Penyiaran (Broadcasting)

[raw] [tabs names = “Penyiaran ,Visi – Misi & Tujuan , Career , Kerjasama,Fasilitas , Kurikulum , Dosen Pengajar “]
[t]

S1 Broadcasting – Terakreditasi A

Penyiaran (broadcasting) memiliki kontribusi yang sangat besar dalam upaya pengkomunikasian suatu karya cipta dan informasi kepada masyarakat luas yang dikemas dalam bentuk siaran. Penyiaran baik lokal, nasional, maupun internasional berfungsi sebagai media informasi, pendidikan, hiburan yang sehat, kontrol dan perekat sosial dan juga menjalankan fungsi ekonomi dan seni dan budaya.

 

Kompetensi Lulusan

Lulusan Program Studi Penyiaran (Broadcasting) Universitas Esa Unggul dibekali dengan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan untuk mengkomunikasikan suatu karya cipta dan informasi kepada masyarakat luas yang dikemas dalam bentuk siaran.
Memiliki kualifikasi sebagai praktisi profesional di bidang kepenyiaran yang berwawasan pragmatis, berjiwa wirausaha, bersikap inovatif, kreatif, produktif dan memiliki kemampuan analitis.
Memiliki kemampuan komunikasi pemasaran, dan mampu membuat strategi periklanan yang efektif di media publikasi.
Menyusun rencana kerja redaksi lembaga broadcasting yang berazaskan kaidah-kaidah kepenyiaran.
Mampu mengolah bahan berita, dan menyajikannya di media massa cetak dan elektronik.

Ilmu Komunikasi

Ilmu Komunikasi


[/t]
[t]
[t]
Visi

Pada tahun 2018, mampu menjadi Program Studi yang unggul di bidang Ilmu Komunikasi, mampu membangun jiwa kemandirian, berbasis teknologi informasi, serta diperhitungkan di lingkungan Asia Tenggara.

Misi

  1. Melaksanakan pendidikan Ilmu Komunikasi yang berbasis teknologi informasi dan mampu membangun jiwa kemandirian.
  2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian di bidang komunikasi melalui kerjasama dengan pemerintah, media, dan institusi lainnya.
  3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat di bidang komunikasi melalui kerjasama dengan pemerintah, media, dan institusi lainnya.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang menguasai teori dan konsep-konsep dibidang Ilmu Komunikasi.
  2. Menghasilkan lulusan yang mempunyai keterampilan memanfaatkan teknologi informasi.
  3. Menghasilkan lulusan yang mampu bersaing secara global di bidang komunikasi.

[t]
Proses Pembelajaran:

    1. Masa Orientasi Mahasiswa baru diawali dengan pembekalan softskill (training: ESQ, leadership, entrepreneur, communication, dan self confidence)
    2. Progam Bahasa Inggris secara komperehensif (TOEFL & TOEIC)
    3. Kemajuan belajar mahasiswa dievaluasi berdasarkan sistem evaluasi kemajuan belajar yang meliputi ujian tengah semester, ujian akhir, kuis, dan penyelesaian tugas rumah dan praktikum
    4. Pembelajaran berbasis Hybrid Learning (intranet dan internet sebagai alat komunikasi antar dosen dan mahasiswa dalam aplikasi materi ajar, pemberian tugas, dan referensi
    5. Praktikum di Laboratorium dengan fasilitas terbaik
    6. Bimbingan Akademik
    7. Mengadakan Kuliah Umum dan Dosen Tamu dari pakar dan praktisi profesional
    8. Mengadakan Seminar, Lokakarya, Pelatihan dan Diskusi interaktif
    9. Ekstrakulikuler melalui Unit Kegiatan Mahasiswa
    10. Praktek Kerja Lapangan di perusahaan nasional dan multinasional.

[/t]
[t]
Profesi dan Karir Lulusan

Sarjana Penyiaran (Broadcasting) dapat bekerja dan berkarir di :

      • industri pertelevisian,
      • perfilman,
      • rumah produksi (production house),
      • presenter,
      • television broadcaster,
      • radio broadcaster,
      • producer, copywriter,
      • professional master of ceremony,
      • Pengajar di Institusi Pendidikan.

Esa Unggul Career Center :

      1. Sebagai lembaga yang membantu membentuk lulusan yang trampil, mahir dan berkepribadian untuk menghadapi tantangan dunia kerja melalui program pelatihan dan pengembangan
      2. Menyediakan informasi peluang kerja bagi mahasiswa dan lulusan UEU di jaringan komunikasi konvensial dan elektronik ( www.esaunggul.ac.id)
      3. Mengelola jaringan komunikasi (networking) antara alumni
      4. Mengembangkan kerjasama dengan lembaga profesi, bisnis, pelayanan kesehatan, industri jasa dan manufaktur dalam rangka penyaluran SDM lulusan UEU

[/t]
[t]
Kerjasama

Memiliki jaringan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat (Tridarma Perguruan Tinggi), serta praktek kerja dan magang mahasiswa, dengan beberapa perguruan tinggi / industri, baik di dalam dan di luar negeri, antara lain:

        • Universiti Kebangsaan Malaysia (Malaysia) dan
        • George Mason University (USA).
        • BakoHUMAS
        • Depkominfo
        • Media On Line P21.com
        • Perhumas
        • PERTAMINA
        • PT. Arga Bangun Bangsa
        • PT. Bank Bukopin, Tbk
        • PT. Bank Danamon Indonesia, Tbk
        • PT. Bintang Advis Multimedia (Cek Ricek)
        • PT. First Media, Tbk
        • PT. Intellisys Tri Pratama
        • PT. Jobecs Indonesia
        • PT. MNC Sky Vision
        • PT. Rimbun Job Agency
        • Anteve
        • Global TV
        • Indosiar
        • Metro TV
        • O Channel
        • RCTI
        • SCTV
        • TPI
        • Trans 7
        • Trans TV
        • TV One
        • TVE
        • TVRI
        • RRI
        • Bens Radio
        • Elshinta FM
        • Tri Jaya FM
        • detik.com
        • Indopos
        • Kompas
        • kompas.com
        • Media Indonesia
        • Poskota
        • Republika
        • Mustika Ratu
        • Adnyana Advertising
        • BBDO advertising
        • Dwi Sapta Advertising
        • PR P&G
        • PR Unilever

[/t]
[t]
Fasilitas

Untuk menunjang proses pembelajaran dan menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi, telah tersedia beberapa fasilitas studio dan laboratorium seperti:

  1. Studio Produksi Program Acara TV
  2. Master Control Room
  3. Studio Media dan Iklan
  4. Studio Foto Digital
  5. Laboratorium Fotografi – Kamar Gelap
  6. Laboratorium Komputer iMac
  7. Laboratorium Komputer

Laboratorium Komputer iMac

Laboratorium komputer Multimedia


Studio Televisi


Laboratorium Edit Televisi


Studio Radio


Studio Fotografi


[/t]
[t]
[t]Kurikulum Program Studi Penyiaran (Broadcasting)

Download
Distribusi Mata Kuliah Program Studi Broadcasting
[/t]

[t]
Dosen Pengajar

  1. Kanti Wiludjeng Walujo, Prof.Dr, M.Sc.
  2. Erman Anom, Drs, MM, Ph.D
  3. Zainal Abidin, Drs, MM.
  4. Zinggara Hidayat, Dr, Ir, MM,
  5. Halomoan Harahap, Dr.,Drs.,M.Si
  6. Syahrial Syarbaini, Dr, M.A.
  7. Aliaras Wahid, Drs, MM.
  8. Abdurrahman Jemat, Drs. M.S
  9. Arifin Saleh Harahap, Drs, M.Si
  10. Dani Vardiansyah Noor, Drs.,M.Si.
  11. M Jamiluddin Ritonga, Drs, MS.
  12. Soleman Yusuf, Drs, MM.
  13. Sarah Santi, Dra, M.Si
  14. Ade Suryani, S.I.Kom, M.Soc.Sc
  15. Agus Firmansyah, S.Sos.
  16. Andi Youna C. Bachtiar, S.S, M.Ikom
  17. Ario Pamungkas, S.Kom, M.Si
  18. Bugi Satrio Adiwibowo, S.E, M.I.Kom
  19. Buni Yani, S.S, M.A.
  20. Erna Febriani, S.Si,M.Si
  21. Erwan Baharudin, S.Sos, M.Si
  22. Euis Heryati, S.Sos. MM, M.Ikom
  23. Euis Nurul Bahriyah, SE.M.Si
  24. Heriyanti, ST, M.Ikom
  25. Ikbal Rachmat, ST, MT
  26. Indra Jaya, SE, M.Si
  27. Isson Khairul, S.Sos
  28. Mochamad Najmi Ahmad Fathony, S.Sos.I,M.I.K
  29. R Hiru Muhammad, S.Sos.M.I.Kom
  30. R Widodo Patrianto, S.Sos, M.Si
  31. Resman Muharul Tambunan, SE, M.Si
  32. Safiani A. Faaroek, SE, M.Ikom
  33. Sahira Humaira, S.IKom.M.Si
  34. Sumartono, S.Sos, M.Si.
  35. Vience Mutiara Rumata, S.Sos.MGMC
  36. Waslam, S.S, M.Si

[/t]

[/tabs]

[/raw]

  • aku ingin sekali masuk universitas esa unggul ini, dan aku harap nanti tgl 24 bulan 8 aku mendaftar dan aku bisa masuk universitas ini dan mengambil jurusan yang aku senangi yaitu : Broadcasting

    Johannes Sinaga Reply
    • Baik, ditunggu kedatangannya.
      Terimakasih.

      elistia Reply
      • Kak , kalo tes hari minggu tanggal 22 februari bisa ? Dan saya mau mendaftar dan langsung tes kak , bisa kan ? Mohon bales ya kak , makasih.

        Aji Syaeful Anwar Reply
        • bisa dek, hari minggu pendaftrannya dibuka dari jam 09.00 sampai 16.00 WIB.

          elistia Reply
          • Kak, tes nya meliputi apa saja? Tes tertulisnya pelajaran apa saja?

            adel
          • Selamat siang,
            Tesnya hanya nilai rapor saja, tidak ada tes tertulis.
            langsung saja datang dengan membawa fotocopy rapor.
            Terimakasih

            elistia
          • Kak rapornya itu sistem penilaiannya pake huruf atau angka dan dilegalisir ga? Terima kasih

            Anindya nada
          • Selamat siang,
            Memakai angka, iya rapor yang sudah dilegalisir.
            Terimakasih

            Administrator
      • Ka, aku semester 1universitas bhayangkara mau lanjut semester 2 di univ esa unggul bisa ga ya ka, tapi ga mau ngulang semester awal lgi

        rini Reply
        • Selamat pagi,

          Iya bisa langsung saja datang ke Universitas Esa Unggul dengan membawa transkip nilai semester 1 untuk penyetaraan mata kuliah.
          Informasi lanjut silahkan hubungi hotline service kami di 081286111160

          Terimakasih

          elistia Reply
      • Kak itu pendaftaran terakhir kapan yaa kak?

        tantri amela Reply
        • Selamat siang,
          untuk gelombang 2 kelas reguler dibuka sampai akhir Februari 2016.
          Terimakasih

          elistia Reply
      • kak kalau yang keterima jalur hasil ujian saringan masuk (Try Out) 2017 gimana tuh kak? Infoo dong kak

        Mochamad Djakaria Reply
        • Selamat pagi,

          Silahkan langsung ke Universitas Esa Unggul untuk melakukan pendaftaran, nanti disini akan mendapatkan potongan biaya sesuai dengan grade hasil USM.
          Fotocopy Rapor atau Ijazah yang sudah dilegalisir.
          Fotocopy KTP / Kartu Pelajar
          Fotocopy KTP Orang Tua / Wali
          Fotocopy Kartu Keluarga
          Paspoto 4 x 6 berwarna
          Materai Rp. 6000,-

          Terimakasih

          Administrator Reply
      • Masih ada kah PMB?

        panji Reply
        • Selamat siang,
          Pendaftaran dibuka sampai 3 September.
          Informasinya sudah dikirim ke email Anda
          Terimakasih

          Administrator Reply
    • sama aku juga suka sama jurusan Broadcasting. itu impian saya. tapi mau daftar jalur beasiswa masih nerima gak yah sekarang

      baim Reply
  • mau tanya, untuk biaya broadcasting brp tahun ini?

    deni Reply
  • klo untuk biayanya gimana ya?

    yani Reply
    • Broadcasting untuk biaya awalnya (gelombang satu) ketika mendaftar adalah, formulir 200rb, biaya kuliah semester 1 19 juta bisa diangsur setiap bulan. angsuran pertama 2 juta lalu angsuran selanjutnya 1 juta setiap bulan sd bulan November 2014. Semester selanjutnya yaitu semester 2,3 dan selanjutnya adalah 7,8 juta persemester diangsur 2x tiap semester.

      elistia Reply
  • kalo untuk karyawan ?

    musa Reply
    • Untuk kelas karyawan tidak ada jurusan Broadcasting.

      elistia Reply
  • saya mau nanya, beasiswa 100% hanya untuk lulusan tahun 2014 ya?
    2013 bisa ga ya?
    mohon dijawab, thanks:)

    windi Reply
    • Maaf beasiswa ini untuk lulusan 2014. Terimakasih.

      elistia Reply
    • Amin, semoga. Terimakasih.

      elistia Reply
  • bisa lewat pmdk ga ?

    luthfi Reply
  • semoga tahu depan aku bisa masuk universitas esa unggul dengan membawa jurusan broadcasting

    esa Reply
    • Silahkan mendaftar sekarang di gelombang satu sd 30 april 2014 Terimakasih.

      elistia Reply
  • bagaimana cara daftar buat masuk sini ?

    Kekey Ryan D Reply
    • Lansung datang ke Esa Unggul untuk membeli formulir 100rb untuk sekolah binaan dan 200rb untuk non binaan.

      elistia Reply
      • online bisa ?

        Kekey Ryan D Reply
  • fasilitasnya bagus ngga ? soalnya guru saya nyuruh saya kuliah di universitas esa unggul jurusan broadcasting menurut kalian gimana ?

    indri fresli yanti Reply
  • beasiswa nya itu berapa tahun ?
    maaf ya nanya”
    terus cara” mau ngendapetin beasiswa itu musti nilai berapa ?

    indri fresli yanti Reply
  • Aku mau banget masuk jurnalistik atau ga broadcasting. Untuk 2014 persemesternya berapa ya? Trs nilai yang diutamain itu apa? Makasih. Mohon dijawab 🙂

    nurul.A Reply
    • Biaya kuliah untuk 2014, untuk smester 1 itu ntuk jurnalistik 12jt, diangsur tiap bulan, angsuran pertama 2jt pada saat daftar ulang. untuk semester selanjutnya tiap smester 6jt diangsur 2x setiap semester. untuk broadcasting smester 1 itu 19jt, dan semester semester selanjutnya 7,8jt. pola angsurannya juga sama dengan jurusan jurnalistik. untuk lebih jelasnya silahkan klik link ini http://www.esaunggul.ac.id/wp-content/uploads/2013/10/01-Brosur-Program-Paralel-Sem.-Genap-2013-2014.pdf terimakasih.

      elistia Reply
      • Kalo buat 2015 kira-kira biayanya berapa ya?
        Insyaallah saya lulus tahun 2015, masih penasaran sih sama Esa Unggul, Terimakasih.

        Dani Reply
        • Selamat siang, akan saya kirim biaya kuliah ke email bapak. terimakasih

          elistia Reply
  • hay kak,,,
    di Esa unggul ada asrama atau gak ya kak??

    iik Reply
  • sudah ada belum biaya perincian gelombang 1 tahun 2014? saya lulusan tahun 2013

    Lidya Reply
  • kk kalo daftarnya lewat online bisa ???

    ayu sukresnawindari Reply
    • Untuk mendaftar harus lansung datang ke esa unggul. Terimakasih.

      elistia Reply
  • maaf mau nanya.. kalau jurusan 2010 mau daftar ke broadcasting masih bisa?

    Dicky Reply
    • Iya, masih bisa. Silahkan, jika ingin mendaftar di reguler ataupun paralel.

      elistia Reply
  • Maaf kak mau nanya kalo masuk broadcasting di esa ungul itu biaya nya berapa ? Bisa pake surat keterangan gak mampu gak kak atau gak beasiswa dan klo bisa kira kira nilainya musti berapa ?

    Kalo gelombang pertama biaya nya berapa formulir nya

    novia Reply
  • Oia kak aku itu sekolah SMK bagian sekertaris/perkantoran apa aku bisa masuk esa ungul bagian broadcasting

    opi Reply
    • Iya bisa. Silahkan segera mendaftar di bagian Humas Esa Unggul terimakasih.

      elistia Reply
      • Tv swata mana saja kaka yang datang
        Ke esa unggul ?
        Apa dijamin kita tidak menjadi penganguran ?
        Tolong di bales yha kaka makasih

        opi Reply
  • kakk bayar per semesternya udah termasuk biaya sks blum???

    annisa Reply
    • Iya, biaya kuliah disini sudah mengcover semua biaya yg lain.

      elistia Reply
  • Kak mau tanya.. Di esa unggul ª∂a̲̅ program transfer d3 ke S1 ngak..??
    Sya lulusan D3 t.telekomunikasi dan saya ingin ngambil S1 jurnalistik atw broadcasting apa bisa kk ..??

    tursia Reply
    • Selamat siang,
      Iya, kamu bisa melanjutkan ke S1 Jurnalistik / Broadcast. Syaratnya kamu mendaftar serta membawa ijazah dan transkrip nilai D3 yg sudah di legalisir untuk proses konversi nilai mata kuliah.

      elistia Reply
  • boleh minta rincian biaya dan tgl pendaftrana nya kpn?
    mksh

    Dicky Reply
  • gelombang pertama di buka kapan ?

    maula zuama Reply
    • Gel 1 sudah dibuka saat ini dan ditutup s.d 30 April 2014.

      elistia Reply
  • kak kalo lulusan smk teknik bisa masuk jurusan braocasting gak ?

    jaka Reply
    • Iya, bisa masuk ke Broadcasting.

      elistia Reply
  • kak cara pendafatan ama jadwal pendaftarannya kapan aja ? pandaftaran terakhirnya kapan ?

    ayu sukresna windari Reply
    • Silahkan lihat informasi berikut ini:
      http://www.esaunggul.ac.id/admisi/
      Periode Pendaftaran:
      Gelombang 1 : biaya kuliah diangsur selama 7 s/d 10 bulan(Pendaftaran Oktober 2013 s/d April 2014)
      Gelombang 2 : biaya kuliah diangsur selama 6 s/d 7 bulan (Pendaftaran Mei 2014 s/d Juni 2014)
      Gelombang 3 : biaya kuliah diangsur selama 4 s/d 5 bulan (Pendaftaran Juli 2014 s/d Agustus 2014)

      Jadwal ujian bisa ditentukan sendiri, atau bisa dilakukan pada saat pembelian formulir pendaftaran.

      elistia Reply
  • Kak saya lulusan angkatan 2013, untuk kelas karyawan itu aja jurusana apa saja ya kak ? Makasih sebelumnya

    eva Reply
  • Kak, saya calon lulusan 2014, saya mau daftar ke Fakultas Komunikasi, kalau lolos (aamiin) itu nanti di awal semester udah langsung penjurusan atau nunggu sampe beberapa semester dulu atau pas pendaftaran udah langsung disuruh milih? Soalnya saya pengen banget kuliah Broadcasting.

    Arif Reply
    • Dari awal masuk semester langsung pilih jurusan Broadcasting.

      elistia Reply
  • untuk Jurnalistik/Broadcasting, Mata pelajaran yang di testkan apa saja ? terimakasih

    Nay Reply
    • Math n English

      elistia Reply
  • Jurusan broadcasting ini program s1 atau d3? Terima kasih

    Bila Reply
    • Jurusan Broadcasting S1

      elistia Reply
  • Ka aku mau nanya untuk rincian pembiayaan kampus esa unggul jurusan broadcast berapa ya .. Terimakasih

    putri Reply
  • kka klo mau daftar dan rincian daftar nya kuliah d.penyiaran gmn yah???

    Dimas Kevin Reply
  • kk mau nnya kalaw lulusan sekolah swasta bisa ngk????
    dan apa aja persyaratanya

    silvana Reply
    • Iya silahkan daftar. Pesyaratannya:
      Lulusan SMU-K
      (Jadwal ujian bisa ditentukan sendiri, atau bisa dilakukan pada saat
      pembelian formulir pendaftaran)
      Melengkapi persyaratan sebagai berikut:
      Pas foto berwarna 3 x 4, 2 lembar
      Materai Rp 6.000,-
      KTP, Kartu Keluarga/KTP Orangtua, Ijazah SMU-K / D-III,Transkrip Nilai
      (semua dokumen harus yang asli untuk di scan)

      elistia Reply
  • Kak jadwal tes nya kapan aja ya.??khusus nya untuk jurusan broadcasting

    robby Reply
    • Untuk ujian saringan masuk dpt langsung dilaksanakan pada saat pembelian formulir. Jadi setiap hari ada jadwal tes. Tes dilakukan di ruang komputer. Hasil tes langsung keluar setelah tes selesai.

      elistia Reply
  • ka, di esa unggul broadcast ada bidikmisi nya ngga ?

    asmi Reply
    • Bidik Misi hanya 2 jurusan saja:
      S1 Manajemen dan D3 Rekam Medis.

      elistia Reply
  • ka saya lulusan tahun 2014 ,saya kuliah di esa unggul tahun depan masih ada beasiswa untuk lulusan 2014 gak?

    komalasari Reply
    • Beasiswa diproritaskan bagi lulusan thn berjalan, kalo thn depan tdk bs mendaftar lagi.

      elistia Reply
  • kak, kalau misalnya kita ingin mengambil program peminatan yang berhubungan dengan film ex: editor film ,mengambil jurusannya DKV atau broadcasting ya?
    thanks

    Dina Reply
    • Kamu ambil jurusan DKV

      elistia Reply
  • Kak mau nanya, kalau pendaftaran ke esa unggul itu maksimal berapa pilihan prodi? 🙂

    Nadya Reply
    • Kalo mau daftar hanya 1 pilihan program studi saja

      elistia Reply
  • ka mau tanya klu ijazah paket “C” bisa ga

    naufal Reply
    • Iya bisa daftar

      elistia Reply
      • Bisa daftar aja atau bisa masuk ka .ijazah paket c

        Reno Reply
        • Selamat siang,
          Iya bisa masuk, silahkan langsung datang membawa ijazah Anda untuk melakukan pendaftaran
          Terimakasih

          Administrator Reply
  • Kak untuk jurusan jurnalistik, kita harus menguasai bahasa inggris?

    Fnes Reply
    • Iya, artinya bisa Bahasa Inggris. Tapi level nya masih belum terlalu advance, masih basic.

      elistia Reply
      • Maaf kak tanya lg, bagi orang yang belum mengetahui apa2 tapi berminat dan ingin mengetahui lebih dalam dunia pertelevisian, untuk masuk ke jurusan broadcast apa sebelumnya dia harus mempelajari dulu sedikitnya tentang dunia broadcast atau nantinya saat masuk dunia perkuliahan jurusan broadcast semuanya akan diajarkan mulai dari awal?

        Fnes Reply
        • Dipelajari mulai dari awal mengenai Broadcasting

          elistia Reply
  • SAYA MAU MENANYAKAN KAPAN MULAI PENDAFTARAN MAHASISWA BARU 2014-2015, MOHON RINCIAN BIAYA PENDAFTARAN + BIAYA-BIAYA LAIN UNTUK MAHASISWA BARU JURUSAN BROADCASH

    DENNY ALRY Reply
  • kaka , kalo boleh tau. untuk yang transferan dr d3 ke s1 broadcasting. masuk kuliah ny kapan ya ? penyerahan berkasny kapan kak ? makasi.

    yoana Reply
    • Selamat siang,
      Untuk mahasiswa yg melanjutkan/pindahan bisa melanjutkan kuliah, persyaratannya adl menyerahkan ijazah + transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk konversi mata kuliah.

      Maka, pada saat membeli formulir pendaftaran juga menyerahkan transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk proses penyetaraan/konversi mata kuliah. Masa studi akan diketahui setelah ada hasil konversi nilai mata kuliah. Biaya penyetaraan mata kuliah Rp 100 rb.

      Informasi lebih lanjut silahkan hub Bpk. Ahmad di 021-6845 8866.

      Terimakasih.

      elistia Reply
  • kak, kalo tamat dari broadcasting gelarnya apa kak ?

    vany Reply
    • Gelarnya S.Ikom

      elistia Reply
  • ka, mau tanya kalo lulusan D3 lanjut ke S1 lama pendidikannya sama kaya ambil S1 dari awal atau ga? atau lebih cepat lulusnya dari yang ambil S1nya dari awal?

    ebil Reply
    • Kalo lulus dari D3 lama pendidikannya lebih cepat.
      Untuk mahasiswa yg melanjutkan/pindahan bisa melanjutkan kuliah, persyaratannya adl menyerahkan ijazah + transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk konversi mata kuliah.

      Maka, pada saat membeli formulir pendaftaran juga menyerahkan transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk proses penyetaraan/konversi mata kuliah. Masa studi akan diketahui setelah ada hasil konversi nilai mata kuliah.

      Biaya penyetaraan mata kuliah Rp 100 rb. Pendaftaran s.d 31 Agt ’14.

      Terimakasih.

      elistia Reply
  • Untuk lulusan smk pariwisata 2006,apa masih bisa untuk pendaftaran di tahun ajaran 2015-2016?

    nana Reply
    • Selamat siang,
      Iya masih bisa diterima.

      elistia Reply
  • Selamat pagi kak, saya bingung dalam mengambil jurusan, saya itu ingin menjadi orang yg menyiarkan berita seperti repoter apakah saya harus ambil jurusan broadcasting atau jurnalistik?

    atta Reply
    • Selamat siang,
      Broadcasting lebih banyak praktek dan mempelajari alat penyiaran, kalo Jurnalistik lebih kpd cara membawakan berita, isi berita, menulis berita. Utk penggunaan alat penyiaran di Broadcasting lebih banyak drpd Jurnalistik.

      elistia Reply
  • kalo mau kerja di dunia perfilman, misalnya jadi sutradara atau filmaker, itu milih jurusan apa? trus utk program beasiswa 2014, rata-rata nilai rapot dari semester 1 – 5 di jumlahin terus di bagi 5, gitu? terimaksaih

    dita Reply
    • Kami sarankan masuk ke DKV atau Broadcasting.
      Beasiswa persyaratannya punya prestasi tk nasional dan nilai rapor smt 1 – 6 min. 8 dan rata UAN 7,5

      elistia Reply
  • Kalau udh ada info mengenai tahun ajaran 2015/2016 boleh diinfokan ke email [email protected] ya. Rincian biaya gel 1 ny. Krna tahun depan saya mau kesini. Thanks.

    andy Reply
    • Baik, kami akan kirimkan informasi nya ke email Anda. Terimakasih.

      elistia Reply
  • malem kak. saya mau nanya, misalkan aku lulusan tahun 2015, tapi aku mendaftar di Un. Esa Unggul tahun 2017 bisa ngambil beasiswanya ga kak?
    makasih

    gita Reply
    • Beasiswa berlaku utk lulusan pd tahun yg berjalan.

      elistia Reply
      • Mba maaf mau tanya

        Untuk umur ada batasan tidak
        Saya 2016 rencana kuliah broadcast
        2016 saya sudah 23 tahun.
        Mohon jawabannya.

        Ronal Reply
        • Selamat pagi,Terimakasih telah menghubungi kami dan berminat menempuh Pendidikan Tinggi di Universitas Esa Unggul.

          Pendaftaran Mahasiswa Baru dibuka setiap hari.
          Senin – Jumat jam 09.00 – 17.00 WIB
          Sabtu – Minggu jam 09.00 – 16.00 WIB
          Untuk umur tidak ada batasan.

          elistia Reply
  • bagaimana ya kak cara mendaftar di kampus ini ? saya tidak mengerti kak cara pendaftarannya .
    dan saya sangat menyukai jurusan broadcasting ,insyallah tahun depan saya akan masuk di kampus ini kak .

    ragilia ayu dayanti Reply
  • maaf sebelumnya saya lulusan D3 apakah bisa meneruskan s1 di esa unggul? bagaimana dengan pembayarannya?

    Hafiz islami Reply
    • Untuk mahasiswa yg melanjutkan/pindahan bisa melanjutkan kuliah, persyaratannya adl menyerahkan ijazah + transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk konversi mata kuliah. Masa studi diketahui setelah proses konversi nilai mata kuliah.

      Maka, pada saat membeli formulir pendaftaran sebelum mendaftar juga menyerahkan trankrip nilai yg sudah dilegalisir untuk proses penyetaraan mata kuliah.

      Biaya formulir pendaftaran Rp 300 rb (kelas karyawan), Rp 200 rb (kelas reguler). Biaya konversi/penyetaraan mata kuliah Rp 100 rb.

      Pendaftaran s.d 21 Sept ’14.

      Informasi lebih lanjut silahkan hub Bpk. Ahmad di 021-6845 8866.

      Terimakasih.

      elistia Reply
  • kalo mao masuk skrg biayanya brapa ya kaaa???

    faisal ramadinsyah Reply
  • ada info beasiswa untuk 2015-2016 tdk?

    alnisa Reply
  • selamat malam.tnggl brp yah universitas esa unggul terima mahasiswa baru?

    fanny Reply
    • Selamat siang, pendaftaran mahasiswa baru mulai bulan Oktober s/d November 2015. terimakasih

      elistia Reply
  • mau tanya nih ada tempat asrama nya ngak dan biaya nya berapa ya..terimakasih

    karno Reply
    • Selamat siang, Universitas Esa Unggul belum memiliki asrama untuk anak yang di luar kota, tetapi lokasi Universitas Esa Unggul dekat dengan perumahan warga yang memiliki jasa sewa rumah kos-kosan . info lebih lanjut bisa hub 021 5682510/5683051/5674248

      elistia Reply
    • Selamat siang…kuliah pake ijasah paket c bisa

      elistia Reply
  • kak kira-kira kelulusan 2015 apakah sudah dmulai blm pendaftaran untuk mahasiswa baru??

    INDAH SILVIA Reply
    • Selamat siang, pendaftaran mahasiswa baru telah dibuka. Untuk kelas Reguler sampai dengan Juni 2015 sedangkan kelas paralel Februari 2015 . THx

      elistia Reply
  • Maaf kak, saya insyaallah lulus SMA tahun 2015. pendaftaran gelombang ke2 dan ke-3 itu kan dari maret-juni 2015. Mulai belajarnya kapan kak? Lalu prodi broadcasting ini ada berapa semester? sistem tesnya sama dengan tes sbmptn atau gimana kak?

    Nova Rizky I. Reply
    • Selamat sore,

      Terimakasih telah menghubungi kami dan berminat menempuh Pendidikan Tinggi di Universitas Esa Unggul.

      Pendaftaran Mahasiswa Baru dibuka setiap hari.
      Senin – Jumat jam 09.00 – 17.00 WIB
      Sabtu – Minggu jam 09.00 – 16.00 WIB

      Mahasiswa baru masuk perkuliahan bulan Juni 2015. Seluruh mahasiswa yang telah mendaftar di Universitas Esa Unggul akan di Hubungi oleh pihak Universitas Esa Unggul untuk melakukan breafing di Aula Kemala Universitas Esa unggul.

      Tes Tulis dilakukan di Kampus Universitas Esa Unggul. Jadwal bisa di tentukan sendiri oleh calon mahasiswa nya.

      elistia Reply
  • selamat malam kak..
    saya calon lulusan smk tahun 2015, rencananya saya ingin masuk di universitas esa unggul ini , saya ingin menanyakan rincian biaya untuk tahunan saya ? dan apa persyaratan bagi yang tidak mampu ?
    sekian dari saya terima kasih kak..

    ragilia ayu dayanti Reply
    • Selamat sore,

      Terimakasih telah menghubungi kami dan berminat menempuh Pendidikan Tinggi di Universitas Esa Unggul.

      Pendaftaran Mahasiswa Baru dibuka setiap hari.
      Senin – Jumat jam 09.00 – 17.00 WIB
      Sabtu – Minggu jam 09.00 – 16.00 WIB

      Beasiswa Penuh Unggulan 100% – Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Esa Unggul Tahun 2015
      Beasiswa diberikan kepada 250 orang lulusan SLTA/sederajat Tahun 2015, dengan persyaratan :
      • Nilai rata-rata 8,00 (semester I s/d IV)
      • Memiliki prestasi tingkat kabupaten/kotamadya/provinsi/nasional
      • Nilai rata-rata UAN min. 7,5 (menyusul setelah UAN)
      • Siap dan bersedia menerima Beasiswa Unggulan (dual degree ke luar negeri)
      • Pendaftaran Beasiswa s/d Februari 2015 ( Tahap I)

      biaya kuliah saya kirim ke email anda . thx

      elistia Reply
  • Selamat Sore kak..
    Maaf mengganggu, kak bisa kirimin biaya kuliahnya ke email saya yang ini gak kak ? Terima Kasih kak..

    ragilia ayu dayanti Reply
  • Kak gelomboang pertama untuk angkatan 2015/2016 kelas reguler itu dibukanya kapan ya? Mohon infonya, soalnya saya akan lulus tahun 2015 dan di pendaftaran hanya ada untuk angkatan 2014/2015. Mohon infonya

    ryanta Reply
    • Selamat sore,
      Selamat sore,

      Terimakasih telah menghubungi kami dan berminat menempuh Pendidikan Tinggi di Universitas Esa Unggul.

      Pendaftaran Mahasiswa Baru dibuka setiap hari.
      Senin – Jumat jam 09.00 – 17.00 WIB
      Sabtu – Minggu jam 09.00 – 16.00 WIB

      REGULER

      Pendaftaran Mahasiswa Baru Program Reguler 2015
      • Periode I : Oktober 2014 s/d Februari 2015.
      • Periode II : Maret s/d April 2015
      • Periode III : Mei s/d Juni 2015

      Biaya Formulir Pendaftaran Rp. 200.000,- ( Sekolah Binaan Rp 100.000,- )

      Ujian Saringan Masuk dapat ditentukan sendiri, atau bisa dilakukan pada waktu pembelian formulir pendaftaran.

      Persyaratan Pendaftaran :
      Berkas yg harus di bawa pd saat daftar ulang:
      – Pas foto berwarna 3 x 4, 2 lembar
      – Materai Rp 6.000,-, 2 lembar
      – KTP, Kartu Keluarga/KTP Orangtua, Ijazah SMU-K (jk sdh keluar, klo blm bisa menyusul)
      (semua dokumen harus yang asli untuk di scan dan kirim ke email [email protected].)

      elistia Reply
  • Ka mau tanya klo yang buat pendaftaran 2015 mulai nya kapan?

    tia Reply
    • Selamat sore,

      Terimakasih telah menghubungi kami dan berminat menempuh Pendidikan Tinggi di Universitas Esa Unggul.

      Pendaftaran Mahasiswa Baru dibuka setiap hari.
      Senin – Jumat jam 09.00 – 17.00 WIB
      Sabtu – Minggu jam 09.00 – 16.00 WIB

      REGULER

      Pendaftaran Mahasiswa Baru Program Reguler 2015
      • Periode I : Oktober 2014 s/d Februari 2015.
      • Periode II : Maret s/d April 2015
      • Periode III : Mei s/d Juni 2015

      Biaya Formulir Pendaftaran Rp. 200.000,- ( Sekolah Binaan Rp 100.000,- )

      Ujian Saringan Masuk dapat ditentukan sendiri, atau bisa dilakukan pada waktu pembelian formulir pendaftaran.

      Persyaratan Pendaftaran :
      Berkas yg harus di bawa pd saat daftar ulang:
      – Pas foto berwarna 3 x 4, 2 lembar
      – Materai Rp 6.000,-, 2 lembar
      – KTP, Kartu Keluarga/KTP Orangtua, Ijazah SMU-K (jk sdh keluar, klo blm bisa menyusul)
      (semua dokumen harus yang asli untuk di scan dan kirim ke email [email protected].)

      elistia Reply
  • selamat sore, saya mau lanjut S1 broadcasting dari D3 broadcasting.
    persyaratannya apa dan kalau mau masuk kelas karyawan bisa atau tidak? atau kelas malam..

    rahmah aminy Reply
    • Selamat sore,
      Kelas karyawan S1 Broadcasting tdk ada, hanya ada S1 Public Relation.

      elistia Reply
  • Sore ka…
    Ka aku lulusan 2014 mau banget lanjutin dibroadcast UEU ♡
    Mohon info biaya sama jadwal test nya buat tahun ini ka terimakasih

    ayu sudiyanti Reply
    • Sudah saya kirimkan ke email anda brosur dan rincian biayanya.

      elistia Reply
  • KAK saya mau tanya untuk pendaftaran nya yang reguler S1 publick realition nya di buka kapan sama biaya brpa mohon dikirm kan brosurnya ke e-mail saya makasih

    ERZA Reply
    • Sudah dikirimkan ke emailnya yaa.

      elistia Reply
  • kak sya mw tanya pendaftaran siswa baru thn 2015 kapan yah???

    andrie kurniawan Reply
    • sudah saya kirimkan brosur dan rincian biayanya ke email anda.

      elistia Reply
  • kak kira2 masuk kesinin nilainya harus berapa ??, harganya tolong jelasin dong kak

    cahyapz Reply
    • Sudah saya kirimkan brosur beserta rincian biayanya ke email anda.

      elistia Reply
  • gua ingin masuk U.esa unggul jurusan broadcasting. lanjutin jurusan yg gua suka dari smkn 5 jurusan multimedia.
    besok daftar nih haha,

    ardhi arham Reply
    • Silahkan saja.

      elistia Reply
  • Mau tanya nih ka kualiah yang enak ambil jurusan apah ya ?

    ubaydillah Reply
    • Sesuai dengan bidang dan keahlian anda

      elistia Reply
  • Kak aku dari BSI Broadcastin Centre Pemuda Rawamangun.
    aku disini cuma sampe DIII aja, kalau mau nerusin S1 nya di Esa Unggul bisa apa ga?
    Makasih

    SyarifahZahraBaraqbah Reply
    • Selamat pagi, saya kirimkan brosur kelas karyawan ke email anda.

      elistia Reply
  • assalamu’alaikum kak…. pendaftaran untuk beasiswa unggulan masih buka ga kak? cici mau ikut daftar, tapi tes nya gimana kak?? cici di sumbar.

    Cici Fitria Agustien Reply
    • masih dibuka untuk gelombang II, kirimkan saja berkasnya terlebih dahulu.

      elistia Reply
  • dijamin masuk gk kak???

    karmina tambunan Reply
    • diseleksi terlebih dahulu.

      elistia Reply
  • kak, gue maunanya dong, biaya masuk esa unggul brapa? kalo jurusan gue TKJ di SMK bisa masuk di Broadcasting gak?

    Maulana Ardiansyah Reply
    • sudah saya kirikan info nya ke email anda.

      elistia Reply
  • kak bisa kirim rincian biayanya? saya pengen masuk broadcasting

    Malik Reply
  • Ka saya lulusan 2014 mohon info selengkap”nya kalo mau masuk jurusan broadcast di UEU
    Kalo ada info yg kelas karyawannya juga..
    Di tunggu secepatnya
    Terimakasih

    ayu Reply
  • Kak, mau nanya dunx untuk rincian biaya kuliah di tahun 2015 brpa???

    Dewi Reply
  • mau tanya , bisa kah lulusan d2 penyiaran (broadcasting) lanjut penyetaraan s1 penyiaran (broadcast) di UEU ?
    terima kasih

    eva novia angraini Reply
  • Rincian biaya dan syarat di broadcasting apa ya? Stasiun tv yang kerja sama apa saja? Bisa email ga makasih

    Andriana Reply
  • Gimana cara masuk esa unggul ? aku dari jurusan rpl mau ambil broadcasting

    Yolanda Veronica Reply
  • Kalau pindahan dari kampus lain ke esa unggul dengan transkip nilai. Jurusannya sama bisa?

    Laras Reply
  • kalo mau perincian biaya pendaftaran dll nya didapat dari mana ya mbak? bisa mohon kirimkan brosur jurusan penyiaran ke email saya [email protected] ?? thx..

    eni winarti Reply
  • KAk aku dari jurusan teknik multimedia N jaringan di d3 amikom mataramd3 N kalo aku mau masuk ke esa lanjut ke broadcasting S1 bisa gak mohon infonya yah mas / kakak….

    maya mantika Reply
  • ka, mau tau info biaya kuliahnya dong untuk tahun sekarang.. makasih

    Fauzan Kharraz Reply
  • AKreditasi nya masih A??
    Atau sudah B?? mohon konfirmasinya

    Saimah Reply
  • kak kalo untuk jadi pembawa berita di TV itu ngambilnya jurnalistik atau broadcasting ya?d dan setelah lulus bisa langsung kerja di stasiun tv yang ad kerjasana dgn esa unggul ya?

    fatim Reply
    • Selamat malam,

      Baik Jurnalistik maupun Broadcasting bisa kerja di bidang usaha penyiaran. Esa Unggul bekerjasama dengan seluruh stasiun TV terutama di Jakarta dan Tangerang. Sebelum lulus seluruh mahasiswa akan mengikuti program kerja magang di media, jadi ini bisa jadi lahan pekerjaan setelah mahasiswa lulus nanti.

      elistia Reply
    • Selamat pagi,
      Baik Jurnalistik maupun Broadcasting bisa kerja di bidang usaha penyiaran. Esa Unggul bekerjasama dengan seluruh stasiun TV terutama di Jakarta dan Tangerang. Sebelum lulus seluruh mahasiswa akan mengikuti program kerja magang di media, jadi ini bisa jadi lahan pekerjaan setelah mahasiswa lulus nanti.

      elistia Reply
  • utk tahun 2015, jurusan broadcasting apa ada kelas karyawan? dan kalo ada tgl pendaftaran dibuka pada waktu kapan saja?

    anggi Reply
    • Selamat pagi,
      Mohon maaf untuk jurusan Broadcasting tdk di buka di Kelas Karyawan.

      elistia Reply
  • Saat anak kami datang untuk menyerahkan persyaratan foto 3×4 berwarna 2 lbr, KTP dan Kartu Keluarga, SKHUN diminta oleh petugas untuk di scan dan menyerahkan via email tolong di info alamat email yang dimaksud.

    Maladi Reply
  • untuk pengumuman beasiswa unggulan tahap 4 kapan ya pengumumannya kak ?

    Nia Novitasari Reply
    • selamat pagi.
      pengumuman akan dikeluarkan pada tanggal 15 Agustus
      terimakasih.

      elistia Reply
  • Permisi…..
    Apakah lulusan D3 Jurusan Broadcasting bisa Melanjutkan S1 di Universitas ini ?
    Terimakasih

    Apep Reply
    • selamat pagi.
      mohon maaf sebelumnya, mau mengambil jurusan apa?
      terimakasih.

      elistia Reply
  • Iya mbak mao nnya klo di esa unggul jurusan broadcasenya bisa trima transferan lulusan D3 gak? Dg jurusan yg sama untuk lnjut ke S1 nya, dan klo bisa kena brp sks,thx

    Dicko Reply
    • selamat pagi.
      untuk jurusan Broadcasting tidak membuka untuk lanjutan dari d3.
      terimakasih.

      elistia Reply
  • Hi, boleh minta brosur dan penjelasan mengenai seluruh biaya untuk fakultas penyiaran?

    panji prasa Reply
  • Please info, kalau mau menitipkan lowongan di Indonusa Esa Unggul melalui website dll apakah bisa? bagaimana prosedurnya?. Terima kasih.

    Hersya Reply
    • selamat sore.
      silahkan kirim lamaran kamu via email ke [email protected]
      terimakasih

      elistia Reply
  • minta info nya dong ,, kuliah jurusan broadcasting itu apakah harus punya modal yang banyak ? yang saya dengar dari teman2 saya si lebih banyak keluar uang di jurusan broadcast .. !! oiaa ,, berapa lama s1 broadcasting ?
    terima kasih .

    riyan Reply
    • selamat pagi.
      tidak harus punya modal banyak kalau kuliah.
      untuk s1 broadcasting selama 8 semester.
      terimakasih.

      elistia Reply
  • اسلام عليكم kak mau tanya pendaftaran gel1 2015 kpn ya,,
    Dan biayanya pendaftaran dan persemesternya brp ya kak,, tlng djwb ya وسالم ….

    syukron kamal Reply
  • ka biaya pendaftran pertama dan persemester itu berapa si ka biayanya . dan kita wajib memiliki apa aja ka ? ka gimana cara daftarnya untuk tahun ini 2015/2016 soalnya mau daftar secepatnya .. makasih

    MIMI JULITA Reply
  • kalo untuk mahasiswa pindahan broadcasting itu biaya nya berapa ya kak??

    Tody Reply
  • kak,aku lulusan tahun 2015 ..
    aku mau daftar ambil jurusan broadcasting , bisa ga ??
    trus, biaya kuliah broadcasting per-semester brapa ya kak ??
    dan kpan tesnya ?? bulan depan udh ada blum ??

    makasih sebelumnya ..
    maaf banyak nanya ..

    Anggie Sinaga Reply
  • Tahun 2016 bulan berapa penerimaan mahasiswa baru??

    Muh.irfan Reply
    • Selamat sore.
      Penerimaan mahasiswa baru sudah dibuka, untuk gelombang pertama sampai dengan Januari 2016.
      Terimakasih

      elistia Reply
  • Pendaftaran mahasiswa untuk yang jalur online udah tutup ya? jadi sampai kapan paling lama bisa mendaftar? apa aja yang diujikan?.

    sekian-Terimakasih

    Widya Reply
    • Selamat pagi,
      Untuk pendaftaran jalur online belum bisa, jika ingin mendaftar langsung saja datang ke Universitas Esa Unggul.
      Terimakasih

      elistia Reply
  • Saya lulus tahun 2016 ini saya pingin banget kuliah disini walaupun orang tua gak di restuin karna biaya mahal sama ini perguruan tinggi swasta. tolong kak kasih tahu jadwal pendaftarannya untuk tahun 2016

    Widya Reply
    • Selamat pagi,
      Pendaftaran gelombang 1 dibuka sampai Januari 2016.
      Terimakasih

      elistia Reply
  • Jurusan penyiaran untuk Program Paralel ada tidak ? buat lanjut dari DIII ke S1

    Ridwan Reply
    • Selamat pagi,
      Untuk jurusan penyiaran tidak dibuka program paralel.
      Terimakasih

      elistia Reply
  • kak apa ada tes buat asuk kesini

    tika Reply
  • Hai kaa saya mao nanya dong klo kita ngambil jurusan broadcast ada batas tinggi badannya kah ? Mohon pencerahannya

    Surya Rangin Reply
    • Selamat pagi,
      Tidak ada batas tinggi badan untuk mengambil jurusan Broadcasting.
      Terimakasih

      elistia Reply
      • hai kak mau tanya, utk bln juli sampai september masih ada pendaftaran jadi Mahasiswa baru tidak? soalnya saya lulusan tahun ini.

        yayan Reply
        • Selamat pagi,
          Langsung saja mendaftar sekarang dengan membawa fotocopy rapor semester 1 s.d 4
          Pendaftaran hanya memakai nilai rapor saja.
          Terimakasih

          elistia Reply
          • selamat pagi, utk SKS jurusan Penyiaran itu ada 144? & pendidikan S1 disini 4 tahun kak?

            *Trimakasih

            yayan
          • Selamat siang,
            Iya benar, Penyiaran itu S1.
            Terimakasih

            elistia
  • saya kan dari semarang, mau masuk tahun ini gimana caranya..?
    ada beasiswa juga kah..?

    Jee Reply
    • Selamat pagi,

      Langsung saja mendaftar via online, atau mengirimkan berkas pendaftaran langsung ke bagian Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Esa Unggul.
      Informasi beasiswa bisa dilihat diwebsite.
      Informasi lanjut mengenai pendaftaran email ke [email protected] atau [email protected]

      Terimakasih

      elistia Reply
  • Apakah masuk jurusan broadcast harus mempunyai kamera sendiri min?

    ragil Reply
    • Selamat sore.
      Tidak harus, di Universitas Esa Unggul menyediakan kamera.
      Terimakasih

      elistia Reply
  • Selamat sore, mau bertanya , untuk gelombang pendaftaran di Esa unggul , ada berapa gelombang ya ? apakah bulan mei masih buka pendaftaran min ?

    eva Reply
    • Selamat pagi,
      Saat ini dibuka gelombang 4 sampai April.
      Untuk bulan Mei sudah dibuka gelombang 5.
      Terimakasih

      elistia Reply
      • untuk gelombang 5 , terakhir pendaftaran sampai bulan berapa ya ?
        thanks

        eva Reply
        • Selamat sore,
          Untuk gelombang 5 bulan Juli s.d Agustus.
          Terimakasih

          elistia Reply
  • kalau pendaftaran taun 2016 ini ada berapa gelombang ya ? trus trakhir bulan apa ? trimakasih

    ahmad fauzan Reply
    • Selamat pagi,
      Saat ini dibuka gelombang 4 sampai akhir Juni 2016.
      Terimakasih

      elistia Reply
  • ASSALAMMU’ALAIKUUM ? Mau tanya kalo Broadcasting ada Kelas Karyawan nya, tidak ?

    Muhlis Reply
    • Waalaikumsalam.
      Untuk Broadcasting tidak ada kelas karyawan.
      Terimakasih

      elistia Reply
  • mbak untuk penerimaan mahasiswa baru Universitas Esa Unggul batas waktu sampai kapan?

    bia Reply
    • Selamat sore,
      Untuk gelombang 3 sampai akhir Juni 2016
      Terimakasih

      elistia Reply
      • kau mau tanya, ada gak jalur tanpa tesnya

        santiago Reply
        • Selamat siang,
          iya tidak ada test, hanya nilai rapor saja untuk menentukan grade.
          Terimakasih

          elistia Reply
  • cara pendaftaran gimana daftar onlin apa di datangin kampusnya

    santiago Reply
    • Selamat pagi,

      Sebaiknya langsung datang kekampus dengan membawa langsung persyaratan.
      Persyaratan Pendaftaran :
      Fotocopy Rapor semester 1 s/d 4
      Fotocopy KTP / Kartu Pelajar
      Fotocopy KTP Orang Tua / Wali
      Fotocopy Kartu Keluarga
      Paspoto 3×4 berwarna
      Materai Rp. 6000,-

      Masing-masing persatu lembar.

      Terimakasih

      elistia Reply
  • Klo di kampus bekasi ada jurusan broadcast nya engga?

    rahmad Reply
    • Selamat pagi,
      Informasi lanjut kampus Bekasi hubungi Hotline : 081212415412
      Terimakasih

      elistia Reply
  • Selamat malam. Penerimaan mahasiswa baru masih bisa? Kalo iya, Mohon info biaya kuliah 2016 ya..
    Terima kasih

    ocktariezka nuraini Reply
  • Selamat siang, mau tanya.. saya merupakan mahasiswa DIII penyiaran, jika nantinya S1 saya mengambil jur penyiaran lagi di univ ini, bisa atau tidak ya?jika bisa biayanya berapa.. terimakasih

    syen Reply
  • Sore kak, mau tanya.. aku gak bisa login siakad esa unggul. itu kenapa ya? soalnya mau lihat biaya daftar ulangnya kak, makasih

    Tas Reply
    • Selamat sore,

      Untuk biaya daftar ulang sebesar 5jt.
      Informasi lanjut mengenai login hubungi 021-5674152

      Terimakasih

      elistia Reply
  • Selamat sore. Mau tanya. Kalau batas akhir pendaftaran kapan yah? Apa sekarang masih dibuka?

    alfin m k e Reply
    • Selamat siang,

      Pendaftaran gelombang 4 sampai akhir Agustus 2016.
      Langsung saja mendaftar secara online di http://siakad.esaunggul.ac.id/pendaftaran/front/
      atau datang langsung dengan membawa persyaratan
      Persyaratan Pendaftaran :
      Fotocopy Rapor
      Fotocopy KTP / Kartu Pelajar
      Fotocopy KTP Orang Tua / Wali
      Fotocopy Kartu Keluarga
      Paspoto 4×6 berwarna
      Materai Rp. 6000,-

      Masing-masing persatu lembar.

      Terimakasih

      elistia Reply
  • Selamat malam ka… Mau nanya dong, kalo sekarang masih dibuka gak pendaftaran di esa unggul?? Terus terakhir kapan ya??? Makasih

    ekaputri Reply
    • Selamat pagi,

      Iya masih dibuka untuk gelombang 4 sampai akhir Agustus 2016.
      Langsung saja mendaftar secara online di http://siakad.esaunggul.ac.id/pendaftaran/front/
      atau langsung datang dengan membawa persyaratan
      Persyaratan Pendaftaran :
      Fotocopy Rapor
      Fotocopy KTP / Kartu Pelajar
      Fotocopy KTP Orang Tua / Wali
      Fotocopy Kartu Keluarga
      Paspoto 4×6 berwarna
      Materai Rp. 6000,-

      Masing-masing persatu lembar.

      Terimakasih

      elistia Reply
  • Selamat malam. Mohon jawabannya ya kak.
    Aku addy .. kuliah d3 b.inggris di sumbar dan insyaallah tamat 2 semester lagi. Jurusan yang aku ambil ada mata kuliah ttg broadcasting. Aku tertarik kerja di pertelevisian dan ingin nyambung s1 broadcasting. Di esa unggul ini, apa tidak lama aku nyambung kuliah ke s1 nya?
    Mohon kirim ke email info2 terbaru ttg esa unggul ya kak. Thanks.

    Addy Reply
    • Selamat pagi,

      Jika berbeda jurusan, maka yang akan dikoversi hanya mata kuliah umum saja.
      Untuk tahu lama atau tidaknya, harus konversi mata kuliah terlebih dahulu.
      Informasi terbaru bisa dilihat diwebsite atau langsung datang untuk informasi lengkapnya.

      Terimakasih

      elistia Reply
  • Esa unggul jurusan broadcast ada kelas karyawan ngga sih? Dan biayanya berapa?

    abu Reply
  • Kak, kalo lulusan d3 broadcasting di bsi pemuda bisa ngelanjutin s1 di esa unggul ngga? Caranga gimana kak?

    arivia nanda ridhola Reply
    • Selamat siang,

      Iya bisa, langsung saja datang ke Universitas Esa Unggul dengan membawa transkip nilai untuk dikonversi.
      Pendaftaran sebelum akhir Agustus.

      Terimakasih

      elistia Reply
  • please respon, kak jurusan broadcasting total berapa semester, ?? & 1 semester itu berapa tahun kata teman saya 1 tahun berarti kalo 8 semester 8 tahun ??

    rokman Reply
    • Selamat pagi,
      Untuk perkuliahan 8 semester, 1 semester itu 6 bulan.
      Terimakasih

      elistia Reply
      • berarti 4 tahun kuliah?? itu yg skripsinya lulus kalau tidak lulus bagaimana?? diulang lg thn dpn atau gimana?? maaf saya blm tahu tentang perkuliahan ?? terima kasih

        rokman svt Reply
        • Selamat sore,
          Perkuliahan 4 tahun, jika belum lulus bisa mengambil kembali mata kuliah yang belum diambil disemester berikutnya.
          Terimakasih

          elistia Reply
  • Dari D3 broadcasting, bisa lanjut s1 disini ga?

    Febri Reply
    • Selamat pagi,

      Iya bisa, akan tetapi harus konversi mata kuliah terlebih dahulu.
      Langsung saja datang dengan membawa transkip nilai yang sudah dilegalisir untuk konversi mata kuliah.
      Informasi lanjut hubungi 081286111160 atau 081284535351

      Terimakasih

      elistia Reply
  • Malam Ka,
    Untuk broadcasting kelas karyawan ada ga ya Ka di esa unggul?
    Dan untuk biaya kuliahnya gimana ya Ka?

    Thnks

    Dyana Putry Reply
  • Kak kalau saya mau daftar kira2 kapan bisa nya kak?

    yunita Reply
    • Selamat sore,

      Pendaftaran gelombang I hingga akhir Desember 2016.
      Jadwal Pendaftaran :
      Senin – Jumat jam 09.00 – 17.00 WIB
      Sabtu – Minggu jam 09.00 – 16.00 WIB

      Terimakasih

      Administrator Reply
  • Mau tanya, broadcasting ada kelas karyawan nya ga? kalau ada berapa rincian biaya kuliahnya? trm ksh

    Wina Reply
    • Selamat siang,
      Jurusan Broadcasting tidak ada dikelas karyawan, hanya ada dikelas reguler.
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • kelas penyiaran tidak buka kelas karyawan yaaa?

    Muri Reply
    • Selamat sore,
      Iya benar, hanya dibuka dikelas reguler.
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • jalur beasiswa ada gk ya kak? untul lulusan thn 2017 (SMk)

    ratna desy Reply
  • Biaya masuk kuliah jurusan Broadcasting disini berapa? Dan persemester nya brp ya?

    Miska Reply
    • Selamat siang,
      Informasi biaya sudah dikirim ke email.
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • Kak,kalau kesana bawa fotokopi rapornya diwakilkan bisa atau tidak yaa? ,terimakasih

    ridho prananda Reply
    • Selamat sore,
      Iya bisa, silahkan langsung melakukan pendaftaran.
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • Kak apa bisa lulusan smk jurusan tkj maauk ke universitas ini?

    kiky Reply
    • Selamat sore,
      Iya bisa, silahkan melakukan pendaftaran.
      Pendaftaran gelombang II hingga akhir Maret 2017
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • Oh iya kak biaya masuk gelombang ke II berapa ya?

    putri Reply
  • slamat siang
    mau tanya dek,, rincian biaya untuk kuliah broadcash brp pertama masuk dan persemesternya berapa, trimaksih ya infonya

    henny Reply
    • Selamat siang,
      Rincian biaya sudah dikirim ke email Anda.
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • kak mau tanya saya lulusan 2015 jalur reguler bisa ga kak? makasih tolong infonya

    Bobby Reply
    • Selamat siang,

      Iya bisa, silahkan mendaftar.
      Gelombang II dibuka hingga akhir Maret.

      Terimakasih

      Administrator Reply
  • Selamat Sore mohon info untuk pasca sarjana D3 ingin melanjutkan S1 Broadcasting tapi mengikuti kelas karyawan bisa tidak ?

    Dwi Reply
    • Selamat siang,
      Untuk braoadcasting hanya ada dikelas reguler.
      Informasi lanjut hubungi 081284535351
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • Selamat siang.. Maaf mau tanya untuk kelas broadcasting ada kelas karyawan nya tidak ya ? Terimakasih

    Achmad khariri Reply
    • Selamat pagi,

      Mohon maaf untuk saat ini belum ada Broadcasting di kelas paralel/karyawan.

      Terimakasih

      Administrator Reply
  • Kalo daftar nya di bulan april ini masih bisa kan ya?

    Tasha Reply
    • Selamat siang,
      Iya bisa, saat ini gelombang III hingga akhir Juni.
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • Untuk harga formulir gelombang 3 kira kira berapa ya?

    Tasha Reply
  • Ka mau tnya untuk biaya” di 2017 itu broadcasting brp harga nya ?

    La amelia Reply
    • Selamat siang,
      Informasi broadcasting sudah dikirim ke email Anda
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • Selamat siang,
    saya lulusan D3 (Penyiaran) Broadcasting,
    bagaimana system nya untuk melanjutkan study saya ke S1 penyiaran?
    Terimakasih.

    Awan Reply
    • Selamat sore,
      Silahkan datang ke Univ Esa Unggul dengan membawa transkip nilai yang sudah dilegalisir dari kampus sebelumnya, untuk konversi mata kuliah.
      Informasi lanjut hubungi 081286111160
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • Kak, tes PMBnya apa aja ya?

    Yovan Reply
    • Selamat siang,
      Ada 2 test masuk ke Univ Esa Unggul, bisa memakai nilai rapor atau test USM.
      Informasi lanjut hubungi 081284535351
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • selamat siang

    untuk informasi pembiayaan bisa dilihat dimana ya ?
    terima kasih

    putri Reply
    • Selamat siang,
      Informasi mengenai biaya sudah dikirim ke email Anda
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • Sealamat sore, bagaimana kalau mau melamar menjadi tenaga pengajar di universitas ini untuk program studi broadcasting? Untuk informasin, saya saat ini bekerja di salah satu televisi swasta nasional. Bisa mohon diberi petunjuknya.

    Regards,
    Tommy Nadeak

    Tommy Nadeak Reply
    • Selamat siang.
      Silahkan kirimkan lamaran Anda ke [email protected]
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • Kalo meneruskan dari d3 ke s1 broadcasting bisa gak min?

    Adam Reply
    • Selamat siang,
      Iya bisa, tetapi masuk dikelas reguler
      Bawa saja transkip nilai dari kampus sebelumnya untuk konversi mata kuliah
      Informasi lanjut hubungi 081284535351
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • kak mau nanya yang gagal test pnj apa bisa masuk esa unggul tanpa test? kalo iya persyaratannya apa aja ya

    Eldoradoks Reply
    • Selamat siang,

      Iya, bisa masuk tanpa test.
      Silahkan datang langsung dengan membawa persyaratan pendaftaran.
      Gelombang akhir dibuka sampai akhir Agustus.

      Persyaratan Pendaftaran :
      Kartu peserta PNJ
      Fotocopy Rapor yang sudah dilegalisir.
      Fotocopy KTP / Kartu Pelajar
      Fotocopy KTP Orang Tua / Wali
      Fotocopy Kartu Keluarga
      Paspoto 4 x 6 berwarna
      Materai Rp. 6000,-

      Terimakasih

      Administrator Reply
  • Hallo selamat siang , saya dari jurusan broadcasting D3 kalo mau lanjut S1 kira2 berapa biayanya . makasih sebelumnya

    Gravisty Reply
    • Selamat siang Gravisty,
      Untuk biayanya, sudah dikirim ke email Anda
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • Permisi mau nanya, untuk jurusan Broadcasting sendiri lokasi kampus atau fakultasnya di mana ya?

    Adnan Reply
    • Selamat pagi Adnan,
      Broadcasting ada dikampus Kebon Jeruk, Citra Raya dan Harapan Indah.
      Jadi Anda boleh memilih satu dari ketiga kampus UEU
      Terimakasih

      Administrator Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *