Evaluasi Efektivitas Program Pembelajaran Bilingual Terhadap Kesempurnaan Komunikasi Siswa Kelas 2 Sekolah Dasar Budi Luhur Pondok Aren

Deskripsi:

Penelitian ini dilakukan untuk melihat tingkat keefektifan dari Pembelajaran dwibahasas (Indonesia-Inggris) yang menekankan sifat dasar kemampuan berbahasa yang bisa dibagi-bagi dan buka sifat dasar keutuhannya.Berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris dikatakan berhasil jika komunikasi berasal dari interaksi komponen-komponen berbeda, dan bukan dari operasi tunggal dari satu kemampuan berbahasa. Dengan menggunakan pendekatan penelitian kualitatif mengenai efektifitas proses pembelajaran dua bahasa dalam berkomunikasi siswa kelas dua sds Budi Luhur. Selanjutnya dalam pembahasan dapat dilihat berbagai pelaksanaan dari perencanaan programbilingual yang dibuat oleh sekolah mengenai proses pembelajaran bilingual dan berbagai kegiatan yang menunjang program bilingual serta hasil yang dicapai.

Penulis:

  1. Oktavia Lendo
  2. Fachmi Tamzil

Download: