi, boleh minta info s1 MIK ttg :
    kurikulum, jadwal kuliah, biaya kuliah, surat keterangan terakreditasi mohon kirim email yang tercantum, tks

    Olivia Johannes Reply
    • Selamat pagi,
      Informasi sudah dikirim ke email.
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • saya alumni D 3 RMIK esa unggul.mau melanjutkan ke MIK , kapan dibuka untuk kelas karyawan. Karena ada beberapa orang teman saya yang akan melanjutkan ke jurusan yg sama. mohon iformasinya

    narmi Reply
    • Selamat pagi,
      Informasi mengenai jurusan MIK kelas karyawan silahkan hubungi 081286111160
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • Ternyata ada juga ya jurusan manajemen informasi kesehatan, baru tahu saya hehehe

    Ebuyoo Reply
  • Pagi, saya dari Kalimantan Selatan kurang lebih 1 tahun lg saya lulus dari D3 Rekam Medis dan saya ada rencana untuk melanjutkan S1 MIK di Esa Unggul. Boleh saya minta informasi lengkap kurikulum, jadwal kuliah, lama studi, biaya kuliah sampai selesai serta akreditasinya? Bisa minta kirimkan ke email saya [email protected] . Terimakasih sebelumnya.

    Seila Reply
    • Selamat siang,
      Informasi mengenai SI MIK sudah dikirim ke email Anda
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • Siang min, saya dari Kalimantan tengah saya lulus dari D3 Rekam Medis dan ada rencana untuk melanjutkan S1 MIK di Esa Unggul. Boleh saya minta jadwal pndaftaran smpai kapan, informasi lengkap kurikulum, jadwal kuliah, lama studi, biaya kuliah sampai selesai serta akreditasinya? Bisa minta kirimkan ke email [email protected] . sebelumnya, terimakasih.

    Hanna Sofia Reply
    • Selamat siang,
      Informasi sudah dikirim ke email Anda
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • setelah saya baca pertanyaan di atas saya jadi bingung.. Sebenarnya manajemen di universitas esa unggul itu D4 atau S1 ya??
    Apakah tahun 2018 masih terima pendaftaran?? Karena saya lihat di sertifikat sampai dengan 2018..
    Terima kasih sebelumnya 🙂

    Gilang.. Reply
    • Selamat siang,
      Saat ini untuk jurusan MIK sudah S1.
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • Untuk jurusan MIK kampusnya terletak dmna ya? Karna saya lihat ada 3 alamat kampus. Terimakasih

    seila Reply
    • Selamat malam,
      Untuk MIK dibuka di Kampus I (Kebon Jeruk) dan Kampus III (Harapan Indah).
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • Bolehkah saya meminta informasi tentang jadwal pendaftaran sampai kapan, kurikulum, jadwal kuliah, lama studi (saya dari d3 keperawatan) , biaya kuliah sampai selesai serta akreditasinya??
    Bisa kirim ke email [email protected]

    Terima kasih banyak sebelumnya 🙂

    Gilang.. Reply
    • Untuk jurusan manajemen informasi kesehatan

      Gilang.. Reply
  • Adik saya mau kuliah tapi bingung … Saya mau coba tawarkan mik esa unggul… BLeh minta serba serbi mulai dari jadwal pendaftran sampai biaya…. Makasih Lewat email aja ya

    rena Reply
    • Selamat siang,
      Informasi pendaftaran sudah dikirim ke email Anda
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • Selamat siang, apakah MIK masih buka pendaftaran mahasiswa baru dari lulusan DIII ? Mohon kirim syarat dan biaya pendaftaran, serta jadwal kuliah via email saya..
    Terimakasih

    Bimo Reply
    • Selamat sore,
      Informasi MIK sudha dikirim ke email Anda
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • Selamat malam, sy dr d3 rekam medis ingin melanjutkan ke s1 MIK kls karyawan.boleh minta info kurikulum,biaya kuliah,dan jadwalnya.terimakasih

    Dian Reply
    • Selamat siang,
      Informasi pendaftaran MIK sudah dikirim ke email Anda
      Informasi lanjut hubungi 081284535351
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • Selamat siang

    Apakah D4 MIK (untuk karyawan) masih buka tahun ini?
    Saya lulusan D3 Rekam Medis ingin melanjutkan ke D4 atau S1
    Boleh minta info kurikulum, biaya kuliah, dan jadwalnya dll

    Terima Kasih

    Supriyanto Reply
  • selamat siang,
    prodi S1 MIK terakreditasi apa?
    klo belum, kemungkinan tahun brp sdh terakreditasi?
    (persyaratan tugas belajar)
    terimakasih

    tias Reply
    • Selamat siang,
      Karena masih baru, jadi masih C.
      Untuk akreditasi, kemungkinan 2 tahun kemudian
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • selamat siang,,saya seorang PNS lulusan D3 kebidanan,,,ingin lanjt kuliah S1, baiknya ambil program apa ya?kampus yang di citra raya ada jurusan apa saja?

    resda Reply
    • Selamat sore,
      Bisa mengambil jurusan kesehatan masyarakat, peminatan K3 atau MRS
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • selamat siang,
    mohon informasinya untuk kelas karyawan S1 MIK, terkahir pendaftaran, biaya, kurikulumnya, tolong dikirim ke email saya.

    heri Reply
    • Selamat sore,
      Mohon maaf, pendaftaran terakhir hari ini
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • Manajemen Informasi Kesehatan itu S1 apa DIV?

    Abdul Maliq Ali Idrus Reply
    • Selamat sore,
      Saat ini sudah ada S1
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • Saya lulusan D3 MIM. Apakah bisa melanjutkan D4 di esa unggul. Dan kira” berapa semester jika sy ingin lanjut

    Hardianty Reply
    • Selamat siang.
      Informasi pendaftaran silahkan hubungi 081284535351
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • Saya lulusan D3 Kebidanan, apakah bisa melanjutkan ke jenjang S1 Manajemen Informasi Kesehatan? Mohon jawabannya. Kemudian untuk biaya kuliah bisa dilihat dimana? Terima kasih banyak.

    Citra Damayanti Reply
  • untuk program S1 manajemen informasi kesehatan akreditasinya apa ya? apakah ada DIV rekam medis jg di univ. esa unggul?

    qomaria Reply
  • selamat malam
    mohon dikirimkan informasi terkait kurikulum,biaya kuliah dan status akreditasi S1 MIK
    terimakasih…

    Laily Reply
    • Selamat siang,
      Sudah dikirim ke email Anda
      Terimakasih

      Administrator Reply
      • terimakasih…
        email sudah diterima

        Laily Reply
    • Selamat siang,
      Sudah dikirim ke email Anda
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • mohon infonya kembali…
    saya seorang PNS dimana untuk tubel seorang PNS dg latar belakang D3 maksimal 2th (4 semester),jika pd waktu matrikulasi ternyata sks yg hrs sy penuhi banyak apakah bisa saya mengambil mata kuliah scr padat setiap semesternya,mengingat waktu tugas belajar yg diberikan BKD tdk panjang
    terimakasih…

    Laily Reply
    • Selamat pagi,
      Mengenai SKS yang diambil, tergantung IPK yang didapat nantinya
      Maksimal yang bisa diambil yaitu 24 SKS
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • mohon untuk bisa dikirimkan sebaran mata kuliah dan sksnya untuk S1 MIK(sbg gambaran)

    Laily Reply
      • terimakasih infonya sangat bermanfaat
        Jika pd ijazah sy sebelumnya ada matakuliah yg sm apakah bs langsung diakui atau tetap ujian matrikulasi?d apakah seluruh matakuliah dimatrikulasikan?karena kemungkinan juga penyebutan mata kuliah d MIK ini berbeda dg kuliah sy terdahulu namun memiliki isi perkuliahan yg sama
        terimakasih

        Laily Reply
        • Selamat pagi,
          Jika mata kuliahnya sama maka diakui, dan tidak ada ujian martikulasi
          Untuk penyataraan pasti akan disesuaikan sesuai dengan kurikulum terbaru
          Terimakasih

          Administrator Reply
  • Esa unggul apakah bisa menerima mahasiswa tubel (pns) d3 rekam medis ke s1 Manajemen informasi kesehatan dari kemenkes??

    Rono Reply
    • Selamat sore,
      Iya bisa, informasi pendaftaran silahkan hubungi 082311269864
      Terimakasih

      Administrator Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *