Keseruan Octa Ridwan, Mahasiswa Psikologi Esa Unggul Jadi Relawan di Palu dan Donggala

Keseruan Octa Ridwan, Mahasiswa Psikologi Esa Unggul Jadi Relawan di Palu dan Donggala

Octa bersama anak-anak korban Bencana

Octa bersama anak-anak korban Bencana

Esaunggul.ac.id, Mahasiswa Psikologi Esa Unggul Octa Ridwan terpilih menjadi salah satu relawan LDIKTI Kopertis III pada Tim DKM (Dukungan Kesehatan Mental) yang ditempatkan di daerah bencana Palu dan Donggala.

Octa menjelaskan Tim DKM dari LDIKTI Kopertis III dikerahkan sebagai langkah pemulihan trauma bagi para korban bencana terutama anak-anak agar dapat beraktifitas normal dan melupakan terkait kejadian bencana yang mereka alami.

“Tim DKM (Dukungan Kesehatan Mental) terdapat beberapa Mahasiswa jurusan Psikologi khususnya PTS Kopertis Wilayah III yang sengaja dikirim untuk Membawa Keceriaan dan Memulihkan Kembali Kondisi Masyarakat. Dengan beberapa teknik Psikologi sesuai dengan kondisi masyarakat yang dialami,” terang Octa di Universitas Esa Unggul, Selasa (6/11/2018).

Suasana Saat Octa menjadi Relawan

Suasana Saat Octa menjadi Relawan

Dalam misi kemanusiaan tersebut Octa melakukan Trauma Healing bersama 100 mahasiswa lainya dari Kopertis tiga yang tersebar ke beberapa titik daerah bencana yakni Sigi, Palu, dan Donggala. Octa berharap dari sejumlah bantuan yang dilakukan olehnya dan teman-teman mahasiswa dari Kopertis 3 Dikti dapat berkontribusi dalam memulihkan trauma, dan mengembalikan keceriaan pada masyarakat seperti sedia kala .

“Mudah-mudahan sejumlah kegiatan yang kami lakukan terutama trauma Healing dapat membantu masyarakat untuk pulih dan mengembalikan keceriaan pada diri masyarakat terutama anak-anak sehingga mereka mampu beraktivitas kembali secara normal,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *